Cinta Warna Hitam Dan Putih


Source image by google

Hitam dan putih adalah dua hal yang bertolak belakang, tapi keduanya merupakan kesatuan dalam keseimbangan.

Pernah aku mengutarakan dalam artikel tentang kesukaanku dengan warna hitam. Warna hitam yang melambangkan keanggunan, percaya diri, kuat, tegas dan miterius.

Penyuka warna hitam yang biasanya suka berdiam diri dan suka sesuatu hal yang rahasia. Penyuka hitam juga lebih percaya diri dalam pergaulan.

Aku akan lebih terbiasa memakai kaos hitam untuk sehari-hari, ketimbang warna baju yang lainnya. Tapi aku juga suka memakai warna putih. Seperti baju koko dan sarung berwarna putih.

Baca lebih lanjut

Beberapa Sumber Inspirasi Untuk Menghasilkan  Ide Dalam Membuat Artikel


Sumber inspirasi menulis

Untuk belajar konsisten dalam menulis di blog tentu kita harus mencoba untuk menulis, menulis dan menulis. Kalau bisa sih, bisa membuat artikel tiap hari.

Tapi bagi newbi yang baru membuat blog, pasti akan kesulitan dalam konsistensi menulis.

Abaikan pemikiran tentang “cara membuat artikel yang berkualitas”.

Lupakan tentang SEO terlebih dahulu

Fokus kita saat awal membuat blog adalah tentang konsisten menulis sembari belajar membuat artikel yang menarik dari membaca blog-blog yang sudah lama berkecimbung di dunia pembloggeran.

Masalah awal bagi pemula pasti tentang ide untuk membuat artikel. Baca lebih lanjut

Sudah Melakukan Yang Terbaik Belum?


Sudah Melakukan Yang Terbaik Belum?

Source image by Stocksnap.io

“Kenapa kamu menolakku!, Bukankah aku sudah melakukan yang terbaik untukmu?”

Itu  adalah sekilas info tentang galaunya seseorang yang ditolak cewek dan mencari-cari alasan agar si cewek memikirkan kembali keputusan yang dibuatnya.

Terus apa hubungannya dengan artikel ini?

Tidak ada, hahahaha 😂😂

Sifat manusia itu, sedikit saja mendapat kesulitan langsung merasa Dunia ini tidak adil. Merasa sudah melakukan yang terbaik namun tetap hasilnya tidak beruntung sesuai keinginan.

Bukan berarti,  kalau sudah melakukan yang terbaik, berarti logikanya tak mungkin gagal. Baca lebih lanjut

Pentingnya Untuk Tidak Merokok, Syarat Bagi Yang Mencari Pasangan


Source image by google

Merokok Membunuhmu

Yah seperti itulah, kata-kata peringatan yang ada pada sebungkus rokok.

Beberapa hari yang lalu, terjadi perbincangan yang menarik perihal rokok di Group RuangObrol. Aku cuma silent reader aja saat perbincangan itu terjadi.

Ceritanya, ada seorang cowok sebut saja initialnya Jay dan si Cewek initialnya Agit. Dalam perbincangan itu salah satu teman upload foto kopi dan rokok. Dan dari situlah drama dimulai.

Intinya dalam perbincangan itu, Syarat untuk jadi “Pasangan” adalah Tidak merokok. Sedangkan si jay ini adalah seorang perokok dan si Agit merupakan salah satu yang kontra dengan rokok.

“ Cari!!, calon suami yang tidak merokok, Jantungnya saja di rawat dan dijaga, apalagi kamu, Yah kan?”

Baca lebih lanjut

Pria Memang Tidak Peka? Mengertilah! Wahai Para Wanita


Kenapa Cowok Itu Tidak Peka

Source image by Hipwee

Sebuah PR besar bagi seorang Wanita yang sering mengeluh tentang ketidak peka’an seorang laki-laki. Sungguh itu pekerjaan yang sia-sia jika kamu terus mengeluhkannya dengan keterlaluan.

Pria memang tidak peka! #HidupPriaSejati

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak wanita menganggap bahwa pria itu makhluk yang paling gak peka sedunia. Pandangan sebagai makhluk tak berperasaan karena tak tau apa maksud hati seorang wanita.

