Pelajaran Yang Tak Masuk Akal Saat Disekolah


bingung

Sumber image by sekolah123.com

Hai, Apa kabar kawan. Senang bisa menyempatkan diri menulis lagi di blog ini, terakhir posting satu tahun yang lalu, wkwkwk

Berarti lama yak ngak posting?

Lama banget, terakhir kali nulis di blog ini tanggal 30 Desember 2016, dan baru nulis lagi 2 januari 2017. 1 Tahun kan? Hihihihi

Tapi kalau dilihat dari statistik, jumlah artikel yang aku buat akhir-akhir ini jauh menurun dari pada 4 bulan yang lalu. Coba saja lihat daftar list artikel bulan desember di sidebar archive. Cuma 12 artikel. Menurun setengah dari bulan November. Tapi tak apa, yang penting tetap berkarya walau sudah jarang nongol dan blogwalking ke blog teman. Maaf yah, ada kesibukan lain soalnya.

Oke kembali ke topic.

Kalau boleh tanya, Pelajaran apa yang kamu sukai saat masih di sekolah dulu?

Matematika? Fisika? Kimia? Atau Olaraga?

Kalau aku sih yang pertama adalah Olahraga, yang kedua mungkin pelajaran game jaringan, itu luar biasa seru loh.

Mana ada pelajaran game jaringan?

Kalau disekolahku dulu, game jaringan itu perlu untuk menghilangkan stress juga memang bentuk dari tes bagaimana mengoperasikan komputer dengan networking. Nah untuk prakteknya kita buat pake game yang bisa dijalanin dengan 5-10 user/komputer. Jadi seru banget pas pelajaran itu.

Yang ketiga adalah bahasa inggris, walaupun aku tidak begitu paham dengan bahasa ingris, tapi ada 2 hal yang membuat aku suka pelajaran ini, Guru yang cantik, baik hati, suka memberi dan masih single alias perawan. Yang kedua sering sekali pelajaran bahasa inggris ini ke lab, kadang ndegerin musik, lihat film berbahasa ingris tanpa text dan bisa tidur di lab tersebut tanpa ketahuan, wkwkwkwk.

Terus Pelajaran apa yang kamu tidak suka saat masih dibangku sekolah dulu?

Paling kebanyakan akan bilang matematika, fisika dan kimia. Intinya yang hitung-hitungan itu yang menyebalkan. Gitu yak, Hayooo ngaku aja?

Kalau aku sih, lebih nggak suka pelajaran yang menghafal. Bukan menghafal rumus, tapi menghafal arti, seperti Biologi, fisika dan sejarah. Kadang aku tidak begitu paham apa yang dijelaskan pada buku pelajaran tersebut. Entah memang otakku tidak di desain dengan penghafal yang baik. Otakku di desaign untuk berpikir secara logic dan fakta.

Seperti contoh, ada uang dua ribu dikantong ibu, dikasihkan anaknya sebesar seribu. Pertanyaannya, tinggal berapa uang di kantong ibu?. Dan aku pasti akan menjawab “Habis”.

Kok bisa?,

Karena anaknya mengambil uang sisanya juga, coba pikir, dapat apa seribu perak di zaman sekarang ini, paling dapat mie gemes yang isinya dikit banget atau paling cuma dapet cilok dua sunduk. Mana kenyang bu? 😀

Dan yang paling sering, Pelajaran itu bertolak belakang dengan prinsip yang aku yakini, kadang aku ingin membantah tentang ilmu yang diajarkan itu, tapi apalah aku, hanya tutup botol coca cola yang tenggelam di pinggiran sungai.

Berikut aku beberkan beberapa pelajaran yang menurutku itu tidak perlu diajarkan di sekolah. Karena itu belum terbukti kebenarannya.

Tak Masuk Akalnya Teori Evolusi Darwin

darwin

Source Image by Plusk.com

Evolusi, Anda percaya dengan evolusi manusia berasal dari monyet?.  Apakah anda setuju nenek moyang Anda adalah seorang kera? Walau secara postur sedikit mirip sih, hihihihi

Kalau aku sih ogah, Manusia adalah mahluk paling sempurna yang pernah diciptakan oleh Tuhan. Bukan manusia yang berasal dari kera dan berevolusi jadi manusia. Di ajaran Islam dan Kristen juga mengatakan bahwa manusia pertama adalah Adam yang diciptakan Tuhan dari tanah.

Teori Darwin ini jelas sangat asumsi banget, kata Darwin bahwa manusia moderen berevolusi dari sejenis makhluk yang mirip kera. Selama proses evolusi tanpa bukti ini, yang diduga telah dimulai dari 5 atau 6 juta tahun yang lalu, dinyatakan bahwa terdapat beberapa bentuk peralihan antara manusia moderen dan nenek moyangnya.

