Ada Apa Dengan Cewek Matre?


membuat-diri-semenarik-mungkin

Source image by stocksnap.io

Dulu gue berpikiran kalo cewek matre itu wajar, karena kalo cewek ga matre pasti cowok-cowok pada males cari uang.

Makanya ga heran banyak cewek cantik berpasangan dengan cowok yang mukanya pas-pasan atau malah cenderung jelek.

Mungkin para cewek cantik berpikiran “ga papa deh gue pacaran sama dia, selama dia punya uang, insya Alloh mukanya bisa dimaafkan”. Kutipan artikel dari SI Nyonya Nyablak

Apa itu Cewek matre?

Mungkin untuk membahas seberapa penting kadar kematre-an cewek, kita bagi dulu kematre-an itu menjadi dua. Yaitu, Cewek matre untuk kepentingan berdua (Matre Realistis) dan Cewek matre yang hanya mementingkan kepentingan pribadi saja (Matre Morotin).

Cewek matre untuk kepentingan berdua (Matre Realistis).

Pada umumnya, kata “ cewek matre” dalam pembicaraan merujuk ke sebuah hal yang negatif. Perspektif negatif masyarakat yang telah mendarah daging, hal ini tanpa disadari bikin cewek matre dipandang sebelah mata.

Hal ini karena mereka dinilai gila harta dan tahta, padahal tak semua cewek matre segila itu akan keduanya. Tentu setiap cewek pun memiliki standar sendiri dalam menilai matre seperti apa.

Kebutuhan cewek pasti lebih besar dari pada kebutuhan para cowok. Terlihat dari accesoris dan kebutuhan lain seperti pembalut, shampo, dan produk perawatan tubuh lainnya, yang tidak terjadi pada cowok. Cowok maskulin paling hanya mengunakan minyak wangi dan sabun muka untuk perawatan tubuhnya.

Berbeda dengan cewek, yang harus mengunakan shampo dan kondisioner untuk rambut panjangnya. Sedangkan pria, paling pakai shampo 3 hari sekali, itupun satu sachet bisa jadi 2 kali pakai.

Selama cewek mengunakan uang untuk kepentingan dirinya, entah itu perawatan dan kesehatan dirinya. Biarpun pengeluarannya besar, toh itu bertujuan untuk kepentingan berdua.

Kok bisa?

Kalau cantik, siapa coba yang bangga?. Kan kita juga sebagai pasangan hidupnya yang bangga punya pasangan yang cantik jelita. Jika dia sehat, siapa coba yang senang?, ya kita lagi yang senang. Terus matre-nya dimana?

Pun juga untuk sebuah hubungan, juga membutuhkan uang, itu sebuah realitas yang tidak bisa ditolak. Namun, tentang berapa jumlah uang yang dibutuhkan itu adalah pilihan masing-masing.

Cewek matre yang hanya mementingkan kepentingan pribadi saja (Matre morotin)

Nah, untuk matre yang ini, baru bisa disebut hal negatif. Atau sebut saja morotin

Jangan samakan cewek matre yang diatas dengan morotin, karena sebenarnya kedua pandangan tersebut berbeda. Setiap cewek punya pendapat sendiri soal standar matre seperti apa, tentu tak melulu memprioritaskan kebahagiaan dengan uang saja.

Oleh karena itu, cewek matre belum tentu morotin cowok, malah akan bekerja sama membangun kebahagian bersama. Sedangkan cewek yang suka morotin cowok udah pasti matre.

Cewek Matre! Perlukah?

Kalau menurutku, sih!, perlu banget!.

Karena dibalik pria yang sukses, terdapat wanita yang hebat dengan kematrean-nya. Wkwkwkwk xD

Matre disini untuk masa depan keluarga maksudnya, cewek matre disini bukan pada status pacaran tapi ketika menjadi istri seseorang.

Istri yang matre itu perlu, biar suami semangat mencari nafkah, gitu kata mbak “Si Nyonya Nyablak”. Walaupun katanya beda, tapi intinya sama.

Istri saya juga matre, kalau soal gajian. Bukan matre sih, tapi bijak, wkwkwkwk

Dulu, diawal pernikahan, aku mencoba untuk megang uang dan mengatur kebutuhan rumah tangga. Sumpah! Ribet oey…

Belum sampai gajian, uang udah ludes duluan. Maklum, cowok lebih membeli apa yang dilihatnya ketimbang apa yang dibutuhkannya, biasanya sih gitu.

Pernah belanja di minimarket, pas bayar dikasir. Yang jaga kasirnya cantik, ya type-ku banget lah. Tidak begitu tinggi, putih, berjilbab dan senyum dan matanya itu loh, menggoda banget. Jadi pas mau bayar, dia nawarin gini “Ngak sekalian tambah pulsanya mas” ndak nbak jawabku singkat, sedikit gerogi sih, padahal aku udah beristri sampai gerogi.

meme-lucu-indomaret-si-kasir-cantik

Source image by bintangdolar.com

Apa ndak tambah 1 lagi mas, ini ada promo, beli 2 gratis 1” dengan senyum dan melihat padaku. Tadaa.. akhirnya aku mengiyakan aja, seakan terhipnotis oleh wajah lugu nan menawan itu.

