Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih?


Apa yang kamu lakukan saat hujan?

Source by stocksnap.io

Hujan..!

Sore tadi, hujan menguyur kediamanku, lumayanlah, membasahi sekitaran rumah. Hawanya sejuk dan menyenangkan.

Tapi tidak untuk anakku “si Nisa”.

Udah kebiasaan rutin kalau jam segitu (sore hari) adalah waktunya dia jalan-jalan. Berhubung cuacanya tidak mendukung, akhirnya aku Cuma mengendongnya di pelataran rumah saja sembari melihat tetesan hujan jatuh dari atap rumah.

Terlihat senyum bahagia dari wajah si Nisa, dari expressinya, seakan mengajak untuk pergi keluar dan main air hujan di depan rumah. Terlihat dia antusias mengerakkan kakinya menendang-nendang melihat air hujan turun lumayan deras.

Karena masih hujan, aku biarkan dia memberontak sepenuh hati, hingga akhirnya pecah tangisan manjanya. Okelah, aku menyerah. Aku ambil payung, dan aku ajak si Nisa main hujan-hujanan dalam hangatnya gendonganku. Senang rasanya lihat dia antusias ikut memegang payung dan memperhatikan warna payung dengan seksama.

Melihat si Nisa, jadi teringat waktu kecil dulu.

Disaat hujan bukan penanda kegalauan hati, juga bukan sebagai pengingat lara hati.

Tapi hujan masih aku anggap sebagai anugerah Illahi yang wajib dinikmati.

Semasa kecil, Banyak hal yang enak dilakukan saat Hujan tiba. Kira-kira apa hayoo?

Berikut hal yang sering aku lakukan saat hujan dimasa kecil :

Main Hujan-Hujanan

Hujan-hujan gini, enaknya ngapain?

Source by stocksnap.io

Namanya juga waktu hujan, jadi mainnya ya hujan-hujanan.

Emang main apa sih hujan-hujanan itu?

Simple sih, apapun yang kita lakukan saat turun hujan, berarti hujan-hujanan. Kebanyakan yang dilakukan paling lari-larian, berhenti di bawah pancuran atap yang airnya deras, main plorotan di lantai yang sudah di basahi dengan air hujan. Dan sebagainya.

Apa serunya?

Seru dong!, kan itu masa sebelum adanya teknologi gadget dan komputerisasi. Semua yang kita kerjakan, berdasarkan kesenangan hati, tanpa paksakan murni desakan kebahagiaan.

Baca juga : Perihal Hujan yang menginspirasi

Sepak Bola di Kala Hujan

Pernah lihat Captain Tsubasa tidak?

Kalau tidak pernah lihat, berarti hidupmu kurang bahagia.. wkwkwkw

Saat hujan gini, paling enak, main sepakbola dengan teman-teman. Walau masih memakai bola plastik, tapi gengsi permainan tak kalah dengan permainan bola profesional.

Enaknya main bola hujan-hujanan itu, kita bisa niruin saltonya captain Tsubasa ozora, juga melakukan sleding tackle ala Kojiro Hyuga dan bisa berselebrasi ala Stephen Gerrad yang berlari ke sudut lapangan dan meluncurkan dadanya seperti pesawat terbang yang mendarat.

Kalo Pas Hujan Itu Enaknya Ngapain Aja Sih?

Source by stocksnap.io

Karena kondisi lapangan yang becek dan rumput terasa lebih lembut. Melakukan hal diatas tadi, rasanya lebih menyenangkan dan tidak membuat badan lecet. jadi skill tersembunyi dan kemampuan unik bisa terlihat saat main sepak bola kala hujan tiba.

Baca juga :Badai Cedera melanda, Karirpun Sirna

Berenang Di sungai

Berenang disungai! Enggak ah, sungainya kotor!

Itukan sekarang! Dulu mah sungai ditempatku bersih dan jernih.

Tapi main di sungai kala hujan!, Nggak takut banjir apa?

Ya emang banjir itu tujuannya!, hahaha. Sering kita berenang disungai kala banjir menengah (bukan banjir bandang loh) dan kita merakit sebuah perahu dari beberapa batang pohon pisang yang kita ikat dengan tali.

Kadang juga hanya mengunakan 1 pohon pisang saja, untuk berseluncur dengan  kuantitas satu orang yang bisa menaikinya. Ya dikarenakan kebiasaan ini, tanpa belajar renang, aku bisa berenang saat ini.

***

Tapi dewasa ini, Kalau sudah hujan seperti ini, justru aktivitas lebih banyak di lakukan dalam ruangan. Terkadang juga cemberut gegara rencana hangout batal saat hujan mulai turun.

Tapi bukan berarti saat hujan kita tidak bisa bersenang-senang atau melakukan hal yang bermanfaat. Berikut hal yang akhir-akhir ini aku lakukan saat hujan turun.

Menonton Film di Televisi

Dua bulan ini, semenjak mempunyai Televisi LED baru, nyaris aku dan istri lebih banyak nonton film bioskop dari pada nonton acara televisi zaman sekarang, yang isinya cuma sidang kejahatan yang tak kunjung usai, juga sinetron india dan sinetron kejar tayang yang tak tau endingnya.

Hanya berbekal flashdisk yang sudah tersimpan film-film kesukaan, aku dan istri lebih banyak menghabiskan waktu dikamar untuk melihat drama korea atau film-film bioskop keluaran terbaru.

Apalagi sewaktu hujan, ini moment yang ideal untuk melihat film-film ini.

Menulis Artikel

Semenjak aku mulai merambah dunia tarik suara worsped, Menulis artikel dikala waktu luang adalah hal yang harus aku lakukan, agar beranda blogku tidak hanya terlihat postingan itu-itu saja.

Apalagi waktu hujan, waktu yang paling ideal untuk menulis atau sekedar mencari ide judul artikel. Hujan terbukti menjadi inspirasi dari kebanyakan artikel yang aku buat, seperti memory kala hujan kemarin, Hujan tengah malam dan lain sebagainya

Mengambar dan Mewarnai Bersama anak

Ya beginilah kalau sudah jadi orang tua dari anak berusia 3 tahun. Disaat hujan yang tak memperbolehkan si anak ini main diluar. Apa boleh buat, aku sebagai orang tua, yang harus meredam rasa bosan dia, dengan menemani si anak ini bermain.

Salah satunya mengambar dan mewarnai, walau terkadang anak malas melakukan hal ini, pun juga lebih menyukai hal berbau gadget, tapi aku tetap sabar untuk menyarankan permainan mengambar dan mewarnai di buku tulis ini.

Baca juga : Haruskan tetap berkarya di worsped

Mainin Istri sepertinya menyenangkan.

Nah, moment hujan kayak gini, didukung dengan anak-anak pada tidur, paling asik bermain dengan istri. Walaupun menonton drama korea dengan istri juga cukup menarik tapi mainin istri, jauh lebih menyenangkan loh?.hahaha

Hayoo pada ngeres kan?

Terserah lah, setiap orang mempunyai pendapat tersendiri untuk hal ini, Intinya, menghabiskan waktu bersama istri kala hujan itu menyenangkan sekaligus menghangatkan harimu yang dingin. Percayalah!!

 

Ainur irawan – Kala hujan melanda

Iklan

14 pemikiran pada “Hujan-hujan Begini, Enaknya Ngapain Sih?

  1. Ping balik: Berkendara  Saat Hujan Mengingatkanku Tentang Banyak Hal | Pennadiri

  2. Ping balik: Calon Gadis Pecinta Hujan | Pennadiri

  3. Ping balik: Aku Suka Kamyu…   | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s