Point Penting Agar Kamu Tidak Di Tolak Saat Mau Menyatakan Cinta ke Cewek


tip-nyatakan-cinta

Tip agar tidak ditolak saat menyatakan Cinta

Apa kabar kawan..

Semoga dalam keadaan sehat serta dalam Lindungan-Nya.

Oke, kali ini, Aku ingin berbagi tip menarik buat para Lelaki Jomblo Single yang masih belum menemukan jodohnya.. Aahhai.. Entah jodohnya ngumpet di kolong tempat tidur atau masih liburan dengan pria lain. hahaha 😛

Tips kali ini (padahal ini baru pertama kali bikin artikel kayak gini) tentang Point penting yang harus di perhatikan sebelum memutuskan untuk menembak cewek.

Menembak cewek itu ada seninya loh!, jangan asal bilang “Aku cinta kamu” atau “i’m alling In love with You”. Entar ujung-ujungnya di tolak lagi, atau ceweknya bilang gini “ Aku gak bisa kasih jawaban sekarang” padahal itu adalah alasan si cewek agar tidak menyakiti kamu secara langsung, toh ujungnya juga di tolak juga. Wkwkwkwk.

Ada beberapa step yang harus kamu yakinkan dulu agar disaat kamu menembak si dia, kamu tidak mengalami nasib di tolak mentah-mentah atau di tolak secara halus.

Oke, kata langsung ke step yang pertama dari point penting yang harus di perhatikan sebelum menembak cewek.

Pastikan Dulu Bahwa Dia Masih Single

Cari informasi wanita agar menyatakan cinta sukses

Cari informasi target terlebih dahulu

Ini point pertama yang paling penting yang harus kamu pastikan terlebih dahulu. Jangan sampai saat kamu mau ambil kesempatan menembak si cewek, ternyata si cewek ini sudah punya pacar bahkan sudah punya suami.

Ya jelas di tolak lah..

Kalaupun diterima.., emang mau! di tuduh sebagai perusak hubungan orang lain?. Kan gak enak banget disebut parasit dalam sebuah hubungan.

Pastikan juga, cewek yang mau ditembak itu benar-benar cewek, Kan gak lucu juga kalau ternyata si cewek ini jelma’an dari cowok. Kalau malam namanya susanti kalau siang SUSANTOOO. Wkwkwkw.

Jadi tip pertama yang harus di perhatikan adalah menela’ah dengan seksama bahwa target itu benar-benar cewek tulen, setelah itu pastikan dia lagi single dan belum dekat sama cowok lain. Karena jika ada cowok lain yang mendekati, prosentase keberhasilan itu Fifty-fifty. Karena semua keputusan tergantung pada cewek.

Baca juga : Enakan mana Single Bahagia atau Pacaran penuh luka

Jangan Nembak Saat Usia Perkenalanmu Masih Berusia Cabe

Woles bro..

Jangan sampai kamu menembak cewek selayak di kejar deadline, ini bukan siapa cepat dia dapat, tapi ini menyangkut bagaimana perasaan bertindak.

Baru kenal 3 hari sudah mau nembak saja, ya ditolak lah. Iya kalau kamu seganteng Lee min ho yang di idolakan para cewek masa kini sih gak masalah. Baru kenal sehari pun, kalau cowok sekelas Lee min hoo sih gak masalah langsung nembak, lah kalau kita?

Oke, kita harus pahami dahulu keadaan kita, bahwa kita ngak seganteng Lee min ho, gak setajir Mark Zuckerberg. Tapi yang kita punya adalah waktu, waktu untuk bisa mengenal dia lebih jauh, waktu untuk membuat dia mengerti akan kehadiran kita, waktu untuk memberi tau bahwa kita telah lama memperhatikan dia, dan waktu untuk Dia memikirkan tentang kita.

Lakukan yang terbaik yang kau bisa saat proses PDKT seperti ini, jangan terlalu berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan hasilnya tidak selalu berjalan baik.  Seperti terlalu sering sms’an atau menelpon disaat dia sedang sibuk kerja atau mau tidur. Jangan terlalu banyak membelikan hadiah yang sebenarnya dia tidak butuh, mending membelikan sebotol Spr**e disaat dia kehausan tanpa dia meminta sebelumnya.

