Munculnya Rahkeid Dragneel, Dan Penjelasan Siapa Rahkeid Dragneel Yang Sebenarnya


Fairy Tail

Source image by animaxtv.co.uk

Siapa Rahkaid Dragneel?, ah, yang bukan penggemar Fairy tail pasti kagak akan tau siapa Rahkeid Dragneel itu. Trus kenapa bahas ginian?, ya suka-suka aja, apalagi ada nama Dragneel kesukaanku. hahaha xD

Melanjutkan postingan yang pernah aku publis beberapa bulan yang lalu yang berjudul Nama Dragneel dan Rasa Penasaran, Saat itu aku bertanya-tanya siapa Rahkeid Dragneel yang sebenarnya, gegara sudah lama tidak menyimak Manga Fairy Tail setelah arc Tartarous.

Sama-sama kita ketahui bahwa, si Rahkeid ini merupakan salah satu dari 12 pasukan Spriggan yang mengawal Zeref si Penyihir hitam. Pada chapter 493 dilihatkan sekilas tentang kedatangan dan kekuatan Rahkeid Dragneel adalah cahaya suci yang bisa mengangkat jiwa manusia. Sama-sama sihir kematian, tapi korban yang terkena jurus ini, justru tidak merasa kesakitan dan malah merasa nyaman dan nikmat hingga akhirnya jiwanya terangkat dan mati.

Minggu ini, Serial Chapter manga Fairy Tail episode 508 yang baru rilis kemarin, mengungkap jati diri Rahkeid Dragneel yang sebenarnya.

rahkeid-dragneel

Source Image by Mangaku.web.id

Awalnya aku mengira bahwa, Dragneel putih itu merupakan saudara dari Natsu maupun Zeref sendiri, Ternyata di episode kali ini, Si Rahkeid sendiri mengakui bahwa dirinya adalah anak dari Zeref Dragneel sang Penyihir Hitam.

Rahkeid Dragneel adalah Anak dari Zeref

Sempat aku berpikir sebentar, Zeref adalah ayah dari Rahkeid. Terus Ibunya siapa? yang jelas bukan Awkarin atau Lady Gaga, wkwkwkw

Akhirnya aku menyadari bahwa seperti halnya Natsu yang merupakan adiknya zeref. Natsu dulu sudah meninggal, dan dibangkitkan kembali menjadi Iblis dalam buku zeref E.N.D (Etherious Natsu Dragneel). Jadi hal yang sama juga terjadi pada Rahkeid, yang merupakan Iblis ciptaan zeref sendiri.

Kalau Rahkeid mempunyai Ibu juga tidak mungkin, karena zeref sendiri terkena kutukan ankhseram, yakni kutukan yang akan menelan setiap kehidupan di sekitarnya.

Kutukan ini bangkit setelah guru Zeref saat masih kecil, melarangnya untuk terus mencoba menghidupkan kembali adik kesayangannya, Natsu Dragneel. Ketika itu, ia kehilangan kesadaran dan membuat seisi kota meninggal dunia.

Karena inilah, ia menganggap kekuatan yang ia miliki sekaligus keabadiannya merupakan kutukan dari Dewa,  yang marah karena ia bermain-main dengan kehidupan dan kematian.

Kontras sekali sihir rahkeid dan zeref ini. Zeref yang merupakan sihir hitam, warna dari sihirnya juga hitam. Sedangkan sihir Rahkeid, justru seperti cahaya yang mensucikan. Walaupun sama-sama merenggut sumber kehidupan. Tapi bagaimana Rahkeid bisa dilahirkan dengan mempunyai sihir tersebut?

Sama-sama mahluk ciptaan Zeref, Iblis Etherious dari Guild hitam Tartaros juga memiliki sihir unik, tapi semuanya berubah menjadi iblis dan berkekuatas sihir hitam juga. Sedangkan Natsu, walaupun juga merupakan Iblis terkuat ciptaan Zeref, tetapi warna sihirnya justru Api yang merupakan ajaran dari Igneel sang Raja Naga Api.

Nah, pertanyaannya, bagaimana bisa si Rahkeid ini mempunyai sihir seperti cahaya Fairy Law milik penyihir Fairy Tail?.

Ini masih menjadi mistery..

Apa si rahkeid ini merupakan titisan dari sifat baik zeref , yang berubah menjadi Iblis dengan sihir cahaya yang mensucikan jiwa.

