Arti Warna Hitam


hitamEntah kenapa, aku sangat menyukai warna hitam, sejak dari sekolah tak pernah aku menulis mengunakan pen berwarna selain hitam, biru misalnya. mungkin kalau terpaksa disaat pen tidak “mangsa”, pen hilang di embat teman seperti halnya gebetan idaman juga di embat teman, kelupaan tertinggal dirumah. Baru aku mengunakan pen berwarna biru itu bahkan pakai pencil.

Tapi tak pernah aku menulis memakai pen berwarna merah. Katanya, kalau pen nya berwarna merah, akan dimarahi guru, belum pernah nyoba sih!. Ada yang tau alasannya kenapa?.:P

Ataupun memakai pen berwarna putih. Hmmm, mungkin pakai buku berwarna hitam kali yak, kalau pakai pen putih.

Well, Back to the topic. Warna Hitam. Kebanyakan cowok lebih menyukai warna ini, terutama penggemar SSID atau grub metal lainnya. Menurutku, Warna hitam ini lebih terlihat simple dan apa adanya. Tapi kebanyakan wanita malah menganggap warna hitam itu penuh misteri.

Aku googling googling dan menemukan artikel penjelasan warna hitam dari blognya komangmelastri. Ulasannya tentang warna hitam sebagai berikut:

Hitam adalah warna yang melambangkan keanggunan, kemakmuran, percaya diri, kuat, maskulin, dramatis, misterius dan ketegasan. Namun pada budaya barat warna hitam melambangkan kematian dan kesedihan yang dapat menimbulkan perasaan tertekan.

Pada simbol kekuasaan dan ketangguhan, warna hitam digunakan untuk menampilkan kesan jahat. Sedangkan dalam Fashion,  hitam sering digunakan untuk menunjukkan kesan kurus dan langgeng.

Penyuka warna hitam biasanya adalah orang – orang yang suka diam dan suka berahasia. Jika mereka berada di tempat yang tidak disukai, maka mereka akan menjadi murung. Penyuka hitam adalah orang yang unggul di beberapa hal tertentu saja.

Mereka tegas dan percaya diri. Untuk penampilan, mereka selalu berusaha tampil menarik dan rapi. Namun dalam pergaulan mereka adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya.

Jika menurut mereka itu nyaman dan ia sukai, maka akan terus dijalankan.  Mereka juga cenderung memiliki sifat temperamental karena kebebasannya untuk hal-hal baru. Namun, penyuka warna hitam adalah orang yang enak diajak berteman dan mampu memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi temannya.

Aku suka kata ini “Namun dalam pergaulan mereka adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya”. Ini tepat sasaran banget, memang aku lebih suka dengan diriku yang apa adanya dari pada ribet ngurusin pendapat orang tentang diriku.

Aku typikal penyuka warna hitam, itu bisa dilihat dari kaos yang sering aku pakai berwarna hitam, jaket beserta celana jeans juga berwarna hitam. Jadi nyetel sekali, kalau aku keluar rumah, memakai celana jeans warna hitam, jaket hitam dan kulit yang sedikit agak gelap berada dalam kegelapan malam tanpa cahaya lampu sekitar taman. Yes.. Aku menghilang di telan kegelapan malam.

Warna hitam juga simbol dari kegelapan dan kejahatan dalam dunia anime. Seperti tokoh yang aku kagumi di serial Anime Fairy Tail “Zeref Dragneel”. Dia adalah seorang penyihir Hitam dengan sihir yang kuat berwarna hitam pekat penghilang kehidupan. Sihir unik yang bisa menyerap energi kehidupan di sekitarnya. Selepas dari itu, aku benar-benar tidak jahat kok! Udah jinak-jinak merpati, tenang saja, kalau ingin bersahabat dengan ku, hihihihih.

Di Dunia nyata juga warna hitam bisa disimbolkan dengan kegaipan dalam bentuk kejahatan, seperti ilmu hitam, santet, guna-guna dan sebagainya. Kita abaikan yang ini, aku juga tidak tertarik membahas hal ghaib apalagi sesuatu yang bersifat jahat. Walau terkadang aku cukup penasaran dengan hal berbau kegelapan dan kerahasiaan. Seperti hal mengenai freemason dan illuminati.

Walaupun begitu, Tak lengkap rasanya kalau tidak ada kegelapan. Karena kita tidak bisa mengatakan gelap jika kita tidak memahami terang. Seperti orang buta, untuk menjelaskan terang akan begitu rumit, karena dia tidak memahami arti terang sesungguhnya, begitu juga dengan kegelapan, walau tiap hari orang buta diselimuti kegelapan, tapi bagi mereka itu hal biasa dan tak menganggap itu semua sebuah kegelapan.

Penyuka warna hitam biasanya adalah orang – orang yang suka diam dan suka berahasia”. Kayaknya ini juga cocok dengan kehidupan sehari-hari. Pernah aku tulis dalam sebuah artikel tentang Arti Diam Ku.

Warna kopi juga hitam, pahit tapi menenangkan. Sebagian orang tidak begitu suka dengan kopi, entah apa alasannya. Bagiku, kopi itu seperti penyemangat, enggak harus diminum pagi atau malam. Siangpun kalau pengen ngopi, rasanya tetep sama enaknya. Tapi lebih enak disaat dinginnya malam dan pagi buta, begitu juga pas hari hujan.

Warna Hitam itu apa adanya, Selayaknya aku yang sederhana dan apa adanya. Jika kentut gak usah ditahan, langsung saja dikeluarkan. Begitu mudah dan tak sederhana yang merasakan.

Warna Hitam itu percaya diri. Entah pendapat orang tentangku, kulit sawo kehitam-hitaman memakai baju hitam dan celana hitam. Tapi aku cuek aja, asalkan aku senang kuharap engkau juga bahagia.. wkwkwwk

Hitam itu berwibawa. Coba kalau mempunyai rambut beruban atau botak, pasti hilang wibawanya, hahahaha. Coba lihatku, *Sedikit menegakkan badan, merapikan pakaian, dan senyum manis.

delpiero

Ini foto dimasa muda ku dulu *ups.. (Del piero)

Udah ah, lama-lama menjadi semakin melantur. Intinya aku penyuka warna hitam. Hitam yang tegas, hitam yang kuat dan Hitam yang dominan.

Bagiku, hitam selayaknya nafsu. Penuh dengan ego, penuh ambisi, keras kepala dan tegas. Begitulah aku mengapai duniaku dengan  nafsu hitamku. Tapi untuk Qolbi ku, tetap aku mengisi dengan warna putih, Warna Illahi. Warna suci yang semoga masih bisa mengendalikan Nafsu duniaku.

Pdn. 24-08-2016

Iklan

15 pemikiran pada “Arti Warna Hitam

    • hahaaha.. itu tergantung sudut pandang orang lain aja yang menganggap warna itu disukai ama wanita
      kalo aku sendiri, baju futsalku juga ada yang pink. kalo kata temen2 sih biar menyolok pandangan orang lain tentang kita
      hahaha

      Suka

  1. Ping balik: Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik | Pennadiri

  2. Ping balik: Cinta Warna Hitam Dan Putih | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s