Ini ngayal banget nggak sih, terus ngapain juga pelajaran asumsi seperti ini diajarkan di sekolah-sekolah, Kan kebohongan banget yang dibahas. Dulu waktu SMP, sempat aku berpikir juga, ini cerita tentang homo sapi elien ini berlandaskan dari apa. Kalau sejara hindu budha bisa terlihat dari prasasti yang ada. Dan memang benar pernah terjadi di zamannya.

Lagian secara bukti, mulai dari zaman sebelum masehi sampai zaman sekarang ini, apa da evolusi yang terjadi pada manusia. Paling hanya tingginya saja yang berbeda. Orang zaman dahulu besar-besar, lihat saja makam para nabi terdahulu.

Terus tujuannya apa di ajarkan pelajaran seperti itu?

Minyak Bumi Sumber Energi Bukan Dari Fosil

dinosaurus

Source image by Jadagram.com

Anda percaya Minyak bumi berasal dari fosil mahluk purbakala?

Kalau aku sih tidak percaya, apalagi cerita tentang tabrakan meteor yang mengakibatkan si Brontosaurus ini mati semua. Sama seperti di awal tadi, berdasarkan apa? Paling hanya asumsi saja kan?

Come on pak, kalau itu pelajaran hanya berlandaskan asumsi belaka yang belum tentu kebenarannya, kenapa di ajarkan juga.

Minyak yang berbahan jenis air atau kalau fisikanya berupa campuran yang terdiri dari beragam senyawa hidrokarbon, dan sedikit senyawa nitrogen, sedangkan fosil atau sisa-sisa mahluk hidup jadi apa saat terpendam dalam tanah?

Hayoo jadi apa?

Hilang tak berbekas, selayak manusia yang terdapat segumpal daging, ketika daging itu busuk, maka akan banyak bakteri yang memakan daging itu. Yang tersisa adalah tulang seperti di kuburan yang sudah lama.

Terus dari mana minyak itu berasal?. Ya jelas dari perut bumi yang memang sudah ada sejak dulu.

Ini sebagai rujukan, untuk mendapatkan minyak,Pertamina harus melakukan pengeboran sedalam 2800 meter, sedangkan penemuan fosil dinosaurus paling hanya berkedalaman 5 meter-20 meter. Kan tidak masuk akal banget kalau minyak bumi itu dari fosil.

Perhitungan Besar, Jarak dan Detail Matahari dan Planet-Planet Lainnya

angkasa

Source image edit by google

Dipelajaran sekolah tentang tata surya, jelas sangat detail besar planet dengan diameternya, begitupun dengan jarak antar planet.

Pertanyaannya, bagaimana ngukurnya?

Apa hanya dengan teleskop bisa mengukur jarak antar planet, lagian aku juga sanksi adanya pesawat luar angkasa yang bisa sampai ke planet lain, bahkan ke bulan pun kayaknya manusia tidak bisa. Lebih tepatnya manusia tidak bisa menembus langit.

Terus manusia pertama kali di bulan atau segala pernak-pernik tentang satelit di angkasa, itu bagaimana?

Dalam lapisan atsmosfir, ada lapisan yang memiliki panas sekitar 1200° Celcius. Besi macam apa yang bisa menembus lapisan sepanas itu. Apalagi kalau kita perhatikan, satelit-satelit yang ada hanya terlihat begitu rapuh tanpa bentuk yang aero dinamis. Bagaimanna bisa pesawat seperti itu menembus lapisan bumi.

Juga saat mengorbit di angkasa, kecepatan rotasi satelit ini hampir sama dengan kecepatan rotasi bumu, sekitar 11.000 km/jam. Amazing kan?

Cepetnya kayak apa 11.000 km/jam itu. Mobil bertenaga kuda saja harus di design aero dinamis dengan badan yang kokoh agar bisa menyeimbangi kecepatannya, enh nih satelit terlihat begitu rapuh kayak antena televisi, tapi mempunyai kecepatan yang begitu dahshat.

Dan anehnya lagi, ada 13.000 lebih satelit di orbitkan dunia, tapi tak pernah terjadi tabrakan antara satelit itu.

****

Kesimpulannya, Kenapa hal ini terjadi? Jika memang hanya asumsi, kenapa masih diajarkan? jika hanya teory perhitungan diatas kertas, kenapa harus di patenkan?

Mungkin ada penjelasan yang masuk akal dari semua pelajaran itu. Aku tidak menyalahkan guru yang mengajarkan kebohongan besar seperti itu, tidak menyalahkan penerbit buku yang mengedarkan buku tentang asumsi seperti itu. Tapi sistemlah yang membuat hal tersebut ada.

