Berkarya Dengan Draft ke-100 Yang Sudah Di Publish


Artikel ke 100 yang sudah di publish

Source image by google

Kemarin itu adalah hari spesial buatku dan buat blog Worspedku yang masih Newbie. Bisa dikatakan Newbie karena blog ini masih berumur 4 bulan, masih muda belia banget kan, ngak kayak orangnya, hiks :’(. Tapi biarlah orangnya sudah menua, asal semangatnya masih membara wkwkwkwk *kata Natsu Dragneel sih gitu.

Seperti kayak baru kemarin aku memuat postingan pertamaku di pohon worsped ini, dari tulisanku yang agak kaku, pakai kata “saya” dan “anda”. Begitu formal dan naif sebagai mahluk yang berjiwa muda seperti ku, seperti membohongi diri sendiri gitu.

Ngomong-ngomong membohongi diri sendiri, aku ingin jujur mengenai aku yang Newbie ini. Oke lah, untuk blog baru ini, aku masih bisa dikatakan newbie, karena memang masih 4 bulan aku berkarya disini.

Kemarin sekilas aku mencoba merangkai kata lewat puisi tentang kejujuranku tentang blog baru yang aku anggap sebuah pohon rindang yang kurindu.

Sebenarnya, untuk dunia Worsped sendiri, aku sudah pernah mempunyai pohon rindang yang lama, yang aku buat sekitar tahun 2008. Sempat vakum selama 2 tahun, dan tahun 2010 aku mulai aktif lagi.

Tapi sekitaran tahun 2014, aku kembali berhenti menulis, dibilang menulis juga sepertinya aku lebih banyak nyomot sana-sini. Dulu yang aku butuhkan adalah trafick statistik, jadi lebih banyak nyomot postingan yang lagi trend. Walau hanya sekedar copy paste.

Akhirnya aku memutuskan menghilangkan jejak kelam itu dan menutupnya dengan lembaran baru bernama PENNADIRI.

Kelam? Sebegitu kelamkah sampai harus di hilangkan segala?

Bagiku, di blog itu tersimpan kenangan kelam, kenangan ketika aku menjadi pria penuh ambisi, dan lebih banyak kebohongan yang aku buat hanya untuk menarik sebagian pengunjung untuk suatu hal, Kenangan yang mungkin harus aku buang ketimbang bisa menyesatkan orang lain.

         |Baca juga : Haruskah tetap berkarya di WordPress

Oke, kembali ke topik, Kita lupakan blog lama ku yang sudah lama usang, Anggap saja aku masih newbie di Worsped ini

Draf ke 100 Yang Sudah Publish

draf-ke-100

Catatan artikel dengan kategori Goresan pena yang aku buat

Yeah, menyenangkan sekali, ketika selama 4 bulan ini, sejak tanggal 6 juni 2016, aku sudah membuat karya tulisan sebanyak 100 judul artikel. Tidak termasuk puisi, lagu dan lirik serta kiriman posting dari sahabatku (guest post) yak. Murni artikel berkategori “Goresan Pena”.

Angka 100 ini, benar-benar apa yang aku tulis entah itu pengingat diri, pengalaman diri, curhat maupun tulisan random lainnya.

Tidak seperti blog yang terdahulu, yang isinya cuma copy paste hasil karya orang lain.

Di blog baru ini, aku murni dengan ide dan gagasan sendiri, walaupun kadang aku tetap butuh referensi untuk menunjang artikel yang aku buat.

Pun juga, sekedar iseng memaknahi arti sebuah diksi yang telah dibuat oleh salah satu teman di worsped ini, dengan bahasaku sendiri. seperti judul Menguntip si Pembuat nyaman yang ingin pulang yang terinspirasi dari kata diksi Si Arin Rissaid.

       |Baca juga : Postingan ke 100 dan 1000 like

Sudah 200 Followers Pemirsa!

Hari kemarin juga, ada pemberitahuan notifikasi dari wordpress, bahwa aku sudah mempunyai 200 follower, pemirsa!. Yeaaaah, Lari keliling lapangan dan akhirnya ngos-ngosan. Heu..

follower-ke-200

Follower ke 200

Terima kasih sudah mengikuti blog curhat ala irawan ini, tanpa kalian aku hanya butiran kapur yang di tulis di papan hitam, kemudian di hapus, sementara butiran itu berterbangan entah kemana. Halah, ngomong opo toh iki…

Bagiku itu sangat menyenangkan. Karena di blog baruku ini, yang statistiknya juga tidak begitu mencolok, Alhamdulillah, sudah sekitaran 50 lebih visitor per day. Sangat jauh berbeda dari blog terdahulu yang pernah merasakan 1500 kunjungan per hari bahkan lebih. Aku ra po po 🙂

Tapi sepertinya, yang berkunjung hanya numpang lewat atau hanya sekedar robot saja. Berbeda dengan blog baruku ini, banyak diantara teman yang baru aku kenal, memberi apresiasi tentang hasil karyaku ini. lewat comment, like, juga kritik dan saran.