Intinya, jangan buru-buru menembak saat usia PDKT kalian masih beberapa hari atau beberapa minggu dari saat perkenalan, gunakan waktu PDKT sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya, dan jangan sampai menganggu waktu privasinya.

Pastikan Dia Nyaman Sama Kamu

Buat dia nyaman terlebih dahulu, tapi bukan nyaman yang berlebihan

Nyaman bukan berarti aman

Kita boleh tak setampan mantan-mantannya, kita juga tak setajir orang yang sedang mendekatinya. Tapi, kita bisa jadi yang nomor satu saat kita menjadi orang ter-nyaman dihatinya.. Ciyee..

Ya begitulah kenyataanya, aku dulu tak setampan mantan-mantannya, juga tak setajir dan sesukses para saingan. Tapi aku yakin, akulah yang paling nyaman di hatinya. hahaha 😛

Tapi perlu digaris bawahi, nyaman disini bisa berarti banyak. Kan bisa jadi si cewek ini menganggap nyaman-nya dia ke kita itu semacam nyaman seorang adik ke kakak. Wah ini susah kalau gini. Kadang alasan seperti itu yang dibuat cewek untuk menolak para lelaki “Aku cuma anggap mas seperti kakakku sendiri!” yah begitulah cuplikan drama di serial FTV.wkwkwkwk.

Jadi, sebagai seorang laki-laki, kita harus membatasi diri agar si cewek ini tidak menganggap nyamannya ke kita cuma di anggap sebagai nyamannya adik ke kakak. Seperti yang aku bilang diatas, seringnya kita selalu hadir disetiap masalah yang dia hadapi, seringnya kita membantu disaat dia butuh, terkadang membuat dia menganggap kita menjadi sosok pahlawan yang bisa diumpakan jadi seorang kakak.

Mending bantu saja selagi kamu ada waktu senggang, jangan menawarkan diri untuk selalu ada dan selalu hadir di saat dia ada masalah, itu Bull shit banget. Pada kenyataannya, wanita memang suka di bohongin seperti itu, tapi ingat, wanita itu ahli sejarah yang luar biasa, sekecil apapun janji kita ke dia, dia bakalan ingat.

Buatlah dia nyaman dekat dengan kamu, tapi jangan buat dia terlalu nyaman hingga menganggapmu sebagai kakak dikeluarganya.

Baca juga : Mengutip Sipembuat Nyaman yang ingin Pulang

Carilah Info Dari Sahabat Terdekatnya

Sebelum kamu mau menyatakan cinta, ada hal yang bisa mendukung tentang suksesnya kamu diterima atau tidak. Yaitu mencari informasi dari teman terdekatnya.

Itu sangat menguntungkanmu dan menambah rasa percaya dirimu.

Kok bisa?

Coba bayangkan, disaat kamu mau menyatakan cinta, tapi kamu sudah mendapat bocoran dari sahabat terdekatnya bahwa sesungguhnya si Dia sudah sangat berharap kamu menyatakan cinta kepadanya lebih cepat. Untung banget kan kalau gitu, tanpa nembakpun kita sudah tau bahwa si Doi sudah cinta mati ke kita.

Pun juga, dari sahabatnya, kita juga bisa tau ada berapa saingan yang mungkin menjadi penghalang cintamu agar sampai ke dia secara utuh. Hal ini penting banget sebagai pendukung dalam suksesnya kamu mendaptkan cintanya.

Biarkan Dia Menanyakan Status Hubungan Antara Kamu Dan Dia

Kalau dalam tahap ini, ini pertanda bahwa si Dia juga tidak ingin digantungin begitu saja. Mungkin si Dia sudah tidak merasakan bahwa hubungan ini tidak semata karena nyaman saja, tapi dia sudah mulai menyukai dan mencintai.

