Tip Diet Mengurangi Berat Badan Yang Anti Mainstream


Tip diet anti mainstream

Source image by Stocksnap.io

Kegemukan merupakan hal yang luar biasa bagi wanita, karena kebanyakan menurut wanita, gemuk ini semacam penyakit yang harus di perangi. Tak berbeda juga bagi seorang laki-laki, gemuk berarti berat badan bertambah dan otomatis ada beban yang menghambat untuk bergerak lebih cepat.

Kalau bagiku pertambahan berat badan akan mengurangi gerak aerodinamis-ku dalam permainan sepak bola. Kebayang tidak jika aku berlari saat masih SMP dulu, aku membutuhkan 27 menit untuk berlari 4 km kalau tidak salah ingat, sewaktu itu tinggiku sekitar 165 cm dan aku juga lupa berat badanku. Yang aku ingat aku dulu kurus banget karena kebanyakan main dan kurang makan karena berangkat pagi pulang sore siang tidak makan, wkwkwkwk.

Nah sekarang, dengan tinggi 171cm dengan berat badan 68 kg, Berapa kira-kira waktu yang diperlukan agar irawan dapat menyelesaikan lari 4km?

Hayo, yang bisa jawab aku kasih piring cantik hadiah bonusan dari Soklin 1kg yang aku beli kemarin. wkwkwkw 😛

Jawabnya hanya 3 menit, 4km / 80km/jam = 0,05 jam atau sama dengan 0,05 x 60 menit = 3 menit . itu semua karena aku memutuskan untuk menaiki sepada motorku dari pada lelah saat berlari. selain lebih efisien waktu juga menghemat tenaga untuk yang lainnya hihihi 😛

Diet. Itu kata keren yang berartikan menguruskan badan dengan cara tertentu. Ada banyak cara Diet yang dilakukan orang  agar tubuh idealnya kembali, terutama bagi kebanyakan cewek yang idealisnya “tubuh yang indah masa depan yang cerah”.

Ada yang melakukan diet dengan berpuasa memakan makanan yang mengandung karbohidrat. Mungkin semacam nasi, singkong, roti dan sebagainya. Aku juga tidak mengerti makanan seperti apa yang akan dimakannya, dan sekenyang apa jika makan tanpa zat yang mengandung karbo. Kalau bagiku, makan tanpa nasi, itu berarti nyemil, sekenyang apapun nyemil, itu masih belum dibilang makan siang atau makan malam. Itu lebih tepat di namakan makanan “Penganjel lapar” wkwkwkwk :P.

Ada juga yang memakai obat-obatan untuk menghilangkan lemak yang katanya jahat karena sudah membuat badan terlihat melar. Kalau menurutku sih yang nggak doyan sama obat, Obat yang berbahan kimia itu semacam kita menyembuhkan penyakit dengan penyakit. Nggak tau juga sih bagi orang yang berkecimpung didunia kedokteran maupun apotik. Yang jelas, setiap obat yang terbuat dari bahan kimia, akan mempunyai efek samping pada tubuh kita. Yah seperti itu yang aku baca di bungkus obat.

Trus kalau Irawan sakit bagimana? Apa tidak makan obat, biar sembuh?

Hmmm, yang jelas kalau aku sakit, Istriku yang memperhatiin dan merawat aku dengan baik hihihi :D. Kenapa musti dengan obat untuk bisa sembuh, yah aku juga tau, itu adalah ihtiar kita untuk menyembuhkan rasa sakit pada tubuh kita, Tapi mindset seperti itu yang mungkin sudah aku buang jauh-jauh. Bukan karena obat itu aku sembuh, melainkan karena Izin-NYA. Sekalipun tapa obat, kalau sudah kehendak-NYA kita juga akan sembuh dengan sendirinya

Baca juga : Nikmatnya rasa sakit

Kembali ke  topic, abaikan dengan mindset yang aku yakini itu.

Selain Tidak makan atau pakai obat-obatan, ada juga yang melakukan olaraga atau Gyms untuk bisa melangsingkan tubuh, ini cara efektif untuk membakar lemak secara nyata, namun tidak semua orang kuat untuk menjalankan rutinitas seperti ini, ya mungkin efek lelah habis melakukan itu yang membuat enggan untuk melakukannya.

