Ada Rasa Kehilangan Ketika Ada Penyesalan Bergejolak Dihati


menyesal

Source image by loop.co.id

Ketika dia masih ada ditengah-tengah kehidupanku, aku tak begitu memperdulikannya dengan baik, tak sedikitpun perasaan butuh dalam dirinya. Tapi ketika dia meninggalkanku, barulah aku merasa kehilangan, terasa sepi tanpa kehadirannya.

Menyesal, Sungguh aku menyesal

Pernah merasakan seperti itu?

Ketika sesuatu, selalu hadir disetiap harimu, kamu tak merasa kalau sesuatu itu ada. Tapi ketika sesuatu itu pergi meninggalkanmu, barulah kamu menyesal atas kehilangannya.

Selayaknya mantan yang telah pergi meninggalkanmu, kini kamu kesepian menjalani hari tanpanya. Wkwkwkw 😛

Yah, aku sangat menyesal telah kehilangannya?

Penyesalan Pasti Datangnya Belakangan

Bukan seperti kehilangan mantan, karena pada dasarnya, aku tak mempunyai mantan pacar sama sekali, mantanku cuma satu yang pergi menjadi istriku.

Dibilang mantan pacar juga tidak tepat, kan kita dulu juga tidak pernah pacaran. Cuma sesaat masih tunangan, aku juga melakukan hal serupa selayak anak muda yang lagi pacaran. Wkwkww disitu kadang aku menyesal.

Atau seperti rasa kehilangan yang dirasakan oleh seseorang yang menyukai temannya tapi selalu dipendam, ketika temannya sudah memiliki pasangan, barulah menyadari rasa penyesalan karena tidak mengungkapkan perasaannya.

Manusiawi sekali kan?, kalau menyesal itu pasti datangnya belakangan. Kalau menyesalnya duluan, pasti pada happy ending semuanya, ngak akan ada yang namanya galau-galauan.

Aku sangat menyesal sekali kehilangan kucingku

Memang pada dasarnya itu bukan kucingku apalagi kucing kandungku. Tapi, selama setahun ini, kucing itu aku yang mengurusnya, aku yang memberi makan.

kucing

Kucing ku 😥

Awalnya, kakakku lah yang membeli kucing itu di umur 4 bulan, dia merawatnya hampir setengah tahunan. Tapi semenjak dia pulang kerumah istrinya, sejak saat itu, aku yang merawatnya sampai sekarang.

Mendengar kucing itu dikasihkan ke temannya tanpa meminta persetujuan ku terlebih dahulu, rasanya syok banget.

Okelah, secara hukum, kucing itu memang punya kakakku *yaelah, masalah kucing kayak gini aja ngelibatin hukumnya. Tapi selama 2 tahunan ini, aku lah yang merawatnya, aku yang membelikan makanannya tiap Minggu. Apa aku tak mempunyai andil akan hak memiliki dia (kucing).

Se-enggaknya, musyawarahkanlah kepadaku dulu, apa aku setuju atau tidak. Tau-tau udah tinggal wadah makanan yang tak bertuan.

Merasa kehilangan banget deh kemarin, hingga saking frustrasinya, aku menghabiskan 3 Batang rokok dalam sekejap, padahal kopi yang aku buat aja belum habis setengahnya, eh.. rokok nya keburu habis duluan.

Menyesal, bukan menyesal telah merawatnya, tapi menyesal tidak begitu memperhatikannya minggu-minggu terakhirnya di rumah ini.

Pengen marah sih ama kakak saat itu, tapi apa dayaku yang bukan pemiliknya. Lagian hanya aku dan istriku saja yang menyayangkan kehilangan kucing itu, seluruh keluargaku, seperti ibu dan bapak juga mendukung kakak ku, gegara kucing itu kalau boker kadang tidak tau aturan. *dasar kucing bandel

Begitupun ibuku juga tidak suka dengan kucing betina, karena hobinya melahirkan banyak kucing, wkwkwkw. Terlebih lagi kakak ipar ku, yang sejatinya tidak menyukai kucing, bahkan takut ama kucing.

Okelah nda (nda/manda/mama dinda:sebutan sayangku kepada istri ku), kita simpan dulu tempat makanan kucing tak bertuan itu, kita tunggu Nisa berumur setidaknya 3 tahunan, setelah itu, kita beli kucing sendiri, Kita rawat sendiri.

Sebelum hari pembelian itu terjadi, simpanlah wadah tak bertuan ini sementara waktu hingga waktu itu terjadi.(^^)

***

Doa Orang Teraniaya itu Mustajabah

Besoknya….

Ternyata keberuntungan masih berada di genggamanku. Doa orang teraniaya itu mustajabah. hahaha 😀

Berawal dari iseng update status ngak jelas di Facebook tentang perasaan yang aku alami saat itu, sebenarnya jarang sekali aku update status sendiri, paling-paling, lebih banyak share artikel atau share kiriman orang lain yang layak aku share.

Ternyata kakakku baca status di beranda Facebookku paginya, saat itu juga, kucing itu di ambilnya lagi dan minta maaf karena tidak meminta izin dulu kepadaku.

facebook

Comment di facebook =_=

Yeah, akhirnya kucing ku kembali.

Jadi, sebenarnya, rasa kehilangan itu cuma bertahan 9 jam saja, menyesalku juga bisa aku perbaiki mulai dari sekarang. Hahaha 😀

Dan yang paling penting, menyesal itu lebih enak di awal seperti aku, jadi kita tidak akan merasa kehilangan ketika kita bisa memperbaikinya.

Sekian curhatan kali ini, wkwkwkwk

Note : Padahal nulisnya ini disaat masih galau karena kucing belum balik, tapi yang didengarkan lagunya “fatin – dia dia dia”. Seolah-olah galaunya itu kayak ditinggal mantan kawin, wkwkwkw

Juga nulis artikel ini pun sebelum kucing dikembalikan, Dan sebelum selesai nulis, eh kucing dikembalikan. jadi, yo wes ben lah, lumayan ada ide buat posting.

10 pemikiran pada “Ada Rasa Kehilangan Ketika Ada Penyesalan Bergejolak Dihati

Tinggalkan Sebuah komentar

