Media Sosial Baru


worsspedAkhir-akhir ini saya jarang sekali membuka account media sosial saya, mulai dari Facebook, Instagram dan Twitter. Isi dari beranda facebook dan twitter itu hanya berupa share link dari blog saya atau dari artikel yang saya baca. sedangkan instagram juga sekedar buka saat mau upload foto anak itupun sangat jarang saya lakukan.

Kayaknya sudah mulai bosan saya mainin facebook dan kawan kawannya, apa karena memang sudah tidak ada lawan bermain seperti saat seru-serunya top eleven dan market land. Atau masih seru-seru nya berkutat didunia bisnis online, baik multilevel, bitcoin maupun yang lainnya.

Sudah lama juga saya vakum dari dunia onliner, dimulai dari mengeluarkan diri di beberapa group facebook yang jumlahnya  lebih dari 30 Group. dan tak menghiraukan beberapa pesan facebook dari teman lama di Dumay ataupun pesan spam dari orang yang tidak dikenal dengan say hello atau memberi tautan-tautan tidak jelas

Begitu juga dengan twitter, disamping saya kehilangan account lama saya karena lupa pasword. Jadi membuat account baru yang dibiarkan begitu saja.

Mungkin saya lelah dengan status lebay di facebook,  Saya lelah dengan melihat tema facebook yang biru monoton mulai tahun 2009, saya lelah dengan cewek-cewek cantik di instagram yang hanya menjadikan saya lebih berdosa dengan mengagumi kecantikannya. 😎😜

Akhirnya saya baca baca sebuah artikel disebuah blog entah saya lupa blognya siapa. Sebenarnya isi artikelnya sih kebanyakan tentang curhatan dia atau bisa disebut diary yang boleh dilihat oleh banyak orang xD. Tapi yang saya suka adalah cara menghias blognya itu. Dia menyerupakan blog tersebut layaknya rumah. Jadi ada page atau kategory yang menjelaskan “ini kamar saya”, “depan rumah”, “Ruang Tamu”, dan sebagainya.

Jadi kepikiran ingin membuat seperti itu, akhirnya saya mencoba memikirkan tema blog yang ingin saya usung. Beberapa hari saya lewati begitu saja dengan memikirkan judul blog seperti apa yang saya inginkan. Kemudian saya menemukan gambar sebuah pena dan kertas yang bertuliskan “Sometimes a story create by self”.

logoTadaa, ketemulah ide blog dengan tema segala sesuatu tentang Pena yang ceritanya menuliskan sebuah cerita dengan sendirinya. “Pena Diri” adalah judul blog ini seharusnya, karena kata penadiri ini ada yang memiliki jadi saya edit sedikit dengan kata “PennaDiri”.

Untuk kategori, saya sudah memikirkan beberapa undur dari “Pena” itu sendiri, Yang pertama “Goresan Pena” yang menceritakan segala sesuatu tentang diary saya, Pelajaran Hidup yang pernah saya alami, dan Sedikit dibumbuhi dengan ajaran islami yang saya yakini di kategori “Tinta Islam”.

Muslimah” adalah sebuah tulisan yang mengambarkan tentang sekelumit wanita muslimah menurut versi saya . “Pena Berjalan” seharusnya kategori ini yang ingin saya kembangkan. Tapi emang saya sendiri sudah jarang travelling atau jalan jalan mengingat sudah mempunyai dua anak yang masih sangat kecil.

Dan untuk kategori lainnya hanya sebagai pelengkap saja. Awalnya sempat bingung mau nulis apa. Saya mencoba apa yang saya tulis adalah berdasarkan apa yang terjadi pada saya, dan saya mencoba untuk tidak mengambil artikel dari blog orang lain. Tapi itu sangat sulit.

Tapi dengan baca-baca di blog-blog orang akhirnya saya mempelajari gaya tulisan mereka yang unik walau ceritanya hanya bekutat tentang curhatan. Pada akhirnya saya mendapatkan ilham tentang cara agar bisa jadi penulis hebat. Yaitu dengan menulis..menulis dan menulis..

Awal Ramadhan kemarin adalah awal saya membuat postingan pertama saya di pohon worsped ini. Dengan memahami bahwa menulis yang baik adalah pantang menyerah untuk selalu menulis dan menulis. Sempat kepikiran untuk membuat one day one post. Tapi itu terlalu berat bagi saya yang awam ini.

Ya sebisanya saja, yang penting saya sudah berusaha. Dan akhirnya saya sangat senang dengan menulis artikel di worsped ini. Sudah 2 bulanan lebih saya membuat posting yang apalah apalah, yang penting saya senang dengan mencurahkan isi hati saya dalam menulis ini.

download

Dikutip via Google

Mungkin karena saking senengnya di worspred ini, segala account sosmed saya mulai terabaikan. Justru posting di worspred, like artikel serta koment-koment sana sini ini yang melebihi dari sekedar post,like dan coment di facebook yang hanya kebanyakan status lebay.

