Kartun Pagi Dan Rutinitas Setiap Bangun Pagi


Kartun Pagi Dan Rutinitas Setiap Bangun Pagi

Source image by Stocksnap.io

Apa yang pertama kali kalian lihat saat membuka mata saat bangun tidur?

Kalau dulu sih, wajah istri yang pertama kali aku lihat saat bangun tidur. Tapi akhir-akhir ini, aku bangun tidur hanya melihat televisi yang menyala di kamar.

Aku tidur bersama anakku yang paling besar, Si Naila. Semenjak kelahiran adik Nisa, aku dan istri memutuskan untuk pisah kamar.

Pisah kamar!!!

Iyah, kita pisah kamar saja, bukan pisah hati loh, hati kita tetap menyatu kok biar pisah kamar sekalipun, wkwkwkw.

Menurut kami, akan lebih baik jika pisah kamar terlebih dahulu, selain si Naila ini kalau tidur menghabiskan banyak tempat dan ternyata si Adiknya ini juga lebih parah ketimbang kakaknya. Yah mungkin nunggu keduanya sama-sama besar, aku biarkan mereka tidur bersama dan akhirnya aku tidur berdua saja dengan istriku juga.  #Yeah

Dikamarku dan Naila, terdapat sebuah televisi baru. Sengaja aku beli televisi itu untuk hadiah tiga tahun Naila di bulan Oktober kemarin.

Kenapa harus hadiah televisi?

Karena Naila ini iseng banget anaknya, kalau pagi kan si Mbah kung (bapakku) selalu menyalakan televisi tentang pengajian ustad maulana sampai mamah dede. Nah naila ini sukanya ama kartun Masha. Jadi rebutan deh, antara mbah kung dan si Naila. Pemenangnya!, ya jelas sekali si Naila. Dia adalah penguasa remote televisi di rumah. wkwkwkw

Tiap bangun tidur, yang paling diributkan Naila saat ini adalah “remote televisi”.

Pernah si Naila ini bangun terlalu pagi, jam 3 pagi. Dia sudah tidak bisa tidur lagi, lah tidurnya mulai maghrib. udah gitu, isengnya masih sama, biasanya, membangunkanku suruh ngambilin remote yang aku letakkan di atas lemari.

Kalau aku menolak, karena alasannya masih terlalu pagi, tetap saja dia mencari cara lain agar bisa nge-hidupin televisi. Caranya yah minta tolong dengan bangunin mamanya atau mbah-nya.

acara kartun-pagi di televisi

Rutinitas Naila saat bangun tidur | Nongkrongin TV

Mending aku ambilin, dari pada isengnya berkelanjutan, bisa saja pergi ke kamar mamanya dan iseng jahilin adiknya biar ikut bangun juga. Kalau udah di ambilin remote, udah anteng wes!, diem di kamar sambil melototin televisi.

Baca juga : Terbangun tengah malam, malah asik gangguin orang tidur!!

Acara Kartun Pagi Hari Di Televisi

Si Naila ini juga hafal acara kartun apa saja kalau pagi-pagi begini. Dimulai dari Film kartun Chota Beem, Super Bima, Masha and The Bear dan terakhir Shiva. Yang paling disukainya ya Masha dan Shiva itu.

Jadi sebelum acara kartun Shiva selesai, Dia hanya menghabiskan waktunya berada di dalam rumah, kalau lagi jeda iklan, dia mencari bahan dengan mengoda adiknya atau menjahili mamanya. Sesaat acaranya mulai lagi, kembali dia melototin televisi tersebut. Barulah ketika acara Shiva rampung, dia mulai ngejahilin orang diluar rumah. hahahaha

Begitupun saat jam 11 siang, Naila juga ingat kalau jam segitu kartun Shiva tayang lagi. Sebelum tidur juga sama, Sepertinya Kartun di Televisi adalah menu utama penghantar dia tidur.

Baca juga : Ada yang mau ngeriview Sinetron Indonesia, Nggak?

Meskipun sudah punya Televisi di kamar sendiri, tapi tetap saja, Televisi di ruang santai tetap menjadi sasaran kejahilannya Naila. Dia menunjukkan dominasinya atas remote televisi yang ada di rumah kami.

Padahal di kamar juga udah on acara kartun, malah masih aja utek-utek remote televisi di ruang santai yang sedang di lihat Mbah Kung-nya. Di gantilah acara pengajian menjadi kartun juga. Merasa tersisihkan, Mbah Kung-nya pindah ke kamar dan menganti chanel kartun ke chanel pengajian. Naila masih berulah lagi, kembali merebut remote dari Mbah Kung-nya dan merubah Chanelnya ke acara kartun kembali.

Sebagai orang tuanya, Ya mau gimana lagi. Mungkin itu caranya mendapatkan perhatian di dalam keluarga. Sama seperti aku dulu 😛

Yah, Semoga saat sudah besar nanti, Kejahilannya ini berubah menjadi sosok yang lebih penyayang lagi.  Aamiin

Naila, You’re the Best deh.. wkwkwk

Iklan

13 pemikiran pada “Kartun Pagi Dan Rutinitas Setiap Bangun Pagi

  1. Ping balik: Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda | Pennadiri

  2. Ping balik: Kopi Berbagi Bahagia | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s