Terlalu Fokus Bikin Galau


“Terlihat sekali kegelisahan di wajah temanku walau dari jauh ku memandang,”  aku bergumam dalam hati.

Bukannya aku mempunyai indra keenam untuk bisa menebak kegelisahan dalam pikiran seseorang, Bukan juga aku bisa merasakan detak jantung yang tidak beraturan karena kebingungan dan ketakutan seseorang. Tapi tanpa harus punya indra ke-enam maupun indra ke delapan *loh indra ketujuhnya kemana?. Cukup lihat dari raut wajahnya saja sudah ketahuan.

Wajah yang penuh kebingungan dengan keringat yang bercucuran. Entah karena panas suhu ruangan atau dari suhu tubuh, naik karena pembakaran habis rehat makan siang. Yang jelas wajah khawatir dan gelisah itu campur dengan keringat yang menghiasi mukanya.

Aku hampiri dia yang sedang mengutak-atik web browser, terlihat dia sedang mengecek kode pembelian secara online dan mengecek kembali email yang dia dapatnya di handphonenya.

“Kenapa Ron?,” Sebut saja roni untuk nama initial *itu mah bukan initial tapi nama panggilan

Ini loh mas, aku mengecek resi yang tadi malam aku dapat, aku cek di sini kok jawabannya gini “ Sambil menunjukkan web cekresi.com dan terdapat tampilan maaf no. Resi CGK0xxxxxxx tidak ada bla bla bla.

Ow, biar aku coba, mungkin kamu salah ketik

Aku coba berulang-ulang hasilnya tetap sama muncul seperti itu. Terlihat temanku tambah kebingungan dan putus asa harus kehilangan uang ratusan ribu gegara online. Padahal seandainya barang belum sampaipun kita bisa claim kepada layanan belanja online untuk mendapatkan uang kita kembali.

Tanpa basa basi, aku berlalu meninggalkan dia tanpa sepatah katapun, dan meninggalkan dia di jurang keputus asaan, hahaha lebay banget. Sesampai di tempat duduk kerjaku, aku chat dia lewat messenger lokal.

“Ting tung” Bunyi Buzz di messenger

Ron, coba kirim ke aku, Kode Resinya

Akhirnya aku dapat kode resinya, Kembali aku cek di cekresi.com . Dan hasilnya tetap saja sama. Karena aku bukan typikal yang hanya fokus kepada satu website saja, akhirnya aku googling layanan cek resi lainnya. Dan aku coba disana

Tadaaaa….

Screenshoot cek resi bikin galau

​Mungkin cekresi.com mengalami down atau keblokir proxy disini, itu sebabnya walau di coba berulang kali, selalu muncul hal yang sama. Logikanya, kalau sudah dapat resi selama 1x 24 jam, seharusnya otomatis sudah masuk dalam database JNE.
kok bisa gak ada Cek Resinya, apakah Layanan jual beli sekelas tokopedia, bukalapak dan lazada bohong akan resi itu?

Nah, kalo kita berpikiran negatif terus dan fokus kepada layanan service cek resi di satu situs saja. Pastinya layanan jual beli sebesar itu juga akan mengecek ulang apakah resi itu benar apa hoax sebelum di input di database maupun di kirim ke email customer.

Cobalah cara lain, mungkin di layanan cek resi sebelah atau langsung ke web JNE nya.

Setelah aku screenshot, aku kirim lewat massenger lokal kepada roni. Aku bilang gini.

Chat dengan roni

Bagi yang masih suka setia kepada Pacar ataupun yang masih menunggu kejelasan yang tak pasti. Stop fokus kepada pasangan yang tak pasti, pasangan yang hanya mengumbar janji tanpa kejelasan yang pasti. Lebih baik mencabang dan membuka hati selebar-lebarnya, siapa tau jodoh datang dari orang ketiga.. wkwkwkw, becanda loh.. jangan masukin hati

Jadi ingat kisah pribadi, Aku juga termasuk orang kelima dalam hubungan istriku dengan mantannya, aku dan 2 orang lainnya mencoba mengagalkan hubungan istri dengan mantan pacarnya dulu, yang menurutku dan 2 orang lainnya, akan lebih baik aku atau 2 orang lainnya yang menjadi suaminya dari pada dia yang hanya bisanya mengekang dan memarahi istriku dulu.

Tapi tetep, yang ikhlas dan sabar jadi pemenangnya, wkwkwkw xP.

Kok malah ngelantur banget ceritanya yak, aku akhiri disni aja yak, dari pada makin baper.:P

16 pemikiran pada “Terlalu Fokus Bikin Galau

  1. Ping balik: Jangan Beranggapan Istri Tidak Bekerja Akan Mengganggu Perekonomian Keluarga | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

