[Cerpen] Pedang Peruntuh Kerajaan


Ini cerpen pertama kali aku buat, Awalnya, cerpen ini ingin aku kirim menjadi guest post di web kece F****.[com]. tapi sudah dua bulan masih belum di posting, mungkin memang tidak termasuk dari tema yang di inginkan kali, jadi ya aku posting sini aja dech, wkwkwk

****

penakluk-kerajaanSuatu Malam, ada tiga orang prajurit islam berkumpul dan saling beradu argumen. Luqman, Salman, dan Zaky. Ketiganya merupakan prajurit yang gagah berani dalam membela agama islam. Jangan tanyakan tentang kesetiannya terhadap Islam. Mereka juga sahabat yang disukai oleh panglima mereka Achmad ibnu Khuwais.

Malam yang begitu larut, disaat semua prajurit tidur ditenda masing-masing, mereka berdebat mengenai pedang dikala api unggun menghangatkan tubuh mereka. Bukan karena perdebatan itu yang membuat mereka enggan untuk tidur, tapi karena tanggung jawab akan jadwal giliran penjagaan.

“Pedang panglima memang bagus dan tajam” Ucap Salman, sambil memperhatikan inchi demi inchi pedang sang panglima, yang dititipkan kepada mereka bertiga. Dielus-elusnya pedang tersebut, bahkan sesekali dia mencicipi tajamnya pedang dengan ujung dari jarinya.

“Pantas, kalau pedang ini yang membawa kemenangan disetiap perang” ujar Salman bangga dengan kemenangan perang selama ini.

“Yah, tidak seperti pedangku, tidak panjang dan tidak setajam seperti pedang panglima. Tapi pedangku lebih besar dan kuat untuk menebas musuh-musuh kita” Zaky mulai berujar tentang kekuatan pedangnya, Zaky memang terkenal dengan kekuatan fisiknya yang kekar, dengan bersejatakan pedang besar miliknya.

Iklan

2 pemikiran pada “[Cerpen] Pedang Peruntuh Kerajaan

  1. Ping balik: Cara Membuat Postingan Panjang Menjadi Beberapa Halaman di WordPress | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s