Mungkin memang sudah kodrat  kali yak, Laki-laki dengan ketidakpekaannya atau memang wanita sendiri yang enggan untuk memahaminya?

Baca lebih lanjut

Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah?


Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah?

Pilih Mimpi buruk atau mimpi indah?

Pilih mana, mimpi buruk atau mimpi Indah?

Ini pertanyaan yang sudah jelas jawabannya

Sebagai manusia yang normal, pasti akan memilih mimpi indah. Lagian siapa juga sih yang akan memilih mimpi buruk.

Kalaupun boleh meminta, pasti semua orang akan meminta untuk mimpi indah di setiap tidurnya. Coba deh tengok ucapan sebelum tidur  orang yang sedang pacaran atau yang terkendala cinta LDR (long Distance Relationship).

Good nite ya sayang, Moga mimpi indah dengan mimpi’in aku” (ini edisi lebay, emang dengan mimpi’in kamu, itu disebut indah apa)

Met tidur sayang, moga mimpi Indah

Atau

Have nice dream honey” dan sebagainya

Kalau aku sendiri,  

Baca lebih lanjut

Jika Jodoh Adalah Cerminan Diri, Berarti Cukup Mempelajari Sifat Cerminkan?


Source image by wajibbaca.com

Jika jodoh adalah cerminan diri, mengapa harus susah payah untuk mencarinya, Kan sudah jelas dia berada tepat di depan kita.

Yah nggak gitu juga ding.

Jika kita memperbaiki diri dan memantaskan diri, Bukankah dengan begitu Jodoh kita juga akan memantaskan diri untuk bertemu kita kan? Tentu saja

Tapi sampai kapan?

Sampai kapan kalian akan di pertemukan, jika tidak ada usaha untuk saling menemukan?

Single sampai halal adalah sesuatu keputusan yang sangat luar biasa bagi seseorang, Tetap menjaga pandangan dan tak membiarkan menyentuh tangan yang bukan haknya.

Tapi dengan semua itu, kita terlalu percaya diri akan datangnya jodoh dengan sendirinya, Tak semua kehidupan seperti itu, kita diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang tidak sama, Dan pastinya, dengan jalan kehidupan yang berbeda pula.

  • Ada yang di pertemukan saat masih muda.
  • Ada yang dipertemukan saat sudah parush baya
  • Ada yang dipertemukan saat sudah tak lagi muda
  • Dan ada juga yang dipertemukan disaat sesudah menjalani kehidupan keluarga sebelumnya.

Itu kan sudah di takdirkan begitu?

Yah, memang jodoh merupakan takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah Subhanahu wata’ala.

Tapi, apa dengan begitu, kamu mau menunggu dan tak mengupayakan sesuatu?

Tentu tidak kan.

Kamu boleh berpikir Single itu bahagia, tapi pernahkah kamu berpikir kalau yang double itu lebih membahagiakan?

Terus apa hubungannya sifat cermin dengan jodoh?

Seperti judul yang aku bahas kali ini, yaitu tentang jika jodoh adalah cerminan diri, bukankah akan lebih mudah dengan memahami calon pasangan kita dengan mempelajari sifat dari cermin.

Apa hubungannya memahami calon pasangan dengan mempelajarisifat cermin?

Nggak ada, hahahaha

Oke, kita bahas satu-satu.

Jarak Pada Bayangan Cermin Sama Dengan Bayangan Benda

Jodoh itu harus dicari loh?

Sifat pertama cermin adalah jarak benda dan jarak bayangan pada cermin itu sama. Eh sebelum itu aku klarifikasi yah, cermin yang aku gunakan ini adalah cermin datar bukan cermin cekung atau cembung.

Intinya, jika kamu bercermin pada cermin datar. Disaat kamu berjalan mendekati cermin, bayanganmu di cermin juga akan mendekat terhadap cermin. Begitu kan?

Sama halnya dengan jodoh, jika kita bergerak mencari jodoh, maka jodoh kita akan berusaha mendekat juga.

Tapi dengan cara apa kalian dipertemukan, adalah hasil dari usahamu untuk bertemu dengan jodohmu.

