Penyesalan Cinta Yang terlambat


Surat Cinta Untuk Manda

Dear Manda Sayang

Aku yang tak pernah menuliskan sebuah kata-kata manis dari sebuah surat, aku yang tak pernah memberimu bunga untuk meyakinkanmu akan kasih sayangku, dan tak sedikitpun kata romantis untuk meluluhkan hatimu.

Sepertinya Aneh ketika aku mencoba untuk menuliskan sebuah surat cinta untukmu yang dari awal kita tak membutuhkan sebuah kata-kata manis untuk menunjukkan rasa cinta kita, tak membutuhkan sebuah pemberian yang kita anggap suatu hal yang berharga untuk membuktikan rasa sayang kita.

Tapi, Dengan mengingat masa lalu, Aku mulai menyesali semua Kebodohanku

Entah aku yang memang terlahir sebagai pribadi egois, yang tak pernah sanggup melihat sosok feminim-mu, yang tak bisa mengerti maksud dari kata hatimu, dan yang tak paham akan perhatianmu selama ini.

Aku yang selalu membuat dirimu bersedih akan perbuatanku, aku yang selalu membuat hatimu terluka akan perkataanku, dan aku yang terlalu sibuk dengan duniaku dikala itu.

Hingga akhirnya aku sadar akan kebodohanku, aku sadar atas pentingnya keberadaanmu, aku sadar seberapa besar pengorbananmu, aku sadar seberapa besar perhatianmu selama ini, Dan aku sadar akan keterlambatanku menemukan semua itu.

Aku Menyesal…

Aku Menyesal…..

Aku Menyesal……

Sepertinya kata menyesal tak sanggup lagi untuk menebus semua dosaku kepadamu, Hingga Sang Penguasa Alam sendiri yang menjatuhkanku ke lubang yang sangat dalam, memberiku kegelapan disetiap harinya.

Ya, Aku BUTA.. Tapi disitulah aku bisa melihat cahaya

Cahaya yang tak bisa aku lihat ketika normalnya penglihatan, Cahaya yang tak bisa tembus karena tabir ke-egoisan, dan Cahaya yang tak bisa keluar karena pikiranku tertutup kegelapan.

Istriku, Engkaulah Cahayaku..

Engkau yang menemaniku dengan sabar ketika semua orang yang terlihat oleh penglihatan normalku hanya mengucapkan kata “Kasihan”.

Engkau yang selalu menyemangatiku ketika aku putus asa akan kegelapan.

Engkau yang berjuang sendirian ketika aku tak bisa menjadi tulang punggungmu.

Engkau yang membuat aku tertawa walau dalam kegelapan, Sedangkan aku tau, tawamu terdapat kesedihan dalam hatimu, aku tau tangisan disetiap doamu, dan aku tahu rasa putus asa yang kau fikirkan atas masa depanku.

Dan pada Akhirnya Kesabaranmu, Kesetiaanmu, Semangat yang kau berikan kepadaku, memperlihatkan betapa Agung Kau Mencintaiku. Dan Cintamulah yang mampu merubah Diriku menjadi lebih baik lagi ketika doamu dikabul oleh Sang Penguasa Alam, Di Bulan penuh Berkah yang juga merupakan bulan kelahiranku, aku Takjub akan kebesaran-MU ya RAbb. Syukur dan Terima kasih akan besarnya Hidayah-MU.

Istriku.

Terimakasih atas pengorbananmu

Terima kasih atas semua perhatianmu yang baru aku sadari.

Terima kasih atas Cinta Tulusmu yang selalu menyinari hari-hariku selama ini.

Tak akan aku sia-siakan lagi kesempatan yang telah diberikan kepadaku untuk kedua kalinya.

Aku tak bisa menjanjikan apapun kepadamu.

Tapi percayalah Aku Mencintaimu. Sangat mencintaimu lebih dari yang kau tau selama ini.

Jadi…

….Maukah Kau Tetap Menjadi Istriku di Surga Nanti….

 

you-make-may-world-so-colorfull-thank-you

Sumber : canva.com, edited

artikel ini di ikutsertakan dalam lomba : GiveAway 12th Wedding Anniversary : Letter to My Husband/Wife, My Future Husband/Wife

17 pemikiran pada “Penyesalan Cinta Yang terlambat

  1. Mbak Manda…sekali sekali dibaca blognya masnya ini…. terus baca suratnya. Lek nggak klepek2 jarene Bang Rhoma T-E-R-L-A-L-U 🙂

    Ihiiiirrr…..asli ini romantis. Jarang lho laki2 berani begini. Salut…

    Mator sakalangkong Cak….

    Suka

  2. Aku suka sama kata2ny pas bagian ‘maukah kau tetap menjadi istriku di surga nanti?’

    Tapi katanya kalo udah di surga itu lelaki bakal ditemani sama 7 bidadari ya, trus nasib istri gimana dunk? Aku sebagai seorang istri jd merasa terancam 😢😢😢

    Suka

    • Entahlah, aq gak pernah dengar tentang itu..
      Yang aq tau di surga semua pengharapan apa saja akan terwujud begitu saja.
      Tapi, ada kok yang lebih menyenangkan ketimbang surga beserta isinya.
      Mungkin salah satunya bertemunya cinta dunia akheratnya.

      Disukai oleh 1 orang

        • Surga dan neraka itu masih sangat rahasia..
          Apa yang gambarkan di Alquran, itu masih gambarannya..
          Jadi aslinya pasti lebih menyenangkan yang tak bisa digambarkan oleh pikiran manusia..
          Sebaliknya, hal itu jg berlaku dg nerakanya..
          Kalo gambaran neraka saja sangat menyeramkan. Apalagi aslinya..
          Nauzubillah.. Nauzubillah

          Suka

  3. Ini nih gue jg pengwn ikutan give awaynya bang tp surat gue malah lucu jd gak romantis. Muahahhhahahaahahahhaa ah, mbak manda smoga kelak aku bisa menjadi Istri sebaik mbak ya, salam ke Mbak manda ya bang

    Suka

  4. Ping balik: Buku Favoritku Itu Yang Menceritakan Tentang Kamu | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

