Terharu dan Cengeng itu Beda Loh?


Entah itu terharu atau katakan saja cengeng.

Ya, aku memang cengeng, terlalu mudah terharu akan suatu hal yang menyentuh lubuk hatiku.

Anggap saja begitu! aku memang cengeng….

Mana ada lelaki yang mudah menangis karena hal kecil, bukannya lelaki itu 80 persen berpikir secara logika ketimbang perasaannya.

Tapi, aku justru lebih banyak terbawa perasaan dan gampang terharu akan suatu hal. *Baper-an 

Berarti pernah menagis yak?

Ya pastinya… semua orang juga pernah menangis selama hidupnya. sejak kecil kita sudah bisa menangis tanpa harus belajar dari siapa kita menangis.

Sewaktu kecil, dikala terjatuh hingga berdarah, menangis adalah obat untuk meredakan rasa sakit.

Memang menangis bisa ngurangin rasa sakit?

ya ndak juga, tapi banyak juga kok, ketika patah hati, menangis adalah cara efektif untuk menekan beban hati. wkwkwkw *yang pengalaman patah hati nih 😛

Pernah berapa kali menangis, sejak baligh?

Kalau menagis sih nggak juga sebenarnya, cuma tanpa sadar ada air mata yang jatuh dengan sendirinya serta mata seperti berair yang tak terbendungkan.

ya itu yang disebut menangis! 😦

Kalau menurutku sih, aku tidak setuju hal tersebut dikatakan menangis. lebih tepat dikatakan terharu dari pada menangis. *pembelaan wkwkwkw

ok, intinya, tadi sekitar dua jam yang lalu. Pas lagi suntuk dan pingin cari hiburan saat kerja. aku buka youtube dan memainkan lagu-lagu.

Yang paling sering aku putar sih, lagunya geisha, trus tadi di pilihan sidebar ada video tentang The voice kid. sebenarnya tak pernah aku menyaksikan audisi voice kid tersebut.

Ya iseng-iseng ingin dengerin lagu lain selain lagu populer. toh, terkadang lagu yang dibawain orang biasa dan dengan suara khasnya. terkadang itu yang lebih  menarik dan unik.

Seperti pertama kali ndegerin suaranya fatin shidqia juga sempat merinding dan sangat menyukai suaranya.

Setelah itu aku memilih video yang berjudul campuran voice kid. Jadi sambil bekerja aku mendengarkan lagu dari youtube tanpa melihat videonya. Hanya mendengarkan lewat earphone yang aku tancapkan di komputer kerjaku.

Setelah beberapa lagu aku dikejutkan dengan suara unik dan enak banget di dengar. Dia menyanyikan lagunya Lenka “The Show“. dan terkejutnya lagi terdengar suara tombol yang ditekan oleh juri di voice kid yang menandakan ketiganya sama-sama menginginkan si penyanyi.

Karena penasaran, aku coba mengintip di browser, siapa penyanyi yang berhasil memukau para juri hanya menyanyikan beberapa bait dari lagu saja.

Dan Tadaa…

Rachel namanya, Penyanyinya yang baru berumur 11 tahun. Suaranya memang sangat unik.

Yang bikin aku terharu bukan karena suara dia, atau karena para juri memencet tombol terlalu cepat.

Tapi dari perbincangan dengan para juri yang menyatakan dia yatim piatu sejak masih sangat kecil. Dia tinggal dengan Neneknya bersama kakaknya.

Begitu mendengar itu, aku langsung terharu. entah kenapa mataku juga terasa berat dan terasa mau jatuh juga.

Aku paling gak tega melihat anak masih kecil sudah kehilangan kedua orang tuannya. mendengar cerita istri saat aku masih menjabat jadi rekan kerja bagi dia dulu, saat aku tau istri anak yatim, ada perasaan bahwa aku harus melindungi gadis ini apapun yang terjadi.

Coba deh di dengarkan?

Ppa ada yang terharu seperti aku tidak? 😛

 

19 pemikiran pada “Terharu dan Cengeng itu Beda Loh?

  1. aku juga gampang banget terharu,,, entah mungkin sering dibilang cengeng…
    liat ada bapak bapak tua atau ibu ibu,,, jalan sendirian di tengah jalanan yg padat… dengan wajah mereka yg sabar tampak kebingungan,,, disitu secara ngga sadar air mata udah netes… sering banger liat pemadangan kayak gitu.

    dan untuk video ini… sepakat, perasaan yg sama… aku terharrrruuuuu…

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Ku Ingin Selamanya…. | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