Apresiasi = membaca = bener-bener manusia = Bukan robot

Jadi menurutku, Apresiasi seperti ini yang menyulut semangatku untuk menulis lagi dan lagi. Bahkan rasanya ada yang kurang jika ada hari tanpa adanya post, maupun sekedar nenggok blog tetangga dan menjahilinya, wkwkwkw :-P.

|Baca juga : Media sosial baru itu bernama Worsped

Sekian curhatan kali ini,

Semoga tetap semangat  dan bisa menembus angka ke 200 di 4 bulan kedepan.. Amin

Iklan

62 pemikiran pada “Berkarya Dengan Draft ke-100 Yang Sudah Di Publish

  1. Oh ini draft yg dimaksud 😆
    wah, kamu keren bgt mas, draftnya rapi gitu, mana foldernya ada banyak bgt. Pakai plan! Aku mah, nulis2 aja, kalo lagi rajin buat plan, tapi jangka pendek 😂 keren bgt baru 4 bulan udah 200-an follower, lah aku udah setahunan ndak nyampe hihi
    Terus berkarya mas, tetap semangat ngejahilin bloh tetangga, #loh hahaha 😆😆

    Disukai oleh 1 orang

    • hahaha, biasa aja..
      tapi kadang kebanyakan cowok, kalau udah masalah data, biasanya rapi..
      soalnya dulu pernah jadi teknisi komputer..
      pas lagi nyervis, kebanyakan komputer kepunyaan cewek tu, destopnya udah banyak shorcut yang tidak perlu, data didalamnya juga semrawut..

      Suka

  2. Aaahh.. keren udah tulisan yang ke 100 aja, aku nulis kyny sih belum sebanyak itu, tapi toss dulu dunk, followers aku juga baru aja nyampe 200, pdhl ngeblog udah bertahun2 yg lalu tp baru ‘agak’ sering nulis sejak ketemu aplikasi WP aja di hp, dulu2 smpet males ngeblog krn mesti nyalain pc atau notebook dlu

    Suka

    • iya sama.. dulu pernah nyoba ngetik pake hp java, capek dengan bunyi tekteketektek…
      kalo sekarang nulis dihape sambil tiduran, kalo capek simpen dulu, lanjut kalao inget..
      tapi kalo waktu kerja, lebih banyak waktu untuk nulis artikel, eh untuk kerja maksudnya, hahaha

      Disukai oleh 1 orang

  3. ohh.. ini maksudnya yang kemarin. hehehe.. 😀
    memang sih banyak blog yang sekedar copy paste tapi traffic nya tinggi. yaahh.. tergantung niatnya nulis buat apa. hehe. kalau saya dari awal banget memang tujuannya untuk mengabadikan hidup, hehe. jadi kebanyakan tulisannya ya seputar diri saya (nggak ngasih manfaat buat orang yang baca) makanya nggak terlalu ngoyo soal traffic. hehe
    semangaat terus nulisnya.. btw, 4 bulan ya? masih unyu- unyunya. *kebayang debay. hihi

    Suka

  4. Wahh, jadi termotivasi membaca tulisan ini. Baru maen 4 Bulan di wordpress sudah nulis 100 artikel, dan itu pure dari ide sendiri. Miris rasanya jika aku membandingkan dengan blog ku. Sudah lebih setahun, tapi belum sampai artikel ke 100. Terima Kasih mas sudah memberi suntikan semangat untuk terus berkarya lewat tulisan di blog ini.
    Salam damai.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Apresiasi = membaca = bener-bener manusia = Bukan robot”
    Bener banget tuh..kalo di wordpress rasanya seneng bgt kalo postingan kita di koment/like. Beda sama akun sosmed lain yg cuman buat seru-seruan aja. Disini saya belajar banyak, membaca banyak, termotivasi utk terus menulis, dan belajar memberi apresiasi buat karya tulisan orang lain. 😊
    Btw congrats utk ke-100 post dan 200 followersnya.

    Disukai oleh 2 orang

  6. Ping balik: Kangen Mereka Yang Telah Pergi | Pennadiri

  7. Ping balik: Bagaimana Memotivasi Diri Untuk Tetap Konsisten Dalam Menulis | Pennadiri

  8. Ping balik: Doa Dihari Terakhir Bulan April | Pennadiri

  9. Ping balik: Draf ke-200 Yang Sudah Di Publish | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s