Antara Cegukan dan Buang Air Besar


Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatu.

Ini adalah postingan pertama saya mengunakan mobile wordpress untuk memposting artikel. Sebenarnya masih belum ada ide untuk membuat judul dan tulisan di worspred (kata wordpress yang disingkat oleh Bu Dyah).

Tapi yang namanya nyoba kan tidak ada salahnya, penasaran itu sudah menjadi hal dasar dari manusia yang menginginkan sebuah kemajuan. dan juga biar terlihat lebih kekinian serta bisa manfaatin fasilitas teknologi yang lebih cepat dan sederhana.

Terkadang ide itu muncul

dengan sendirinya, seperti dasar saya membuat blog ini juga berlandaskan kata kata ini “Terkadang sebuah kisah tercipta dengan sendirinya”.  Nah karena alasan itu saya download aplikasi ini, karena saya tidak tahu kapan ide ide itu muncul.

Terkadang dalam sebuah perjalanan di sepeda motor  saya mendapatkan ilham berupa ide, karena suatu hal yang mungkin menyibukkan saya seperti kesibukan di tempat kerja membuat saya lupa apa ide yang saya ingat saat di perjalanan tadi.

Itu alasan yang sangat tepat kenapa saya harus memasang aplikasi ini, di samping saya itu pelupa juga dengan aplikasi ini saya bisa mengetik atau posting di manapun saya berada.

Nah untuk posting kali ini datang dari ide saat mau membersikan BAB nya Si Nisa (Miftah Koirun Nisa) anak kedua kami yang masih berumur seminggu.

Foto Miftah Khoirun Nisa


Si Nisa ini unik ketika mau Buang air kecil maupun besar. Sebelum dia Buang air besar atau kecil biasanya dia menjerit atau menangis keras, saat sudah digendong barulah ia pipis atau BAB. intinya mungkin si Nisa ini menginginkan ayah atau ibunya bisa merasakan kena pipisnya atau fesesnya (sampah dari BAB). 😀

Ada yang lebih unik lagi dari itu, sebelumnya si Naila diwaktu kecil tidak pernah melakukan kebiasaan ini. Tapi si Nisa ini melakukan nya disetiap dia Buang air besar. Yaitu tiap kali cegukan beberapa detik kemudian dia akan mengedan untuk buang air besar.

Hal ini terjadi tiap dia mau Buang air besar selama seminggu ini. Entah apa ada hubungannya antara cegukan dan Buang air besar.

Mungkin bunda bunda lain pernah mengalami hal serupa seperti saya, atau hanya saya saja yang mempunyai anak dengan keunikannya sendiri.

Sekian cerita ini saya buat, cukup mengkeritingkan tangan saat membuat posting artikel lewat mobile, padahal artikel ini hanya beberapa ratus kata saja loh.

Tapi lumayan bisa mengisi waktu bosan saat liburan dirumah saja karena tidak bisa kemana-mana  saat istri masih dalam tahap penyembuhan dari proses persalinannya sembari menjaga dan menemani sang buah hati.

Sekian dari saya, Wassalamu alaikum Warohmatullahi Wabarokatu.

4 pemikiran pada “Antara Cegukan dan Buang Air Besar

  1. Akk Nisa cantiknya, udah makin besar aja! ♥

    Anyway, kak Irwan kalau boleh bercerita istilah Worspred awal mulanya dari Kak Toro seorang blogger juga yang mbikin fiksi yang mengikutsertakan bu Dyah sebagai tokohnya. 🙂

    Selamat Quality time sama bungsunya kak

    Suka

Tinggalkan Sebuah komentar

