Jika Pasangan Anda Pendiam, Cerewet, Manja, Pencemburu, Berbahagialah Karena Type Wanita seperti itu adalah Wanita Setia


Wanita sholihah

Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik baiknya perhiasan adalah wanita sholihah (HR.Muslim)

Wanita itu seperti mutiara. Orang perlu menyelam jauh ke dasarnya untuk mendapatkan kecantikan sesungguhnya. Karenanya, melihat dengan tanpa membuka tabir hatinya niscaya hanya semu sesaat yang seringkali mampu mengelabui mata.

Orang perlu berjuang menyusur ombak, menahan arus dan menantang semua bahayanya untuk bisa meraihnya. Dan tentu untuk itu, orang harus memiliki bekal yang cukup sehingga layak dan pantas mendapatkan mutiara indah itu.

Nah begitu juga dengan istri saya yang merupakan anugrah terindah dari Allah Subhanahu wata’ala yang telah mempersatukan kita dalam ikatan halalnya cinta suci.

Bukan perkara mudah untuk mendapatkan hatinya, karena saya harus jatuh bangun terlebih dahulu untuk mendapatkan hatinya, Penolakan demi penolakan sudah saya terima berkali kali dan akhirnya diterima juga. Alhamdulillah.

DEWI NADZIFAH, dibesarkan di Purwodadi kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Piatu (ibunya Meninggal) sejak kelas 4 Sekolah Dasar dan merupakan putri bungsu dari 7 bersaudara (3 diantaranya meninggal)

Dewi NadzifahTerlahir dari keluarga sederhana menjadikan dia seorang wanita yang sederhana dalam pemikirannya dengan ajaran Islam yang cukup mumpuni. Pasalnya ditempat tinggalnya dekat dengan Pondok dan Madrasah Diniyah.

Setelah menikah hampir 2 minggu, dia menjadi yatim karena Ayahnya meninggal karena sakit diusianya tua. Tinggalah dia bersama saya di kota Pandaan.

Pribadi yang pendiam, jarang keluar malam, Pecinta Alam, jarang memakai make up berlebihan dan terlihat apa adanya, hal itulah yang membuat saya terpikat untuk melamarnya, Hingga kini saat jadi istripun dia tak pernah bermake up berlebihan.

Wanita itu separuh dari jiwa yang hilang. Maka orang harus mencarinya dengan seksama, memilihnya dengan teliti, melihat dengan hati-hati sebelum menjadikannya pasangan jiwa.

Karena jika salah, ia tidak akan menjadi sepasang jiwa yang bisa menghasilkan bunga-bunga cinta, melainkan noktah merah menyemai pertikaian.

Ia tak akan bisa menyamakan langkah, selalu bertolak pandang sehingga tak memberikan kenyamanan dan keserasian.

Ia tak mungkin menjadi satu hati meski seluruh daya dikerahkan untuk melakukannya. Dan yang jelas ia tak bisa menjadi cermin diri disaat lengah atau larut.

Cantik Natural itu Dari Dalam”

cadarbacabuku

Tentu saja saya sebagai suaminya akan memuji dia “Cantik”, Ya karena saya suaminya. Siapa lagi coba yang harus memujinya kalau tidak Saya. Kalau ada laki laki lain yang memujinya cantik, pastinya saya cemburu dong. Hehehe

Istri saya adalah wanita berparas biasa, Dibilang cantik adalah kodrat wanita itu cantik. Tapi kebanyakan banyak mengatakan biasa saja, bahkan ada juga yang menyelanya mulai dari pesek, pendek, kurang sexi dan sebagainya.

Cantik itu relatif, tergantung penilaian seseorang melihatnya dari sudut pandangnya. Kadang juga ada yang bilang “Cantik itu relatif tergantung dari Camera dan intensitas Cahaya”. Dan “Cantik itu relatif tergantung dari Harga Bedak dan Harga Bajunya

Apapun penilaian orang tentang istri saya, dimata saya, Dia cantik natural dengan make up air wudhu disetiap sholatnya, berpakaian rapi dengan jilbab disepanjang harinya, dan bersinar cerah dikala dhuhanya.

