One Day one post at Ramadhan


Assalamualikum Warohmatullohi Wabarokatu

One day one post , Belajar menulis

Saya membuat judul ini karena saya sangat terinspirasi dengan postingan salah satu Blog yang saya ikuti Mengenalindah dengan judul “30 Hari Menulis”. Yang isinya di awal artikel menerangkan tentang bagaimana tips menjadi penulis, yaitu cukup dengan menulis, menulis dan menulis.

Di akhir Artikel si penulis membuat janji kepada dirinya sendiri bahwasannya dia akan melakukan satu hari satu posting di bulan ramadhan kali ini.jika di satu hari dia tidak memposting artikelnya dia akan berjanji akan memposting artikel sebanyak 2 judul di hari berikutnya.

Saya ingin sekali menirunya dengan menulis 1 judul 1 hari dalam bulan ramadhan, akan tetapi di hari ke-7 bulan ramadhan, saya terhalang dengan adanya masalah internal yang mengharuskan saya fokus dengan kerjaan saya satu hari itu. Besoknya juga masih disibukkan dengan kerjaan yang belum tuntas. Alhasil saya dua hari itu tidak memposting maupun memikirkan judul posting yang saya bisa posting di hari berikutnya.

Tidak seperti penulis di Mengenal indah yang berjanji akan memposting 2 judul jikalau dia gagal memposting dalam salah satu hari. saya tidak berani melakukan hal tersebut disamping saya ingin postingan/artikel yang saya buat benar-benar berbobot maupun menjadi sebuah cerita walau belum ada yang membacanya. tapi saya tidak ingin membuat Webblog yang saya buat ini hanya terkesan sebagai curhatan atau status di twitter saja.

Catatan Kecil

Dikutip via Google

Sebenarnya saya sudah punya catatan di sebuah buku yang belum saya ketik. ya karena masalah tersebut saya tidak mempunyai kesempatan untuk beralih dari kerjaan saya. Kecewa rasanya gagal memenuhi apa yang saya inginkan tapi saya tidak ingin memberatkan pikiran saya untuk sebuah hobi dan melalaikan tanggung jawab saya atas pekerjaan.

Tapi bukan karena gagal sekali saya menyerah begitu saja. tapi saya lebih bersemangat lagi melakukan posting 1 hari 1 judul untuk setahun penuh. walaupun tidak janji tiap hari akan terpenuhi target tersebut, disamping saya mengerjakan hobby saya ini di sela-sela waktu senggang saat bekerja. dan juga sulit juga membuat artikel yang panjang dengan isi yang sedikit berbobot/bermanfaat bagi orang lain bukan layaknya ocehan twitter saja.

Semoga saya terus menjalani hobi menulis saya ini walaupun hanya bersumber dari cerita cerita dari pengalaman hidup yang saya jalani. Semoga apa yang saya tulis menjadi bermanfaat bagi yang membaca tulisan saya ini. Amin

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatu

 

 

7 pemikiran pada “One Day one post at Ramadhan

  1. Ping balik: Dari iseng iseng cari teman Blogging, Akhirnya hobi baca artikel  dan terinspirasi ingin buat Blogwallking di page | Pennadiri

  2. Ping balik: Media Sosial Baru | Pennadiri

  3. Ping balik: Haruskah Tetap Berkarya di Worsped? | Pennadiri

  4. Ping balik: Bagaimana Memotivasi Diri Untuk Tetap Konsisten Dalam Menulis | Pennadiri

  5. Ping balik: Anniversary ke-1 : Tahun Pertama Yang Menyenangkan | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