Tinggal kitanya saja yang peka atau tidak dengan perubahan seperti ini. Si cewek juga tidak mungkin to the point perihal menanyakan status hubungan antara kalian. Tapi dia mengungkapkan secara halus dengan berbagai kiasan.

Cew : Aku gak suka deh lihat burung itu berkicau
Cow: kenapa? Bukannya suaranya merdu
Cew: merdu sih! Tapi kasihan?
Cow: Kasihan?
Cew: Iya, kasihan… hidupnya di gantungin terus…
Cow: @$%*&!#@

Kalau Sudah Yakin, Tembaklah Dengan Mengucap Bismillah

Selagi belum Halal, selalu ada jarak antara kalian

Selagi belum halal selalu ada jarak antara kalian

Nah ini point penting, Sebenarnya ngak enak juga kalau nembaknya pakai Basmallah tapi hubungan yang di jalin hanya untuk pacaran saja. Itu mubazir banget, lagian Pacaran itu 90% pake nafsu dan 10% baru perasaan. Entah aku ngitung prosentasi itu dari mana, juga memang tak ada referensi yang melandasi prosentasi itu. Tapi bukankah Niat yang baik akan menjadikan Segalanya menjadi baik saat menjalaninya.

Dulu aku beberapa kali menyatakan cinta pada istri selalu ditolak, dan di ending cerita, aku menyatakan untuk memperistri dengan mengucap bismillah, baru dia menerimaku tidak dengan apa adanya diriku. Cinta saja tidak cukup pikirnya, Karena harus  ada hitam di atas putih yang menjanjikan untuk selalu menjaga dan merawat dia hingga akhir hayat. Yaitu perjanjian suci “Pernikahan”.

Jadi, selagi kamu yakin dia adalah wanita yang baik untukmu, untuk agamamu, untuk keluargamu, dan untuk keturunanmu. Nyatakanlah cinta dengan bismillah. Terkadang, wanita zaman sekarang juga masih mikir-mikir lagi untuk menikah, apalagi kalau sudah berhubungan dengan kuliah dan karir.

Gunakan hubungan “Pacaran” itu untuk saling mengenal karakter satu sama lain, Dan pahamilah batasan-batasan dalam pacaran. Kalau bisa sih jangan terlalu lama, Pacaran lama tak menjamin saat berkeluarga menjadi sakinah. Pacaran lama tak menjamin kita bisa 100% mengetahui watak pasangan yang sebenarnya. Karena Pernikahanlah yang membuka tabir kepalsuan diantara hubungan kalian berdua.

Karena seperti yang aku hitung-hitung tadi, pacaran itu 10% perasaan murni dan 90% nafsu untuk saling melengkapi.

Baca juga : Hal-hal yang perlu diperhatikan Sebelum memutuskan untuk menikah

********

Yah, cukup sekian Tip ngawur dari seorang irawan yang pada dasarnya tidak pernah pacaran sebelumnya, juga beberapa kali di tolak oleh satu wanita saja dan sekali diterima menjadi suami di endingnya.

Entah kenapa aku membuat tips seperti ini, tapi, Semoga tips ini bukan menjerumuskan kalian pada sebuah kegagalan,  Sungguh aku ingin kalian bahagia seperti yang aku rasakan sekarang.

*Note: Artikel ini tidak aku buat berdasarkan pengalamanku saja, tapi lebih banyak bercermin dengan pengalaman orang lain yang mengalaminya.

Semoga bermanfaat.

Iklan

18 pemikiran pada “Point Penting Agar Kamu Tidak Di Tolak Saat Mau Menyatakan Cinta ke Cewek

  1. Saya santai aja. Ntar klo ada yg cocok langsung ditembak aja. Nggak banyak mikir wkwkw……

    Semoga aja segera bertemu. Tapi juga nggak berharap ceweknya gampangan sih. Kadang2 cewek itu mesti memberi kesulitan biar cowok merasa butuh untuk berjuang agar mendapatkan hati si cewek.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Point Penting Bagi Para Pria Saat Pedekate Dengan Wanita | Pennadiri

  3. Ping balik: Galau Itu Indah Pada Waktunya | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s