“Manja di Waktu yang Tepat”

Istri Manja Diwaktu yang tepat

Dikutip Via Google

Manja adalah sifat dasar wanita yang sangat membutuhkan kasih sayang . sedangkan bagi kaum pria terkadang manjanya pasangan itu menyenangkan apalagi bagi orang kasmaran seperti hubungan tanpa status yang orang zaman sekarang menyebutnya “Pacaran”. Terkadang juga Manjanya Wanita disaat yang tidak tepat juga dapat menimbulkan perasaan kesal.

Istri saya ini sangat suka dimanjakan oleh saya, apalagi disaat hamil begini mintanya itu yang aneh aneh atau orang jawa menyebutnya “Ngidam”. Terkadang juga minta dipijitin, minta gendong, minta disuapin dan sebagainya.

Jadi jangan kaget bagi pasangan suami istri yang baru pertama kali istrinya hamil, keadaan seperti itu kadang terjadi terkadang juga tidak. Menurut saya hal tersebut sangatlah wajar karena kita adalah satu satunya orang yang dicintainya. Harus kepada siapa lagi dia minta dimanjakan kalau tidak ke suaminya.

“Cerewet Itu Perlu”

Seperti halnya sifat manja, cerewet juga bagian sifat yang harus ada disetiap wanita, Kenapa demikian?

Karena istri adalah pengatur rumah tangga, bukan tugas mudah untuk bisa mengatur seisi rumah. Jika si istri ini tidak cerewet dalam mengatur rumah pastinya rumah itu akan berantakan. Bagaimana bisa?

Wanita memiliki kekuatan luar biasa yang tak pernah dipunyai lawan jenisnya dengan lebih baik. Yakni kekuatan cinta, empati dan kesetiaan. Dengan cintanya ia menguatkan langkah orang-orang yang bersamanya, empatinya membangkitkan mereka yang jatuh dan kesetiaannya tak lekang oleh waktu, tak lebur oleh perubahan.

Istri cerewet itu Perlu

Dikutip via google

Saya kasih contoh, Laki laki itu jarang suka menata barang pada tempatnya, jarang sekali konsisten dalam waktu tidurnya maupun bangun tidurnya, suka lupa kalau asik dengan sesuatu.

Seandainya dalam keluarga tersebut sang istri hanya diam saja, pastinya tanggung jawabnya akan jadi lebih berat. Pasalnya perabotan atau sesuatu barang seperti sepatu, baju, buku buku dan sebagainya akan tidak pada tempatnya setiap hari walaupun istri selalu menatanya kembali.

Seandainya istri hanya diam saja menyikapi perlakuan suami atau anak anaknya. Pastinya mereka akan menggangapnya biasa karena tidak ada keluhan. Ingat laki laki itu bukan mahluk yang peka pada perasaan, jadi untuk menyadari keluh kesah istri ya harus dibicarakan.

Seandainya dalam keluarga tersebut sang istri ini cerewet dan mengomeli kebiasaan buruk suami atau anak anaknya. Perlahan tapi pasti suatu saat suami dan anak anaknya juga akan menyadari dan merubah sikapnya untuk menghilangkan kebiasaan buruknya.

Saya tekankan kembali, kontek cerewet disini lebih kearah sisi baiknya, bukan seperti cerewet dalam ngegosip atau lain sebagainya. Istri yang cerewet juga akan mendidik anak menjadi lebih baik.

“Istri yang cerewet sebenarnya istri yang perhatian dalam menjaga keluarganya dengan Caranya”

“Pencemburu Adalah Wanita Yang Setia”

Wanita Pencemburu

Dikutip via google

Bukannya istri pencemburu itu tidak baik, karena bawaannya selalu curiga dan rasa tidak percaya kepada suaminya. Sebenarnya bukan pencemburu seperti itu yang saya maksud, kalau seperti itu lebih tepat dengan sebutan pencemburu buta, karena lebih mengarah ke perasaan buruk sangka tanpa ada bukti yang nyata.

Sedangkan istri saya tidak seperti itu, seperti artikel yang saya bahas tentang “Alasan saya tidak bermain game COC”. Istri saya ini lebih cemburu kepada perhatian yang seharusnya untuk dia, saya curahkan ke Game, Hobby, dsbnya.