Sistem yang bagaimana?

Sistem yang mungkin saja berhubungan, antara teori darwin, minyak bumi dan Luar angkasa. Teori Darwin merupakan dasar agar orang percaya ada meteor yang jatuh ke bumi dan memusnakan binatang purba, dan dengan alasan itu berspekulasi tentang asal muasal minyak dari fosil binatang purba.

Karena minyak dari binatang purba, jadi ada kelangkaan yang menjadikan harga minyak melambung. Dari situ kita bisa tau siapa pengelola perusahaan minyak terbesar di dunia, pembuat mega proyek perjalanan luar angkasa, satelit dan sebagainya.

Anda tahu harga satelit itu berapa?

PT. BRI pertengahan tahun 2016 membeli satelit seharga 3 triliun, dan diterbangkan di Amerika serikat. Amazing kan harganya, Bisnis yang sangat menguntungkan sekali bukan?

Mungkin hanya segitu pelajaran yang menganjal di hati selama ini, kalau kalian kawan?, ada ngak pelajaran yang mungkin tidak masuk akal menurut kalian?

Iklan

11 pemikiran pada “Pelajaran Yang Tak Masuk Akal Saat Disekolah

  1. Maaf kok saya kurang sependapat ya kalo semuanya nggak usah di ajarkan lagi.

    Pertama, jika memang asumsi mereka salah dan asumsi Mas Nur benar, maka dengan mempelajarinya anak cucu kita akan lebih mudah untuk memecahkan yang sesungguhnya.

    Kedua untuk masalah minyak bumi dan berbedaan kedalaman dengan ditemukannya fosil2 purbakala, ya kalau fosilnya terkubur sangat dalam berarti umurnya lama sekali dan udah jadi minyak dan nggak berbentuk fosil dong (logika ngawur dan mudah)

    Ketiga perhitungan galaksi dan kedalaman bumi bukan memakai alat yang dikirim untuk mengukur, bukan, itu yang saya (sok) tahu. Tapi kebanyakan memakai gelombang dan itu sudah teruji (baru bisa diakui oleh para ahli dan mayoritas manusia). Kalo nggak ada satelit, nggak mungkin ada tulisan ini.

    Kemudian teori darwin, ok itu bertentangan dengan nalar san keinginan, but itulah keajaiban Tuhan. Bagi Tuhan dan bagi kita itu berbeda. Tuhan menciptakan kita hanya dari tanah liat dan “brek” jadi, itu sudut pandang Tuhan dan saya meyakini begitulah Tuhan melihatnya sama dengan Dia yang melihat dunia ini hanya seperti bola kecil saja. Tapi manusia dan alam, saya percaya itu berawal dari evolusi. Banyak bukti bahwa bumi itu berubah (sampai sekarang terus berubah kan?) dan begitulah akhirnya sekarang bumi mampu menahan serangan meteor (sampai sekarang kan meteor terus ngarah kebumi hanya berhasil hancur di atmosfir kan). Kemudian darwin muncul dengan teorinya bersama buktii fosil juga kalau tidak salah. Bentuk rahang tulang punggung dan sebagainya juga berubah kan? (Fosil-fosil yang ditemukan di kedalaman masing-masing)

    Entahlah saya tidak ingin dalam berargumen tentang benar atau salahnya mereka karena saya juga tidak mendalami sampai sebegitunya tentang itu semua.

    Tapi terlepas urusan kebenarannya, mempelajari itu perlu. . .

    Suka

    • makasih mbk vallendry, beda pendapat itu bagus, karena memang kita mempunyai asumsi sendiri sendiri..
      kalo untuk teori darwin terus terang 200% aku tetap dengan keyakinan yang aku yakini.
      Kalo fosil, entahlah. itu cuma asumsiku. kalau menurutku sih, berarti manusia yang meninggal berabad-abad yang lalu, kemungkinan juga akan menjadi minyak yah..
      berarti penambangan minyak jadi lebih banyak dekat kuburan, wkwkwk serem amet yak..
      dan bukti lainnya lagi, Arab merupakan penghasil minyak tersebasa (APEC) tapi tak pernah sekalipun fosil ditemukan didaerah situ?

      Suka

  2. Bagus banget..suka sekali pas baca ini, sayang y baru nemu.
    Tapi dulu…saya paling suka pelajaran matematika, fisika, kimia, sejarah, B.Inggris, B.Indonesia. Justru Olahraga paling g suka…
    Hhee……

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Kamu Adalah Pusat Alam Semestaku^_^ | Pennadiri

  4. Ping balik: Kadang Suka Absurd deh!! | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s