Atau mungkin si Rahkeid ini, juga merupakan anak dari hubungan zeref dan Mavis vermilion. Tapi kalau diceritanya, si mavis ini mati setelah berciuman dengan zeref. Jadi tidak mungkin rahkeid ini merupakan anak dari mereka berdua.

Perlu diketahui Mavis juga sama halnya dengan Zeref, dia sama-sama terkena kutukan ankhseram, gegara menggunakan sihir Fairy Law sebelum sihirnya sempurna. Tapi mavis yang sudah abadi, tidak makan berbulan-bulan tetap tidak mati, tapi ironis harus mati di pelukan pria yang disayanginya, Zeref.

Sebenernya aku tidak begitu kaget dengan kejutan-kejutan seperti itu, komik karangan Hiro Mashima ini memang sering banyak kejutan. Dari zeref merupakan kakak natsu, juga erza scarlet yang bertemu dengan scarlet lainnya, Gray yang harus menghadapi Ayahnya sendiri, dan sebagainya.

Jadi kita tungggu episode yang berikutnya yak, wkwkwkw *Ending yang tidak mengenakkan

Rahkeid Dragneel

Source image by Mangaku.web.id

Update 07-11-2016

Mavis Vermilion adalah Ibu seorang Rahkeid Dragneel

Di chapter Fairy Tail 509, menjelaskan di akhir manga, perkataan August salah satu jendral dari pasukan Spriggan 12 yang mengatakan bahwa tidak ada yang dapat mengalahkannya kecuali Ibunya sendiri.

Dan gambar terakhir menunjukkan raut wajah seorang mavis vermilion.

Update 13-Mar-2017

Ternyata August Lah Anak Dari Mavis dan Zeref

Pada Manga Fairy Tail Chapter 526, menjelaskan bahwa August lah anak dari Mavis yang di buang oleh Master Purihito. August akhirnya di temukan oleh Zeref sendiri dan di beri nama “August” karena mengingatkan bulan bertemunya Zeref dengan Mavis.

Rahkeid sama halnya dengan Natsu, yang merupakan monster dari Buku zeref. Sedangkan August, memang terlahir dari Mavis yang sedang mati suri di sebuah Kristal.

Iklan

28 pemikiran pada “Munculnya Rahkeid Dragneel, Dan Penjelasan Siapa Rahkeid Dragneel Yang Sebenarnya

  1. Ping balik: Nama  “Dragneel” dan Rasa Penasaran | Pennadiri

  2. wah.. saya benar- benar nggak tahu iniyang dibahas siapa. hehehe. nggak ngikutin.
    ini komik kah? sudah segede ini saya bahkan nggak bisa baca komik. kata teman, saya kurang imajinatif. 😀

    Disukai oleh 1 orang

  3. atau ya, ini kemungkinan aja sih. zeref nyiptain rahkeid karena gamon ditinggal mavis /? kesan waktu baca FT terbaru sih gitu.Tapi jika bener2 rahkeid ada hubungannya dengan mavis ya berarti nantinya mavis ngalahig rahkeid dan yang ngalahin natsu itu zeref? -ngasal- wkwkwk

    Suka

    • Kalo natsunya yang kalah, ya gimna donk mbak… Kan natsu adalah tokoh utamanya…
      Atau kayak Rave dulu…
      Hiro gosipnya mati saat pertarungan terakhir..
      Tali di ending cerita, dia hidup lagi…

      Suka

  4. Ha ha sangkyu gan, semua penjelasan loe, sama persis sama apa yg ane pikirkan,

    Masak gegara cuma berciuman jade punya anak hahaha, tpe apapun pasti bisa terjadi lah namanya anime.

    Gak sabar nunggu besok

    Disukai oleh 1 orang

  5. Ping balik: Mengoptimalkan Blog WordPress Dengan Cara Sederhana | Pennadiri

  6. dulu pertama nonton fairy tail di indosiar, jam 10.00 an keknya abis dragon ball, tapi sayang cuma sampai episod 30 an, mungkin di stop kpi, karna setelah episode tuh banyak yang open2, padahal lucu bagus2 :v

    Suka

  7. Ping balik: Fairy Tail Story End | Pennadiri

  8. Ping balik: Fairy Tail Story End | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s