Cara Melaporkan Pelaku Plagiat (Copy-Paste) Artikel Blog ke DMCA Complaint


Cara Melaporkan Pelaku Plagiat (Copy-Paste) Artikel Blog ke DMCA Complaint

Source image by NU online

Seandainya jika kalian menulis artikel yang orisinil hasil karya pribadi di blog. Kalian menulisnya dengan sepenuh hati dan penuh dedikasi. Kalian sudah susah payah mencari referensi, menyusunnya kata demi kata dan membuatnya enak dibaca dalam bentuk tulisan artikel yang lengkap dan menarik pembaca.

Pembaca akan senang dan kalian pasti juga akan merasa terpuaskan bukan?

Tapi, jika ada sebagian pembaca yang karena senangnya kemudian mengcopy-paste seluruh artikel ke blognya tanpa sepengetahuan kalian. Juga tanpa menyertakan link atau url sumber artikel yang asli. Bagaimana perasaan kalian?

Baca lebih lanjut

Iklan

Kelebihan Punya Blog Dengan Custom Domain


Advantages blog with custom domain (Top Level Domain)

Sejak awal aku membuat blog ini, sempat aku galau perihal wordpress.com (gratisan) atau wordpress.org (self hosted). Ada banyak pertimbangan sewaktu itu, antara serius ngeblog atau ngeblog asal-asalan seperti dulu (tahun 2010 aku pernah punya blog).

Eh jangan salah sangka, yang aku maksud serius disini adalah bukan perihal blog yang profesional yang bisa mendatangkan duit, tapi lebih ke konsisten untuk tetap menulis di blog. Karena sangat disayangkan jika blog yang berbayar harus di terlantarkan tanpa tulisan bukan?.

Aku ragu tentang banyak hal, bukan tentang masalah biaya pertahunnya sih. Memang untuk ukuran biaya segitu tidaklah terlalu mahal, aku bisa mengumpulkan uang segitu bukan dari hasil mengambil jatah bulanan istri, maupun jatah camilan harian ku. Aku bisa kok mengumpulkan uang dari internet dan bisa membiayai uang sewa domain pertahunnya. Baca lebih lanjut

Hal Yang Akan Kalian Temukan Di Kebun Raya Purwodadi


Setelah beberapa hari yang lalu aku menjadi suami yang jahat, suami yang tega melupakan hari jadi aku dan kamu menjadi KITA (Anniversary ke-5). Kini aku berusaha menebusnya dengan sebuah hadiah.

Kita terbiasa dengan saling memberikan hadiah disetiap Anniversary, Seperti tahun pertama aku menghadiahi surprise party di perusahaan bersama teman-teman satu shift waktu itu.

Di tahun kedua, engkau yang memberi hadiah kepadaku. Tahun ketiga gantian aku lagi yang memberi hadiah, kemudian anniversary ke-empat engkau kembali yang kasih hadiah di pagi buta. Baca lebih lanjut

Sosok Pahlawan Yang Menjadi Inspirasiku, Kalau Kamu?


Bulan kemarin, aku melewatkan Challenge Oktober di Group Obrolin. Bukan karena aku malas, iyah aku akui beberapa minggu belakangan bahkan 2 bulan ini aku jarang update artikel. Yang biasanya seminggu bisa 5 artikel sekarang malah cuma satu artikel bahkan dua minggu 1 artikel.

Tapi Challenge bulan kemarin memang cukup sulit, Tentang Halloween. Selain aku tidak pandai bercerita apalagi kalau ceritanya tentang hal yang menyeramkan. Tentu hal yang aku ceritakan lebih banyak cerita dan pengalaman yang pernah aku alami, seperti rasanya patah hati, rasanya di gantungin dan ditolak berkali-kali.

Baca lebih lanjut

Maafkan Aku Yang Sering Lupa


Dewi nadzifah, Naila Ainur zahira, Miftah Khoirun Nisa

Sesungguhnya bukan masalah usia, aku yakin bukan karena usiaku yang mau menginjak 30-an hingga aku sering melupakan sesuatu.

Seperti saat sedang makan nasi, dan saat itu aku sudah membawa 3 kerupuk untuk variasinya. Tapi anehnya hingga nasinya habis, kerupuk tersebut tidak tersentuh sama sekali olehku. Barulah disaat hendak mengembalikan piring, aku tersadar bahwa kerupuk tersebut masih belum aku makan sama sekali.

Sering juga disaat aku disuruh berbelanja oleh istri ke sebuah mini market, hanya bermodalkan percakapan singkat mengenahi list daftar belanjaan, dengan percaya dirinya aku langsung berangkat ke sebuah mini market. Baca lebih lanjut

Tiba-tiba Pengen Jadi Fotografer


Setelah beberapa hari lalu mainin kamera perusahaan buat foto trouble pada mesin produksi, akhirnya aku mulai menyukai dunia fotografer. Sebenarnya dari dulu aku sudah kagum dengan foto-foto pemandangan yang di shoot dengan engle yang ciamik dan style yang menarik.

Tentu aku menyadari foto seperti itu hanya bisa dilakukan dengan kamera yang baik, bukan dengan kamera Hp Lenovo A516 yang hanya 5 megapixel aja, apalagi dengan kamera Nokia C3 yang aku pakai sekarang hiks :’(.

Dan karena alasan itu, liburan sabtu minggu kemarin aku diam-diam pinjam kameranya perusahaan untuk tak buat mainan dan uji coba dirumah. Ini jahat banget sebenarnya, karena pinjamnya juga tanpa izin yang empunya kamera dan semoga para pembaca yang budiman jangan meniru perbuatan yang aku lakukan. Hehehe. Baca lebih lanjut

4 Channel Youtube Favorit Dengan Lagu Cover Melow, Galau, dan Enak di Dengarkan


Kalau lagi sendiri, kalian enaknya ndengerin lagu apa?

Lagu Galau Indonesia

Lagu Barat Yang Romantis Dan Eksotis

Lagu Indo Tentang Cinta yang romantis

Atau lagu dangdut dengan penyanyi cilik Tasya Rosmala

Terserah sih pilih yang mana, yang penting lagu tersebut bisa menemani malam minggu sendiri dirumah itu sudah bagus banget, terlebih bisa ngebahagiain kalian meskipun teman satu kosan kalian pada malam mingguan bersama pasangannya. OK fine

Kalau aku sih lebih suka lagu galau saat sedang sendiri, misalnya saat kerja malam tiap harinya. Kapan hari pernah aku singgung tentang lagu-lagu yang enak di dengar di souncloud, karena saat itu aku lagi suka aja ndegerin Souncloud. Baca lebih lanjut