Seperti Artikel yang di tulis oleh Risaid dengan judul “Perihal Lelaki dan Peka”. Menjelaskan secara komplex bagaimana kepekaan Seorang laki laki terhadap perasaan perempuan.

Yang biasa terjadi adalah kebingungan yang menyesatkan saat harus berhadapan dengan diamnya pasangan karena ketidak pekaan seorang laki laki.  bahkan mau bertanya kepada siapapun juga tak akan selesai kalau masalahnya hanya pada si wanita yang enggan membicarakan keluh kesahnya Ditambah sifat lelaki dengan ketidak pedualian terhadapap hal sepele

Maka dari itu perlu seorang istri yang pendiam dalam menahan amarahnya, Cemburu akan ketidak pekaan suami atas hak hak istri, Cerewet dalam mengungkap segala permasalahannya ke suami itu penting menurut saya pribadi.

Jadi bukan salah sang istri cemburu kalau suaminya sibuk dengan teman temannya, sibuk dengan gamenya, sibuk dengan kerjaan atau Hobbynya. Wanita hanya menuntut Haknya akan perhatian sang suami.

Sebenarnya Wanita butuh suami mengabari kalau suami pulang terlambat, wanita butuh lawan bicara saat sedang berdua dirumah, membicarakan masa depan, membicarakan yang sedang terjadi sekarang. Wanita juga butuh sandaran disaat lelah dengan pekerjaan dirumah. Sayang Banyak diantara kita kaum Pria yang tidak sadar akan hal itu.

Jadi cemburu yang maksud disini bisa diartikan Cara istri untuk mengungkapkan rasa cintanya yang tak menginginkan batasan yang menghalangi perhatian suami.

Dan wanita adalah sumber kehidupan. Yang mempertaruhkan hidupnya untuk sebuah kehidupan baru, yang dari dadanya dialirkan air susu yang menghidupkan. Sehingga semua pengorbanannya itu layak menempatkannya pada kemuliaan surga, juga keagungan penghormatan. Tidak berlebihan pula jika Rasulullah menjadikan seorang wanita (Fathimah) sebagai orang pertama yang kelak mendampinginya di surga

My Family

My Little Family

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatu

 

 

Iklan

18 pemikiran pada “Jika Pasangan Anda Pendiam, Cerewet, Manja, Pencemburu, Berbahagialah Karena Type Wanita seperti itu adalah Wanita Setia

  1. Reblogged this on Rissaid and commented:

    Terimakasih sudah menyelipkan postingan saya serta memahami perasaan perempuan melalui tulisannya. Romantis sekali, dan walau saya belum kepikiran perihal menikah, ini tulisan yang bagus untuk yang hendak berumahtangga. *sambil tersipu

    Suka

  2. setuju banget pas baca poin: istri harus cerewet. seharusnya semua lelaki paham yaaa maksud dari istri cerewet bukan karena suka ngomel, tapi lebih ke menjalankan peran biar rumah tangga tertata rapi hihi. barakallah utk keluarganya Pak Nur Irawan

    Suka

  3. Ping balik: Wanita Bertubuh Mungil Lebih Menarik Dan Di Kagumi Para Pria | Pennadiri

  4. Ping balik: Mengutip Si Pembuat Nyaman, Yang Ingin Pulang | Pennadiri

  5. Ping balik: Alasan Mengapa Saya Tidak Bermain Game Clash of Clan (COC), Meskipun Merupakan Game Terpopuler | Pennadiri

  6. Ping balik: Jangan Beranggapan Istri Tidak Bekerja Akan Mengganggu Perekonomian Keluarga | Pennadiri

  7. Ping balik: Ada Apa Dengan Cewek Matre? | Pennadiri

  8. Ping balik: Apa Yang Harus Dikatakan Saat Melihat Wanita Cantik Di Depan Mata? | Pennadiri

  9. Ping balik: Laki-Laki Terlalu Baik Dan Wanita Situkang Protes | Pennadiri

  10. Ping balik: Point Penting Bagi Para Pria Saat Pedekate Dengan Wanita | Pennadiri

  11. Ping balik: Aku Tuh, Nggak Suka Di Gini’in | Pennadiri

  12. Ping balik: Sumber Inspirasiku | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s