Contoh:

Aku adalah seorang lelaki yang sering jalan dengan banyak wanita sewaktu single dulu, bukan pacaran. Aku susah untuk berkomitment seperti itu.

Aku hanya ingin mempelajari, bagaimana sih wanita itu. Mungkin itu tujuanku pertama. Juga berharap dengan mendekati lawan jenis, siapa tahu salah satunya adalah jodohku.

Dan disaat bersamaan, Istriku juga sama, didekati oleh banyak lelaki, dia juga sempat pacaran dengan salah satu lelaki.

Dan kita dipertemukan disaat sama-sama terluka dengan tingkah laku masing-masing. Kita sama-sama memperbaiki diri dengan kasalahan masa lalu bahkan sudah berada di ujung keputus asaan

Dia yang ditinggal menikah oleh beberapa lelaki yang pernah mendekatinya, dan aku juga terluka saat itu dan memutuskan untuk berdiam diri.

Dan di ujungnya, kita dipersatukan di waktu yang tepat dan dalam kondisi yang sudah membaik dari rasa kecewa dan terluka.

Intinya, ketika kita saling mencari dengan cara masing-masing, seperti aku dengan mendekati banyak wanita, begitupun dengan calon jodoh kita yang didekati banyak pria.

Begitupun saat aku sedang terluka karena kesalahan diri sendiri, begitupun dengan dia.

Jodoh adalah cerminan diri.

Jika bayangan pada cermin akan mendekat dengan cara yang sama seperti pemilik bayangan yang sedang menghapiri cermin tersebut.

Tapi jika kita menjauh, maka bayanganpun juga akan ikut menjauh.

Baca juga : Jodoh itu dicari atau di nanti

Bayangan Di Cermin Terbalik

Source image by Stocksnap.io

Bayangan di cermin itu terbalik, kayak kanan kita akan menjadi kiri di bayangan cermin itu.

Inti sarinya, dengan mempelajari sifat cermin, kita harus legowo dengan bedanya sifat dengan pasangan.

Jodoh itu unik, Selayak cerminan diri,

Terkadang begitu terbalik dengan diri. Ketika perbedaan sifat tak menjadi kendala yang berarti. Karena di setiap perbedaan yang terjadi, disitulah banyak keberagaman yang menguatkan ikatan suci dimasing masing pribadi.

Seperti halnya perbedaan istri dengan Aku.

Aku adalah perokok, dan istriku pembenci rokok. Dari sini aja terdapat hal gila tentang bagaimana membuat orang yang benci rokok bisa mencintai orang perokok.

Itu seperti hal mustahil tapi tetap berhasil. Walau beberapa kali masalah tentang hal itu terjadi diantara kita, tapi tetap kita bisa menyelesaikannya dan bahagia setelahnya.

Banyak hal di kornbankan untuk itu, dan harus aku akui bahwa Cinta itu butuh pengorbanan untuk bisa berbahagia bersama.

Baca juga : Jika dia sudah datang, bagaimana dia tidak hilang

Bayangan Pada Cermin Bentuknya Sama Dengan Bentuk Benda

Bayangan kita pada cermin akan selalu sama, tak mungkin kan saat aku bercermin malah muncul wajah cantik Pevita pearce yang muncul.

Itu mustahil.

Walaupun Bisa saja sih, dengan menempelkan poster pevita pearce di depan cermin. Hahaha

Bayangan pada cermin akan memantulkan bentuk yang sama dengan benda aslinya. ketika kita sudah mandi dan berkaca, maka bayangan di cermin juga terlihat sumringah dan seger juga.

Coba kalian bercermin disaat habis begadang dan baru tidur sekitar jam 3 pagi dan terbangun subuh. dan cobalah menghadap ke sebuah cermin. Apa yang akan terjadi?

Semoga tidak teriak melihat bayangan kalian sendiri, hihihih

Sama halnya dengan jodoh, ketika kita berbuat yang terbaik saat sedang mencari jodoh, maka jodoh kita juga akan melakukan hal yang sama untuk bisa bertemu dengan kita.

Begitu juga dengan sebaliknya.

******

#RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan