Berjalan Menapaki Takdir


Aku bisa membuatmu

Jatuh cinta kepadaku

Meski kau tak cinta kepadaku beri sedikit waktu

Biar cinta datang karena telah terbiasa

By. Dewa 19 – Risalah Hati

Sepenggal lagu dari Dewa19 itu sangat menginspirasi dalam merubah karakter saya khususnya.

Sejak masih dalam Bangku sekolah sifat pemalu dan penakut selalu membayangi. Bisa tercemin dari cara saya mempresentasikan tugas dari sekolahan.

Tangan bergetar hebat, jantung yang berdenyut cepat dan tak karuan, kepala terasa berputar-putar. dan pada akhirnya apa yang saya sampaikan dipresentasi itu tidak jelas maksud dan tujuannya.

Sifat pemalu ini juga bereaksi ketika berhadapan dengan makhluk indah bernama Wanita. Entah walaupun tidak ada rasa suka, walau sudah menjadi teman satu kelas, tapi terkadang  masih saja grogi kalau berbincang dengannya. Apalagi kalau berhadapan dengan Wanita yang diam-diam saya sukai. Jangankan bicara, menatap matanya saja aku tak sanggup. ^_^

Ajari aku tuk jadi pejantan tangguh

terlalu lama aku tlah bersembunyi

Menatap mataharipun aku tak mampu

Udara malampun terlalu menusuk langkahku …

By Pejantan Tangguh –  Sheila on 7

Karena alasan itu, kenangan waktu SMA full hanya dengan teman-teman satu kelas, Disaat yang lain sedang sibuk mainin cewek sana sini, kita jomblo yang bermartabat lebih suka mainin Play station.

Disaat mereka pada galau di gampar cewek karena ketangkap basah mendua. Kita jomblo bahagia tetap bahagia walau pernah digampar kepala sekolah karena bikin ulah satu kelas. Tapi itu pengalaman yang sangat menyenangkan.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi dari 5 orang yang ada di genk (pernah saya bahas ke 4 teman ini di base camp) , kayaknya hanya aku seorang yang tidak pernah nembak cewek. Jadi Aku adalah satu-satunya orang yang tidak pernah ditolak cewek pada kala itu. Itu sebuah prestasi yang membanggakan seharusnya.. wkwkwkwk 😛

Oke kita sudahi pengalaman pahit yang menyenangkan itu. “Aku Bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta, beri sedikit waktu biar cinta datang karena tlah terbiasaa” itu sebuah logika sederhana tentang “witing tresno jalaran soko kulino”. Kalau kata orang-orang didesa saya, “witing tresno jalaran soko ngelibet”.

Jadi kita abaikan tentang cinta-cinta’an. Karena namanya manusia mempunya typikal-typikal tertentu yang disukainya. Sama halnya dengan wanita, si wanita ini juga mempunyai typikal pria idamannya.

Baca juga : Menjadi Pria Idaman Yang Disukai Banyak Orang

Jadi kalau kita belum bisa masuk dalam kriterianya, jangan sekali-kali mencoba masuk kalau belum siap mental dech. Karena mencoba masuk bisa terkena serangan jantung, gangguan pernafasan, impotensi, kangker(kantong kering),  sakit hati, stress, merana dan penyakit kegalauan lainnya.

Jadi kalau kita sudah sadar kalau kita bukan termasuk pria idaman yang diimpikan para wanita, Seperti wajah putih ala korea, tampan bak cristiano ronaldo, tinggi semapai, rambut tidak berketombe, ketiak tidak bau, body sispek, cerdas, dan lain lain. Atau cewek muslimah yang baik hati biasanya menginginkan sosok laki laki yang bisa membaca Alqur’an lancar, pengetahuan agama yang luas, dan tentunya tetap tampan adalah hal pokok yang disukai setiap wanita.

Jangan berkecil hati jika kita tidak mempunyai hal yang bisa menarik para wanita untuk tergila-gila, karena dari semua itu kita masih mempunyai jurus andalan yaitu“DOA”. Doa orang yang teraniaya itu mustajabah loh.. hehehe :P.

Maksudku bukan begitu, Kita tetap wajib dalam urusan doa agar di pertemukan dengan gadis yang baik dan sholihah tentunya. Tapi jika hanya berdoa saja tanpa usaha, itu sama saja dengan menghina nikmat Allah. Karena tidak mungkin Allah akan mengabulkan doa kita langsung tepat di mata kita, saya ulangi lagi TEPAT DI DEPAN KITA,

Emang kita siapa? walliyulloh?, kita sholat aja masih belum khusuk, masih aja mikir utangan dalam sholat, masih saja mikir jemuran pas sholat, masih aja bayangin anak cewek tetangga sebelah. Cara Allah mempertemukan jodoh itu rahasia, kitalah yang harus berusaha memahami arti petunjuknya.

Baca juga: Jangan Hanya Terlalu Fokus Memantaskan Diri, Tanpa Ada Ihtiar Diri, Dalam Menjemput Pasangan Diri

Selain kita mempunyai “DOA”, hal yang perlu dilakukan lagi adalah kita lebih memantaskan diri untuk bisa melangkah disetiap petunjuk-NYA. Salah satunya adalah menumbuhkan rasa percaya diri untuk menggapai jodoh. Kalaupun kita tidak mempuyai kriteria yang disukai para wanita. Tapi kita bisa mematahkan anggapan wanita tentang kriteria tersebut dengan memberi rasa “Nyaman”.

Perlu kita sadari bahwa banyak diantara wanita keren (cantik, smart,mempesona dan lain sebagainya) terkadang mempunyai suami yang tidak begitu tampan sesuai kriterianya.

Banyakloh fenomena itu tersebar dimuka bumi ini, banyak pria pas-pasan (dalam wajah) yang beruntung mendapatkan wanita cantik secara fisik. Yang awalnya si Wanita ini mempunyai pacar cowok yang ganteng-ganteng serigala, dan pada akhirnya wanita tersebut lebih memilih “nyaman” dengan pria yang notabennya tidak begitu tampan.

Nah, untuk membuat “nyaman” seorang wanita, kita juga harus tau bagaimana cara untuk membuat “nyaman” itu. sebelum kita menginjak ke proses bagaimana cara membuat “nyaman” si wanita. tentunya kita harus paham aspek yang diperlukan untuk bisa melakukan itu.

Meyakinkan Diri Sendiri

Jadi, yakinkan diri sendiri bahwa takdir jodoh tidak bisa ditebak, kalaupun kita mempunya banyak kekurangan, belum tentu kita akan mendapatkan wanita yang sama seperti kekurangan kita. Ingat, Tuhan Maha Adil, Seperti halnya saya, saya yang menurut sebagian wanita adalah sesosok laki-laki yang standart, cakep ya gak, jelek juga.. hmm.. InsyaAllah tidak.

Sedangkan istri saya memang tidak memiliki tubuh yang imut dan ideal kalau menurut kebayakan para lelaki, tapi dia memiliki wajah yang cantik dan menarik, itu bisa terbukti dari 5 orang saingan saya berebut untuk mendapatkannya. Beruntung saya yang terlahir sebagai jodohnya, Amin 😀

Baca juga : Wanita Bertubuh Mungil Lebih Menarik Dan Dikagumi Para Pria

Bukankah itu tanda keadilan Tuhan, Aku yang berwajah biasa-biasa saja, istriku lumayan cantik. Aku yang tinggi 171cm, istriku tidak begitu tinggi. Gigiku teratur, Gigi istri tidak beraturan (gingsul tapi manis). Aku berkulit sawo tua, istriku malah putih. Gimana, Adil kan..

Jadi meyakinkan diri bahwa orang baik akan mendapat jodoh yang baik. Jadi jangan berpasrah dengan hanya berdoa saja tapi tidak ada action untuk membuktikan doa itu. Doa itu perlu pembuktian biar bisa terwujud.

Luasnya Wawasan Akan Menambah Percaya Diri Anda

Untuk bisa lebih percaya diri, kita harus mempunyai wawasan yang banyak agar tidak salah dalam memilih jalan. “memilih jalan” yang saya maksud bukan sebuah konotasi loh, ini arti yang sebenarnya. Maksudnya kita harus berwawasan ketika mengajak cewek jalan. Jangan sampai kita tidak punya ide jalan kemana, terus nanya balik ke wanita “kita jalan kemana”. Baanggg. Itulah kesalahan kebanyakan lelaki.

Kita, lelaki sebagai Imam sang wanita. Jadi perlu banyak wawasan untuk bisa membimbing si wanita kedalam ridho-NYA. Lagi pula orang yang berwawasan juga salah satu kriteria pria idaman wanita loh. Seperti halnya para ustad dengan segala wawasannya. Tentunya banyak muslimah yang tersemsem atas wawasan yang dimiliki para ustad itu.

Karena pada dasarnya lelaki yang bijak akan memancarkan pesonanya tersendiri. Orang yang berwawasan, tentunya dia akan percaya diri dalam setiap bicaranya, selalu santun dalam perkataannya, apalagi selalu merendah dalam perbuatannya. Banyak cara untuk bisa memiliki wawasan yang luas tersebut salah satunya dari :

  • Membaca Adalah Cara Tepat Untuk Membuka Wawasan Kita

Membaca adalah jendela Dunia, Dari awal kita sekolah sampai lulus kuliah, tak bosan dengan kata membaca. Begitu juga ayat alqur’an yang pertama turun adalah iqro’ (Bacalah). Jadi sudah tuntunan bagi  kita untuk membaca agar mendapat ilmu dan wawasan agar kita tidak salah dalam menapaki kehidupan ini.

  • Mendengar Adalah Cara Yang Tepat Untuk Mendapat Wawasan Dari orang Lain

Mendengarkan adalah pelajaran pertama saat kita lahir, karena disaat kita terlahir didunia kita akan di adzani oleh bapak kita. Wawasan juga bisa didapat selain dari membaca yaitu dari mendengarkan orang lain berbicara.

Dengan mendegarkan kita bisa mengkaji banyak hal, baik dari cara dia bicara, cara dia menekan jeda dalam ucapannya. Begitu pula dengan isi pembicaraan yang kita dengarkan dari si pembicara. Kita juga bisa belajar dari pengalaman si pembicara saat menceritakan pengalaman hidupnya.

Jadi sangat bermanfaat sekali menjadi pendengar yang baik tapi dalam konteks yang di dengar adalah hal baik, bukan tentang gosip. Jadi pendengar yang baik juga termasuk dalam kriteria sifat yang di inginkan para wanita. Kenapa begitu?

Pernah dengar tentang statement “Wanita ingin dimengerti”. Dari pernyataan itu bisa kita tarik kesimpulan bahwa, sebenarnya wanita itu lebih suka didengarkan ceritanya dari pada dinasehati. Jadi cukuplah dengan mendengar curhatan si cewek, tapi jangan pernah menasehati dia ketika dia tidak meminta solusi dari kita.

Story Telling Adalah Senjata Terampuh Untuk Bisa Nyaman Berkomunikasi Dengan Wanita

Pernahkah kita ngopi bersama dengan teman laki-laki. Apa yang biasanya kita bicarakan?.

Pastinya hanya cerita pendek dan tanya-tanya tentang kerjaan atau hal yang biasa.

Pernahkah kita mengetahui ketika para wanita ngopi bersama wanita lainnya, mereka bisa berjam-jam dalam berbicara dengan topik yang berbeda- beda.  Mulai membahas pakaian/fashion, ngosipin orang, tentang jerawat, kuku tangan, rambut yang lepek dan apapun itu bisa jadi topik yang menarik.

Dari situ kita bisa menyadari bahwa pria jarang sekali berbicara, sedangkan cewek yang kita sukai sangat banyak sekali bahan untuk diperbincangkan. Tentunya dengan menerapkan “pendengar yang baik” itu sangat perlu di galakkan ketika kondisi seperti itu, pertanyaannya, sampai kapan kita jadi pendengar dan tak membiarkan si wanita tau nilai kita dimatanya.

story telling

Dikutip Via Google

Bercerita/story telling adalah hal dasar untuk meningkatkan value kita di mata cewek. Disamping untuk menambah keakraban si cewek. Juga dengan bercerita juga dapat meningkatkan chemistry hubungan antara cewek tersebut dengan kita.

Perlu di ingat, Wanita mempunyai indra perasa yang sangat peka ketimbang lelaki yang berfikir dengan logika. ketika si wanita ini melihat film di bioskop dengan genre film romantis, maka indranya akan menghayati betul dengan kisah romancenya. Jika dalam film tersebut ada kisah sedih hingga ada scene tangis menangis, biasanya si penonton wanita ini juga akan merasakan kesedihan yang sama dan ikut menangis pula.