Oke, untuk artikel kali ini, aku ingin membahas tentang tips diet anti mainstream seperti judul diatas, sedangkan kata-kata yang diatas hanya pembukanya saja. Lumayan kan buat kata pembukaan. Wkwkwk.

Cobalah Untuk Patah Hati

diet anti mainstream - patah hati

Source image by Stocksnap.io

Nah ini, selayaknya diet tidak makan seharian atau diet menghindari makanan berkarbohidtrat yang mengharuskan orang yang menjalankan diet ini harus bersusah payah menjalankannya. Karena emosi pikiran antara menahan rasa nikmat makanan berkarbohidrat maupun yang berlemak bertentangan dengan keinginan untuk menikmati makanan itu.

Berbeda disaat patah hati, Mereka yang merasakan perihnya patah hati, akan membuat mereka enggan dengan sendirinya untuk makan. Masakan se-enak apapun, ketika sedang patah hati, rasanya begitu hambar tanpa kehadiranmu, wkwkwkw.

Tapi tidak semua orang seperti itu, ada juga yang sebaliknya. Makan adalah cara mereka melampiaskan kekesalan saat patah hati, jadi bukan malah diet, justru karena patah hati, mereka jadi hobi makan. Ketika sudah sembuh dari rasa patah hati, akhirnya dia juga harus berjuang mengkuruskan tubuhnya kembali pasca patah hati. Nah siapa yang seperti ini?

Jujur saja, kedua hal tersebut aku pelajari dari teman-temanku yang patah hati, senang deh makan bersama di kantin dengan teman yang patah hati, bisa dapet lauk yang lumayan enak, kayak udang bakar, udang pepes, daging sapi, ayam goreng dan sebagainya. Karena disaat mereka tidak nafsu makan mereka akhirnya melempar lauknya ke teman terdekatnya. 😀

Baca juga : Obat patah hati yang jarang diketahui olegh banyak orang

Cobalah Hisap Rokok

Wah untuk yang ini aku tidak menyarankan untuk melakukan diet ini, Karena kebanyakan orang beranggapan bahwa rokok itu penyakit. Sebenarnya bukan anggapan saja, tapi memang rokok terbukti mengandung zat yang berbahaya yang katanya menyebabkan penyakit yang berbahaya.

Terus kenapa irawan merokok? Apa ingin kurus juga?

images (1)

Ndak juga, Tubuhku sudah cukup ideal untuk main rugby apalagi main rugby dikamar, wkwkwkw. Bukan karena pengalamanku merokok yang menjadikanku kurus, tapi kebanyakan perokok tubuhnya kurus apalagi yang sudah mempunyai ideologi seperti “Biarpun tidak makan seharian, Yang penting ada rokok di tangan, itu sudah cukup

Tentunya tidak serta merta merokok dapat mengkuruskan badan, bukan itu yang ingin aku bicarakan, seperti yang perokok katakan, mereka tidak masalah tidak makan seharian, yang penting ada rokok ditangan. Jadi kebiasaan rokok inilah yang mengurangi nafsu makan, dan mempengaruhi stabilnya berat badan.

Baca juga : Anggapan dengan berhenti merokok anda akan kaya, itu salah!

Kurangi Porsi Tidur Malam

Mengurangi porsi makan malam agar tidak gemuk itu cara lama yang tak adil, bisa saja kita terbangun saat tengah malam dengan keadaan perut keroncongan. Kan itu mengganggu banget, disaat kita sudah berada di posisi klimaks, ada bunyi berisik yang mengganggu. Itu sudah membuyarkan kosentrasi saat itu. Hahahaha 😛 (Yang belum nikah pasti bingung nih bicarain apa’an coba).

Kurangi waktu tidur malam, seperti bangun lebih awal jam dua pagi. Entah itu menyiapkan makanan bagi istri yang baik, atau mecoba mengumpulkan ide-ide dan merangkai menjadi sebuah artikel bagi bloger yang baik, juga tentang sholat malam bagi orang muslim dan muslimah yang baik.

Secara logika, mengunakan bekerja disaat kebanyakan orang menikmati tidurnya, itu lebih banyak menguras tenaga dan lebih banyak membakar lemak dalam tubuh kita. Jadi kebanyakan para ibu yang melakukan hal itu, mempunyai kestabilan dalam berat badan.

Yang saya maksud ini bukan begadang loh ya!, begadang kan kita tidak tidur sepanjang malam, tapi yang saya maksud kita tidur seperti biasanya, hanya saja kita bangun lebih awal untuk melakukan sesuatu yang berguna.