Sesampai diluar, akhirnya aku mikir “Napa aku beli satu lagi yak, trus siapa yang minum kudua kopi kaleng ini”. Waktu itu aku beli kopi kaleng dingin yang ada promo beli 2 gratis 1. Mubazir banget kan…

Akhirnya, sekarang, uang gajian istri yang pegang. Aku Cuma bawa uang secukupnya dengan perincian uang bensin+uang makan+kebutuhan yang aku rinci(kayak ganti olli, beli deodorant dan kepentingan mendadak). Dan alhamdulillah, justru dengan cara itu, aku lebih berpikir untuk membeli sesuatu.

Begitupun tentang pulsa. Sebenarnya aku jualan pulsa. Dulu waktu aku yang megang, siapa yang beli, uangnya jadi uang tambahan untuk jajan dan sebagainya.

Akhirnya, hasil penjualan pulsa hanya berakhir pada bensin, tidak terlihat untungnya dan tidak tau juga itu, rugi berapa. Sekarang, marketing  pulsa di pegang oleh istri *marketing? geleng-geleng kepala, gak apa biar terlihat lebih kekeinian.

Setiap aku membeli pulsa dengan mengunakan saldo sendiri, aku harus bayar kepada istri. Setiap pembelian, semua dia catat. Jadi aku tidak bisa berbuat curang ketika ada yang beli tanpa sepengetahuan istri, uangnya tidak bisa aku sikat seperti dulu lagi. *ngenes kan… jatah penghasilan tak terduga hilang, wkwkwk 😛

Tapi untungnya, dengan adanya sistem yang dibuat oleh istri, aku tak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan biaya untuk membeli saldo pulsa.

Istriku matre!, tapi untuk masa depan kita berdua.

Jadi, kalau menurutku, matre itu perlu. Asal dalam konteks untuk kebahagiaan bersama, juga untuk masa depan bersama yang lebih baik.

Baca juga : Jika Pasangan Anda Pendiam, Cerewet, Manja, Pencemburu, Berbahagialah Karena Type Wanita seperti itu adalah Wanita Setia

Kenapa Cewek Harus Matre?

hipwee-girl-reading-book-850x566-750x499

Source image by Hipwee

Banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa cewek akhirnya matre. Adanya didikan dari orangtua agar anak memiliki masa depan terbaik demi keluarga kecil yang dibina menjadi salah satunya. Sayangnya hingga kini cewek matre tetap saja mendapat pandangan tak mengenakan dari sekitar.

Anggapan cewek matre cuma bisa morotin telah melekat dalam pikiran masyarakat. Padahal tidak semua cewek matre itu morotin.

Tapi taukah anda! Selain keadaan keluarga dan didikan orang tua yang menjadikan cewek ini matre. Ada juga yang mendasari kenapa cewek ini tiba-tiba jadi matre.

Apa?

Tentu saja anda!, kita!. Cowoklah yang membuat cewek menjadi matre.

Bagaimana bisa?

Baru Perkenalan Saja Kita Memberi Hadiah Dan Semacamnya

Kenapa cewek harus matre?

Source image by stocksnap.io

Banyak diantara kita, kaum adam, yang menawarkan sebuah fasilitas kepada kaum hawa, padahal baru perkenalan.

Baru kenal sehari, sudah memberi hadiah yang begitu mewah.

Kalau ceweknya orang yang tidak gila harta, typikal cowok yang mendekati lewat limpahan uang seperti ini, pasti akan di buang jauh-jauh kelaut sama si wanita hebat. Tidak semua bisa dibeli dengan uang bung?

Sedangkan ketika berhadapan cewek yang matre, dengan bertemu cowok yang sok memperlihatkan kekuasaan dan kekuatan akan hartanya. Menjadikan dia semakin antusias untuk memanfaatkan fasilitas yang dia milikinya.

Ketika udah lama berhubungan, barulah menyadari bahwa sudah diporotin segitu banyaknya, padahal dia sendiri yang mengumbar uang untuk dihabiskan dengan Cuma-Cuma.

So, siapa yang salah? Si wanita atau Prianya…?

Baca juga : Hal-Hal Kecil Yang Harus Dipelajari Untuk Menjadi Suami Idaman Istri.

Rela Mengunakan Topeng Untuk Sekedar Memperlihatkan Kualitas Diri

Nah, nih typikal cowok bodoh yang mengunakan harta untuk menarik perhatian cewek, tapi masalahnya, harta tersebut cuma pinjaman. Sekedar topeng untuk memperkeren diri.

Kesalahan pertama yang tidak bisa dimaafkan adalah Bohong, apalagi bohong tentang diri sendiri. Diri sendiri saja dibohongin, apalagi orang lain. Wkwkwkw

Orang seperti ini, ketika dia patah hati gegara si cewek memutuskan hubungannya secara sepihak. Dan akhirnya mengatakan bahwa cewek tersebut matre.

Bukan karena matrenya, tapi, kamunya sendiri yang belagak suci padahal penuh dosya. Merasa dihianati, terus beralasan ceweknya matre. Padahal, sejak awal sudah penuh penghianatan akan kebohongan.