Jadi, Sangat perlu sekali kemampuan bercerita ini. Tidak hanya untuk meningkatkan value dimata wanita. Bercerita ini juga sangat diperlukan ketika kita berhadapan dengan orang yang baru kita kenal.

Terus, bagaimana cara mengasah kemampuan bercerita kita?

Kembali lagi ke wawasan, orang yang bercerita harus mempunyai wawasan luas tentang apa yang akan dibicarakan. Contoh, ketika kita berhadapan dengan lelaki penggila bola, sedikit banyak kita harus mempunyai bahan tentang “bola” untuk dibicarakan. Ketika berhadapan dengan orang gamers, tentunya kita harus sedikit tau tentang game yang dimainkannya.

Maka dari itu selain membaca agar wawasan kita luas, juga sangat perlu dengan mendengarkan orang yang berbicara kepada kita agar kita bisa mengetahui karakter maupun kesukaannya. Barulah kita mencoba bercerita sesuai topik yang disukai orang tersebut.

Kesimpulannya, membaca, mendengar dan bercerita adalah kemampuan yang harus kita latih dalam menumbuhkan rasa percaya diri. Nah percaya diri ini yang diperlukan untuk menapaki pembuktian Doa yang terus kita panjatkan terutama tentang jodoh. Jodoh memang di tangan Tuhan, dan sudah dipastikan sejak kita lahir. Tapi bagaimana bisa kita menemukan jodoh kalau kita diam saja tanpa ada usaha. Dalam Alqur’an Allah Subhanahu wata’ala berfirman:

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ( Ar Raad:11)

Dalam sebuah gagasan yang diperoleh dari sebuah wawasan dan dilakukan dengan tindakan. Tindakan yang dilakukan berulang-ulang menjadikan sebuah kebiasaan. Dan kebiasaan yang dilakukan terus-menerus akan menjelma menjadi watak, dan watak inilah yang mengantar kita kepada Nasib. By Smule Smile

Dan terakhir, menyinggung tentang bagaimana cara membuat wanita “nyaman” adalah pengalaman itu sendiri. Ketika kita sudah percaya diri, mempunyai wawasan yang cukup, dan kemampuan story telling. Tentunya kita sudah tidak grogi dalam pendekatan terhadap si wanita.

Dengan watak yang baik, berbicara sopan, pendengar yang baik, tata pandang lurus ke wajah si pembicara, bercerita dengan ilmu bukan hanya sekedar hoax atau obrolan tidak jelas, dan di bantu dengan Doa. seharusnya bukan hanya wanita saja yang menyukai diri anda, cowok lain pun juga akan merasakan sama seperti wanita (nyaman dalam kontex lain, seperti sahabat baik).

Semoga ocehan saya yang tak begitu apalah ini menjadikan manfaat bagi para pembaca.

Wassalamualaikum warohmatullohi Wabarokatu

Iklan

20 pemikiran pada “Berjalan Menapaki Takdir

        • itu udah ada jawaban dari masalahnya gitu..
          “mendekat aja gak ada”
          berarti tinggal nyari dan membuat list pertanyaan..
          knpa gak ada yang mendekat?
          1. karena saya…
          2 karena saya….
          Bakankah itu yang namanya proses memantaskan diri?
          *Plak.. sok tau neh

          Suka

          • LANGSUNG GUE SCREENSHOOT! ah tapi gue udah pernah denger jawabnnya sih “lo enakan dijadiin temen tik” “lo mah gak bisa dipacarin mending langsung dihalalin” EAAAAAAAAAAAAAAAA

            Suka

          • hahahaa…
            Ya semoga dipertemukan dengan jodohnya..
            ya jalani aja seperti biasanya.. ntar kalo udah ketemu jodohnya, entar jangan kaget dengan cepatnya arus waktu..
            Soalnya aku gitu, setelah sudah srek, trus tanpa sadar langsung nikah..

            Disukai oleh 1 orang

  1. Saya belum dapat wanita yg tepat. Tapi kalaupun ada sayanya yg lagi gak kepingin nikah, maunya mwnikmati hidup dulu sendirian sampai batas waktu yg tidak ditentukan ha ha ha……

    Suka

  2. Ping balik: Menunggangi Takdir | Pennadiri

  3. Ping balik: Perihal Diri | Pennadiri

  4. Ping balik: Tangan Yang Mengengam | Pennadiri

  5. Ping balik: Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s