Di worsped ini saya bisa membaca pengalaman-pengalaman mereka dengan segala kerinciannya. Saya bisa merasakan kegalauan yang sama saat membaca artikel tentang cinta dan kegalauan .Merasakkan kebahagiaan yang sama saat membaca petualangan dalam menapaki tempat wisata. dan tip-tip menarik seputar cara blogging atau tip menjalani kehidupan versi mereka.

Terkadang saya juga tertawa saat baca artikel tabu dari blog-blog lain, seperti artikel males mandi, artikel tentang Pertanyaan Nikah, dan lain sebagainya. Kadang pula dengan bahasa yang sedikit hmmm… “Jengjeeeeng… Buyar -__- Hahaha, kebiasaan heh, mau nulis apa, trus ter-distract sesuatu, abis tu langsung buyar. Yawes lah jadinya curhat baeee~ Huft.” itu sedikit kata-kata dari salah satu blog yang saya kagumi. emang bahasanya sediki unik dan lucu, tapi yang baca bisa ketawa ketawa sendiri.

Intinya saya mulai menyukai pohon rindang worsped ini.  tentunya dengan adanya kalian!!. Ya, kalian yang selalu bercanda bersama, kritik serta saran yang membangun didalam beberapa koment di blog saya. Kalian yang selalu update post yang terkadang menyentuh dengan sekelumit puisi cinta yang terkadang saya bingung mengartikannya. dan juga pengalaman perjalanan serta tip-tip yang bermanfaat bagi saya.

Akhir kata

I LOVE YOU Istriku tercinta.. (loh kok kagak nyambung. tapi itu penting diucapkan dulu)

baru…

I LOVE Worsped dan Kalian juga 

Dikutip via Google

Dikutip via Google

 

32 pemikiran pada “Media Sosial Baru

  1. Yeeaay semangat Mas…
    Kelelahan kita terhadap medsos meinstream juga sama.

    di instagram saya sudah mulai menghentikan menatap wajah-wajah close up cantik dengan mengunfollow mereka. Hidup lebih damai.

    Facebook serasa sesak olah penawaran-penawaran menggiurkan.

    Twitter terlalu cepat aliran beritanya. Pusing.

    Path sebentuk pamer terhadap orang-orang terdekat..

    WordPress memberikan nuansa lain. Walo komentar yang masuk hanya satu dua…

    Happy blogging Mas… insyaa Allah saya temani.

    Disukai oleh 2 orang

  2. Saya malah nggak punya akun sosmed apapun. Fb, Twitter, apalagi ig sama path. Pernah nyoba pakai G+ tapi akhirnya saya tinggalkan juga. Lebih fokus nulis fiksi dan cerita hari hari ala emak2.

    Happy blogging mas, semoga betah di bawah pohon ini saling berbagi.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Jengjeeeeng~ wkwkwkw xD
    Horeee~ ada yang akan mulai aktif ngeblog 😀
    Ayo kak, semangat-semangat menulis dan menulis~ *padahal sendirinya belakangan lagi stuck ga bisa nulis wkwkw

    Tapi, Alhamdulillaah, ada yang bisa ketawa baca tulisan aku yg ga jelas itu hahahah :p
    Makasih udah dimention ya kak 😀

    Suka

  4. awalnya aku kira yang punya blog ini cewek lhooo hhihihi.. tapi udah terjawab dengan kalimat akhir di postingan ini… dan sama mas, saya juga sosmednya jadi terbengkalai karena blogging, tapi emang lebih enjoy blogging sii, saya jadi lebih banyak tau tentang cara penulisan yang berbeda-beda dari tiap blog yg saya kunjungi, anyway thanks for sharing

    Suka

  5. Hahaha,,, semangat.
    Saya sempat jenuh dengan semuanya, termasuk blog,, menghilang,, kemudian mulai lagi sesuka-sukanya, sekali-sekali ngintip media sosial, eh malah bikin IG baru bulan kemaren kayaknya *terpaksa bikin tepatnya 😀

    Suka

  6. Ping balik: Perihal Diri | Pennadiri

  7. Ping balik: Ada Rasa Kehilangan Ketika Ada Penyesalan Bergejolak Dihati | Pennadiri

  8. Ping balik: Berkarya Dengan Draft ke-100 Yang Sudah Di Publish | Pennadiri

  9. Ping balik: Ikutan Demam “Om Telolet Om” Juga | Pennadiri

  10. Ping balik: Bagaimana Memotivasi Diri Untuk Tetap Konsisten Dalam Menulis | Pennadiri

  11. Ping balik: Cara Mempublikasi Artikel Ke Medsos Secara Otomatis | Pennadiri

  12. Ping balik: My Name Is….. | Pennadiri

  13. Ping balik: Mempercantik Menu Bar di WordPress Biar Makin Kece | Pennadiri

  14. Ping balik: Tips Agar Blog Baru di WordPress Cepat Dikenal Oleh Pengunjung Dan Juga Cepat Terindex Oleh Google | Pennadiri

  15. Ping balik: Mempertimbangkan Widget Yang Penting Di Pasang Di Blog WordPress | Pennadiri

  16. Ping balik: 10 Meme Lucu Yang Menggambarkan Perbedaan Wanita Dan Pria | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