Baca juga : Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang

Haruskah Cowok Selalu Mentraktir

Kenapa Cewek Harus Matre

Source image by stocksnap.io

Gentlement banget kalau bisa seperti itu?

Tapi, apa itu bener-bener gayamu?, apa dengan mentraktir tidak menguras jatah makan harianmu. Entar sehabis nraktir sang pujaan hati, besoknya bingung cari utangan untuk hidup 20 hari kedepan. Udah cewek gak dapet, bangkrut sih, iya!.

Cinta itu butuh pengertian, bukan butuh traktiran bro!

Kalau memang penghasilan kita tak seberapa, mending jangan sok nraktir cewek hanya karena gengsi “cowok yang selalu bayar adalah cowok gentlement”. Mending jujur saja, berapa penghasilanmu dan sanggup nraktir di wartek pinggir jalan saja. Kalaupun ceweknya gengsi dan tidak mau, berarti dia bukan jodohmu bro, Simple kan?

Ketimbang kamu bohong, pinjem uang dari teman sana-sini hanya untuk mentraktir si pujaan hati saat dating. Dan hubungan itu berlanjut, dan selalu menjadikan kamu ahli hutang disetiap kencan. Bagaimana kamu bisa bahagia cuiy? Kalau kamu selalu terbebani dengan hutang uang tiap minggunya, gegara kencan.

Lagian, kalau cewek selalu ditampok uang seperti itu, bisa-bisa dia melunjak dan berangan-angan yang berlebihan. Entar permintaannya aneh-aneh dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Bagaimana caranya kamu nyanggupin itu semua. Bisa-bisa kamu gelap mata, dan melakukan curi sana-sini  atau belajar ilmu babi ngepet untuk dapet uang secara instan. Haduw, naudzubillah

Mending, jadilah apa adanya dirimu. Jika dia tidak suka, berarti dia bukan jodohmu. Wanita yang sudah tergila-gila olehmu, seharusnya dia tak peduli statusmu seperti apa, seberapa besar gajianmu dan seberapa kaya orang tuamu.

Karena wanita yang hebat adalah wanita yang mau diajak berjuang melalui suka duka kehidupan.

Baca juga : Fitrah Wanita Ingin diMengerti VS Lelaki Dengan Logikanya

Pesan Moral

Mengutip pesan moral dari Blog si Nyonya Nyablak :

Yang namanya cewek paling ga suka sama cowok yang banyak omong, tapi sukanya sama yang banyak uang. (setuju deh kalau yang ini, Cowok juga sukanya cewek yang punya banyak duit juga masalahnya, wkwkwkw)

Istri cerdas adalah istri yang mampu menghabiskan seluruh gaji suaminya, agar tidak bisa jajanin wanita lain. (Hmmm, kalau yang ini, Tidak semua pria atau suami seperti ini, ada kalanya, suami khilaf karena tergoda wanita lain, dan ada kalanya suami ini typikal pria yang doyan sama wanita, apalagi yang berbau selangkangan kata mbk momo taro. Entahlah, Aku mah belajar untuk tak mengiyakan niat jelek yang terkadang terlintas dipikiran. Aku juga bukan orang suci bahkan penuh dosya.

Sekian dan terima kasih udah baca ulasan disertahi curhatan terselubung ini, jika ada kata yang tidak berkenan, mohon dima’afken, aku sadar, aku hanyalah manusia yang belajar menghindari dosya.

Iklan

19 pemikiran pada “Ada Apa Dengan Cewek Matre?

  1. Huahahahah.. setujuuu!! Ya gitu deh intinya jika kamu gagal menjadi pria tampan, jadilah pria mapan, dengan begitu wajahmu termaafkan 😅😅 lagian ya sesibuk-sibuknya seorang istri dia pasti akan selalu ingat tanggal suaminya gajihan kedipsebelahmata kipaskipasuanggajihansuami

    Disukai oleh 1 orang

  2. Hahahah.. setujuuu!! Ya gitu deh intinya jika kamu gagal menjadi pria tampan, jadilah pria mapan, dengan begitu wajahmu termaafkan 😅😅
    Lagian ya sesibuk-sibuknya seorang istri dia ga akan pernah lupa tanggal gajihan suaminya #kedipsebelahmata #kipaskipasuanggajihansuami

    Disukai oleh 1 orang

  3. huahaha, setuju banget sama ini post, bukan matre sih realistis, udah didampingi, disemangatin buat dapet rizky, eh msak udah didampingi uangnya buat yg lain? kan ga adil, wajar kok menurutku cwek matre, tukang sayur gak mau dibayar pake senyuman dan kedipan, huhau:P

    Disukai oleh 1 orang

  4. setuju! matre boleh kalau udah sah karena matrenya demi kebahagiaan bedua. kalau masih pacar, apa- apa minta beli ini itu. model begitu, seisi dunia dikasih nggak akan cukup. ya putusin aja lah, ganti! 😀
    salam kenal. 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  5. Ping balik: Point Penting Bagi Para Pria Saat Pedekate Dengan Wanita | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s