Perihal Hujan Malam Yang Menginspirasi


hujan-malam-hari

Source images by google

Sudah tiga hari ini, hujan malam hari terus menguyur kota Pasuruan, Bukannya meradang sih, gegara hujan terus menguyur, disaat aku butuh makan atau camilan saat bekerja shift malam seperti ini.

Sungguh aku tak meradang, Cuma sebatas keroncongan di sekitar daerah rawan kelaparan. Pun juga, makan untuk sekedar melepas rasa kantuk yang sedari tadi membebani mata malam. *padahal setelah makan, justru tambah bikin ngantuk lagi sebenarnya 😛

Hujan itu Rahmat Tuhan, bagi mereka yang mensyukuri nikmat diturunkannya hujan. Karena pada dasarnya, hujan malam hari gini, banyak manfaatnya, terutama bagi yang lagi tidur nyenyak di kamar, dan yang sudah punya pasangan.

Bukan maksud menyindir para jomblo loh!, serius ,aku tidak menyindir. Maaf ya mblo…

Tapi, Sangat disayangkan sebenarnya, kenapa hujan itu turun harus jam 12 malam gitu loh?, kenapa nggak jam 1 pagi aja, disaat aku sudah mulai masuk kerja lagi. Kenapa harus pas jam istirahat?

Ente, Terlalu banyak tanyaKENAPA?

Terserah yang menciptakan hujan toh, kenapa kamu harus ngatur?, Emang kamu siapanya Tuhan?

Ya udah deh..

Maaf ya Allah… Maaf atas kekhilafan saya, Ya Allah…

Tapi, kalau dipikir-pikir lagi, hujan itu sebenarnya anugrah disaat kita lagi sendiri. Ide untuk menulis terkadang muncul saat kita lagi sendiri, tanpa melakukan pekerjaan atau suatu hal. Apalagi saat sendiri memikirkan ide-ide untuk menulis, ditemani oleh hujan.

Banyak inspirasi saat hujan turun, Banyak kata-kata romantis yang terinspirasi oleh hujan. Kadang hujan juga menggambarkan masa lalu dan juga kegalauan hati.

Banyak loh, para penulis jomblo yang sangat puitis ketika hujan tiba. Atau dari mereka sekedar menceritakan kata-kata romantis tentang hujan yang ingin disampaikan untuk pasangan yang dicintainya.

Contohnya aku, aku memang bukan seorang puitis apalagi seorang jomblo, tapi sudah dua kali aku menulis artikel yang terinspirasi dari hujan. Seperti artikel sekarang dan juga artikel yang berjudul Memory saat hujan kemarin.

Kalau dipikir-pikir lagi, artikel sebelumnya tentang pelangi dan keindahannya juga terinspirasi dari hujan juga. Karena tak akan ada pelangi kalau belum hujan kan. Wkwkwkw 😛

Kesimpulannya, hujan itu selalu membawa berkah bagi yang mensyukurinya, Banjirpun juga berkah, berkah diberi teguran bahwa manusianya lah, yang membuat banjir ini terjadi.

Hujan malam minggu juga berkah, berkah bagi yang masih suka pacaran untuk tidak melakukan dosa di malam hujan ini. Mending nulis, walau sedikit puitis dan berbau romantis. Tapi itu sungguh lebih manis dan jauh dari dosa yang mengikis.

So, ini cerita tentang hujanku.

Mana ceritamu?

Nb: Tulisan ini aku ikut sertakan event giveaway “Cerita Hujan” agungrangga.com

banner giveaway cerita hujan

Iklan

11 pemikiran pada “Perihal Hujan Malam Yang Menginspirasi

  1. Ping balik: Hujan Dimalam Hari, Lagi! | Pennadiri

  2. Ping balik: Daftar Peserta Giveaway “Cerita Hujan” – Agung Rangga

  3. Ping balik: Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih? | Pennadiri

  4. Ping balik: Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih? | Pennadiri

  5. Ping balik: Berkendara  Saat Hujan Mengingatkanku Tentang Banyak Hal | Pennadiri

  6. Ping balik: Calon Gadis Pecinta Hujan | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s