Hujan Dimalam Hari, Lagi!


hujan-malam-hari

Source images by google

Hai kawan, ketemu lagi dimari. Kali ini, masih membahas tentang hujan?

Hujan lagi…? Bosan Tau?

Iya gimana lagi, lah idenya kebetulan muncul pas lagi hujan. Ya enaknya ngomongin hujan aja, biar hujannya minder gegara diomongin melulu. Hahaha xD

Sudah empat hari loh, di daerahku, sering diguyur hujan lebat di malam hari, tadi aja, pas berangkat kerja juga, baru mulai gerimis. Untung aku udah bacain doa agar hujan tidak turun, wkwkwkw 😛

Baca juga : Perihal Hujan Malam Hari Yang Menginspirasi

Mau tau?, Doa biar Hujan tidak turun atau Doa Meredakan Hujan?.

hihihi… itu rahasia. wkwkwkwk 😛

Searching aja di google tentang Doa Menghentikan Hujan, pasti ada.. xD

Kenapa akhir-akhir ini Cuacanya sekitar Surabaya, identik dengan Mendung dan Hujan terus.

Hujan itu mencerminkan kegalauan hati, kata para juru puisi yang puitis dan romantis.

Mungkin gegara banyak yang galau, jadi hujan sering turun akhir-akhir ini

Kenapa harus malam hari hujannya?, berarti galaunya tiap malam saja ya.

Bisa jadi, kan kalau siang, teralihkan oleh kegiatan-kegiatan sehari-hari atau bersama dengan teman-teman, seperti jalan-jalan dan bekerja. Sedangkan di waktu malam, kesunyian dan kesendirian mulai merasuk dihati.

Tadaaa.. Akhirnya, terbayang kembali rasa galau menusuk-nusuk dihati. Wkwkwkw 😛

Ngaco deh, mana ada satu orang galau, bikin sekitar surabaya jadi hujan?

Loh, bukan satu orang loh, tapi banyak orang yang lagi galau.

Bukan galau perihal cinta atau sebangsanya. Tapi ini tentang hati seluruh muslim yang tercabik oleh Penistaan Surat Almaidah Ayat 51.

Perihal kata dari seorang AhokDibohongi dan Dibodohi Surat Almaidah Ayat 51”. Minggu-minggu ini, santer berita mengenai penistaan surat Almaidah Ayat 51 serta permohonan maaf seorang Ahok tentang kata yang dilontarkan tersebut

Karena banyak orang muslim yang hatinya tercabik tentang perilaku ahok ini, jadi kegalauan hati dan kesedihan seluruh umat muslim di Indonesia, tergambar dari hujan lebat akhir-akhir ini.

Tapi kan, yang hujan lebat itu daerahnya Bang irawan saja?

Oh iya ya, wkwkwkwk xD

Maafkan, aku yang lagi random dan ngaco ini *efek kena gerimis malam

Karena Penasaran, kenapa akhir-akhir ini, daerah sekitar surabaya sering diguyur hujan dimalam hari. Akhirnya aku browsing di google tentang hujan di sekitar Surabaya.

Alasan Kenapa Akhir-akhir ini terjadi Hujan malam hari disekitar daerah Surabaya

Dari sumber surabayanews.co.id menjelaskan bahwa menurut Bambang Setiadji Kasie Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya, Hujan lebat malam hari di daerah Surabaya dan sekitarnya dikarenakan, Udara di Lautan Pasifik yang masuk ke Samudera di Indonesia saat ini adalah udara basah. Ditambah lagi dengan kondisi permukaan air laut, yang cukup hangat, hingga mempercepat proses pembentukan awan.

Kondisi pembentukan awan memang banyak terjadi pada dini hari sampai tengah hari, itulah sebabnya hujan banyak terjadi dalam kurun waktu tersebut.

Karena angin didataran kita tidak terlalu kencang, akhirnya proses pembentukan awan ini butuh waktu. Akhirnya yang terjadi, hujan sebentar, reda, lalu hujan lagi, ” Katanya.

Fenomena hujan di malam ini, terjadi mulai Ujung barat Sumatera sampai ujung timur dan diprakirakan masih akan berlangsung hingga satu minggu kedepan.

Dari Sumber tersebut, akhirnya aku meyimpulkan bahwa Hujan ini ciptaan Allah Subhanahu wata’ala. (titik)

Yaelah, Terus, ngapain tadi kasih data ilmiah BMKG tentang hujan akhir-akhir ini? kalau ujung-ujungnya, kesimpulannya hanya tentang penciptaan?

Sengaja, dari sekedar intuisiku perihal hujan dan kegalauan hati seseorang, Hujan juga pengambaran suasana hati muslim yang tercabik oleh penistaan Surat Al-maidah Ayat 51 dan Fakta dari BMKG tentang penjelasan hujan akhir-akhir ini di Surabaya sekitarnya.

Tapi itu semua, sebagian dari penalaran pikiran manusia yang sangat kecil di Hadapan-NYA. Tetap penjelasan bahwa Hujan merupakan ciptaan-Nya, beserta alasan kenapa Hujan ini, turun disaat malam hari akhir-akhir ini adalah Fakta yang jauh lebih benar dan penuh rahasia yang tak diketahui oleh manusia.

Wallahualam..

Iklan

10 pemikiran pada “Hujan Dimalam Hari, Lagi!

  1. Ping balik: Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih? | Pennadiri

  2. Ping balik: Berkendara  Saat Hujan Mengingatkanku Tentang Banyak Hal | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s