Seperti kerja shift malam, memang benar kita begadang dengan melakukan hal yang berguna, karena sebuah tanggung jawab. Tapi ketahuilah, kerja shift malam itu benar-benar menyiksa, seberapa lama pun kalian tidur saat siang, entah kalian tidur dari pagi sampai sore. Tetap saja, saat malam tiba, rasa kantuk itu juga tetap ada.

Kerja shift malam mengharuskan kita benar-benar pandai merawat kondisi tubuh kita, karena kondisi tubuh yang menurun sangat mudah mengakibatkan sakit saat bekerja malam. Bekerja malam juga sangat cepat menurunkan berat badan, tapi turunnya berat badan itu di barengi dengan pucatnya aura tubuh dan wajah.

Mengingat Kematian

Mengingat kematian adalah cara terbaik untuk diet alami

Source image by Stocksnap.io

Wah ini ekstrim banget, mengingat mati sama dengan Diet alami

Kok bisa?

Aku pernah mendengar cerita di zaman Khalifah Harun Al Rasyid yang pada saat itu, beliau bingung mengenai kondisi badannya yang semakin gemuk. Tak ada satupun tabib kerajaan yang membantu keluhan beliau.

Suatu hari dipanggilah seorang ulama oleh  Kholifah dan beliau menceritakan masalahnya tersebut, Yang mengejutkan, ulama tersebut mengatakan hal demikian “Khalifah Ar Rasyid yang mulia, beberapa hari lagi anda akan mati!” begitu kata singkat dari ulama tersebut.

Karena perkataan ulama tersebut, Berhari-hari khalifah tidak begitu selera makan, minum dan beraktifitas seperti biasanya. Yang ada dalam pikirannya hanyalah bagaimana dia akan menghadapi ajalnya sebentar lagi.

Selang beberapa waktu lamanya, sang ulama itu kembali ke istana khalifah. Setelah mengucap salam dan dipersilahkan duduk oleh khalifah, ulama itu bertanya,”Bagaimana keadaan anda wahai Amirul Mukminin?”

Ya seperti inilah keadaan saya wahai panutan umat. Setelah anda mengabari saya bahwa beberapa hari lagi saya akan mati, saya tidak enak makan, minum dan tidur. Yang ada dalam pikiran saya hanyalah kematian.” Jawab Sang Kholifah

Jadi obat saya telah manjur, bukan?” kata ulama tersebut

Sang kholifah kaget dengan perkataan ulama tersebut, dan kembali bertanya apa yang dimaksud ulama tersebut tentang obat yang manjur

Dulu anda sering mengeluhkan berat badan anda yang berlebihan. Dan anda tidak pernah berhasil mencari solusinya. Dan sekarang apa yang anda idam-idamkan telah anda dapatkan, bukan?” Kata ulama tersebut

Astaqfirullah!” Khalifah terkaget dan baru menyadari akan arah pembicaraan sang ulama.

Jadi cara menurunkan berat badan anda adalah dengan anda memikirkan kematian. Karena tiada hal yang paling menakutkan anak adam selain hal itu.” Lanjut sang ulama tersebut

Wah keren ngak cerita itu?

Hayo, siapa yang pengen diet dengan mengingat kita akan mati besok?

Hahaha, Boro-boro mengingat mati, kita aja belum sempat ngerasain bahagia kok udah disuruh ingat mati. Tapi tanpa harus kita ingat-ingat, semua manusia tetap akan menjalani Takdir kematiannya kapan pun, entah itu besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tahun depan. Kita tak pernah tahu.

Bukankah dengan mengingat kita akan mati, kita bisa belajar menjadi orang yang lebih baik lagi agar tidak menyesal saat hal tersebut menghampiri kita.

****

Ya begitulah Tips Diet Anti Mainstream yang bisa aku jelaskan, memang sedikit lebih ngawur dan tidak ada referensi yang bisa dipercaya, se-enggaknya begitulah cara pandangku tentang tips diet yang lain dari biasanya.

Iklan

24 pemikiran pada “Tip Diet Mengurangi Berat Badan Yang Anti Mainstream

  1. Ping balik: Malam Tahun Baru Enaknya Kemana? | Pennadiri

  2. Ping balik: Obat Pereda Pilek Anti Mainstream Secara Alami Tanpa Obat-obatan | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s