Bertaubat : Perubahan Yang Lebih Baik Itu Perlu!


Perubahan Yang Lebih Baik Itu Perlu!

Source image by stocksnap.io

Bertaubat secara bertahap itu harus digalakkan, tujuannya simple, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi tentunya.

Bertaubat disini, aku tidak bermaksud membahas arti bertaubat secara hakekat, yang melibatkan hadist-hadist, atau tuntunan cara bertaubat yang benar. Juga perihal taubat yang di dominasi tentang pengakuan dosa dan penebusan dosa.

Tapi, disini aku ingin membahas taubat yang berarti mencoba merubah diri menjadi lebih baik lagi. Baca lebih lanjut

Iklan

Hal-Hal Sederhana Yang Wajib Ada Dalam Meningkatkan Kualitas Hubungan Dalam Sebuah Ikatan Pernikahan


Hal-Hal Sederhana Yang Wajib Ada Dalam Meningkatkan Kualitas Hubungan Dalam Sebuah Ikatan Pernikahan

Source image by stocksnap.io

Keinget kata Bu Dyah tentang pengertian menikah menurut beliau, Menikah itu seperti memasuki belantara hutan rimba, penuh tantangan dan tak ada petunjuk jalan kecuali dengan menjalaninya penuh semangat dan penuh tanggung jawab.

Serem yak!, makanya ngak usah nikah deh, wkwkwkwk, Becanda kok 😛

Nikah itu enak, Sumpah deh!. Aku ulangin lagi nih, Nikah itu ENAK. Sampai bilang “enak” dua kali, mungkin kalau tambah satu lagi, entar dapet hadiah piring. Hahaha 😀 Baca lebih lanjut

Memaknai Hari Sumpah Pemuda DI Era Globalisasi


Makna hari Sumpah Pemuda

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016

Isi Sumpah Pemuda:

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia

Sumpah Pemuda, yang diperingati setiap tanggal 28 oktober, merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa indonesia.

Menurut Wikipedia, Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Baca lebih lanjut

Ada Apa Dengan Cewek Matre?


membuat-diri-semenarik-mungkin

Source image by stocksnap.io

Dulu gue berpikiran kalo cewek matre itu wajar, karena kalo cewek ga matre pasti cowok-cowok pada males cari uang.

Makanya ga heran banyak cewek cantik berpasangan dengan cowok yang mukanya pas-pasan atau malah cenderung jelek.

Mungkin para cewek cantik berpikiran “ga papa deh gue pacaran sama dia, selama dia punya uang, insya Alloh mukanya bisa dimaafkan”. Kutipan artikel dari SI Nyonya Nyablak

Baca lebih lanjut

Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih?


Apa yang kamu lakukan saat hujan?

Source by stocksnap.io

Hujan..!

Sore tadi, hujan menguyur kediamanku, lumayanlah, membasahi sekitaran rumah. Hawanya sejuk dan menyenangkan.

Tapi tidak untuk anakku “si Nisa”.

Udah kebiasaan rutin kalau jam segitu (sore hari) adalah waktunya dia jalan-jalan. Berhubung cuacanya tidak mendukung, akhirnya aku Cuma mengendongnya di pelataran rumah saja sembari melihat tetesan hujan jatuh dari atap rumah. Baca lebih lanjut

Sang Penjaga Kebahagiaan


penjaga-bahagia

Source image by stocksnap.io

Aku memang pernah lelah
Kadang begitu gelisah
Pun juga tak menampik rasa sesak di dada

Aku selalu berusaha untuk tak menyerah
Tak mengenal rasa lelah
Dahaga pun tak terasa

Mungkin ini jalan yang salah
Jalan penuh luka dan derita
Jauh dari bahagia

Tapi…
Inilah jalan yang aku suka
Jalan dimana ada kenangan tentang kita
Ada tawa disetiap luka yang ada
Dan Bahagia namun sementara

Aku menyukai cerita cinta kita
Tentang pertemuan pertama
Tentang kebersamaan kala senja
Pun juga berteduh kala gerimis menghujan

Walau tak sempat terucap oleh kata
Tak tersirat oleh pena
Terbatas oleh waktu yang tak lama
Namun begitu indah dirasa
Karena ada tawa disetiap detiknya

Aku tau kau telah berdua
Berkomitmen untuk tetap setia

Tapi…

Aku tak bisa untuk menyerah
Melepasmu begitu saja
Hingga kau sadari dalam jiwa

Bahwa..
Akulah sang penjaga bahagia

 

Ainur Irawan,

24.10.2016 

Jika Kau Jodohku, Mengapa Tak Kunjung Datang


jika-kau-jodohku-stocksnap

Source picture Edit from stocksnap.io

Aih, lagi-lagi tentang jodoh, lagi-lagi entar menyangkut jomblo.. Bosen deh kang, Baper melulu! Hahahaha 😀

Ngak kok, di artikel kali ini, tidak mengandung unsur pembuat baper apalagi unsur SARA bagi yang lagi Single.

Jika kau jodohku, kenapa kau tak kunjung datang?

Baca lebih lanjut