Laki-Laki Terlalu Baik Dan Wanita Situkang Protes


68a0a-muslim-couple-pinimg-640x420

Source image by google.com

Pasti pada nyegir bagi para wanita saat melihat judul yang aku bawa kali ini. Bahwasannya wanita itu si “Tukang protes”.

Ada yang setuju dengan pernyataan ini? Kalau setuju angkat tangan yang tinggi, kalau tidak setuju berarti Anda termasuk lelaki yang mungkin cukup lama berstatus “Single”. Wkwkwkw #becanda

Kebanyakan wanita itu cerewet, tapi ngak masalah juga sih, wanita cerewet itu perlu. Biar kita sebagai lelaki lebih tahu diri. Para pria itu lebih cuek tentang beberapa hal, mungkin bagi kita kaum pria, hal kecil seperti menimbun pakaian kotor berhari-hari, maksudnya biar nyucinya sekalian gitu, tapi bagi kaum hawa, terkadang kejadian seperti itu bikin risih, sarang nyamuk dan juga bikin ruangan kamar menjadi tidak sedap.

Sama halnya dengan baju seragam, terkadang aku lebih suka menganti seragam kerja dua hari sekali, begitupun dengan celana. Selama celananya tidak terkena najis, aku bisa pakai celana kerja tersebut hingga 3-4 hari bahkan sampai seminggu kerja (5 hari). Tapi bagi istriku, kalau pakai seragam itu kalau bisa dipakai sehari saja, besok ganti lagi yang lebih harum.

Baca juga : Jika pasangan anda cerewet, manja dan pecemburu, berbahagialah,  karena wanita seperti ini type setia

Ada untungnya juga punya istri yang cerewet itu, apalagi soal mendidik anak. Cerewet itu sangat diperlukan agar si Anak ini tetap dalam kontrol yang kita kehendaki.

Sedangkan pria, lebih banyak menjadi “serba salah” kalau sudah menghadapi wanita seperti itu. Emang sudah kodratnya kali yah “Suami takut istri”. Sebenarnya bukan takut dalam artian secara harfiah, takut disini lebih ke arah “mengalah”.

Bukankah mengalah adalah dasar untuk bisa saling mengerti dan memahami. Seandainya suami ikutan tidak mau kalah, mau jadi apa hubungan rumah tangga itu. Kan tau sendiri “Wanita itu selalu benar” hahahaha…

Ada kalanya kita sebagai Suami berusaha selalu mengalah demi kebaikan, tapi, terkadang perlu adanya shock terapi buat istri untuk bisa memahami bahwa mengalah itu juga berlaku bagi wanita. Yah, memang kehidupan rumah tangga itu rumit kalau hanya dipikirkan, tapi jika sudah dijalankan, InsyaAllah, pasti ada jalan.

Ada pengalamanku selama ini yang bisa menjelaskan situasi serba salah sebagai seorang suami. Terkadang lucu juga saat mengingat hal itu terjadi. Okelah, yuk kita simak ceritanya.. wkwkwkwk

Buy One Get Three Free

Masalah sandang dan pakan keluarga adalah tanggung jawab kita sebagai suami. Mencukupi kebutuhan tersebut adalah prioritas.

Tapi, sebagai suami yang baik, terkadang sebuah kejutan untuk istri tercinta itu perlu, agar kita bisa semakin disayang oleh istri.

Suatu ketika, istriku ini menginginkan baju baru. Sebagai suami yang baik, segera aku menyiapkan dana untuk membelikan baju secara online. Aku carikan model baju di notebook, aku save gambarnya dan setelah itu aku suruh milih istriku mau yang mana?

Setelah dipilih, segera aku orderkan. Sebelum itu, aku sudah memilih satu untuk istriku, jadi rencananya aku membelikan 2 buah gamis, satu pilihannya istri dan satu pilihanku sendiri. Ternyata, pilihannya istri ada promo diskon 40%. Entah kenapa aku jadi beli dua buah. Jadi total yang aku beli ada 2 buah gamis dan 1 baju atasan

Setelah sampai dirumah, bukannya senang dibelikan baju berjumlah tiga buah, eh aku malah diomelin. Yang boros lah, yang mubadzir lah, tapikan aku membeli itu agar kamu pakai bisa bergantian.“Tapi kan bajunya model dan warnanya sama, buat apa?

Iya juga sih, terkadang lelaki itu berlebihan, wkwkwkwk. Dan pada akhirnya, gamis tersebut ditawarkan ke temannya dan alhamdulillah laku.

Baca juga : Wanita bertubuh mungil lebih menarik dan dikagumi kebanyakan pria

Bau Badan Salah , Wangi Malah Curiga

Kebiasaan buruk pria kalau sedang liburan adalah malas mandi. Apalagi dicuaca dingin seperti ini, Terkadang dari pagi sampai siang masih berkutat dengan kesibukan di hari libur (nonton TV), barulah disaat menjelang sore, mandi itu wajib biar tidak lengket.

Soal bau badan?, jangan ditanya lagi, kan sudah jelas, kalau dari pagi belum mandi, pasti sedikit bau naga disekitar ketiak. 😀

Perihal bau badan seperti ini, pasti istri protes “ngak usah meluk-meluk, bau tau!

Padahal hari libur tuh waktunya untuk keluarga, jadi sangat wajar sekali kalau waktu liburan enaknya dibuat bermanjaan dengan istri. Tapi, istrinya malah menolak, sedih kan kalau gini.

Bukannya aku malas mandi, rasanya naggung banget kalau mau mandi, toh juga gak kemana-mana kan, cuma diam dirumah. Lagian, dengan tidak mandi, bisa hemat sabun mandi, hemat pasta gigi, dan juga hemat air, wkwkwkw 😛

Begitupun sebaliknya, ketika dengan rajinya mandi pagi dan sedikit memakai wangi-wangian. Istri masih protes “Mau kemana? Kok wangi banget! Ngaku mau kemana?, mau ngapelin mantan yah”. Memang, jadi suami itu perlu kesabaran yang tinggi, terutama menghadapi istri yang seperti ini. Jadi saat ditanya seperti itu, cukup bilang aja gini “ya iyalah, kan mantanku cuma satu, iyah kamu… iya Kamu itu!”

****

Jadi, bagi pria yang mau menikah, jangan kaget jika istri kalian cerewet seperti itu, sesungguhnya cerewetnya mereka itu buat kebaikan kita sendiri sebagai kaum lelaki.

Pun juga bagi kaum Hawa, jangan keburu marah dengan terlalu baiknya kaum lelaki saat membelikan sesuatu yang tidak sesuainya dengan permintaan. Kita tuh bukan typikal mahluk yang pintar memilih/belanja (kecuali milih pasangan). Jika memang pembelian lebih dari permintaan, harap di maklumi dan disyukuri saja, Alahamdulillah suamiku pintar, minta beliin 1 malah dapat 3, Alhamdulillah 😀

20 pemikiran pada “Laki-Laki Terlalu Baik Dan Wanita Situkang Protes

  1. jumpa lagi kang Nur Irawan #sok akrab, saya angkat tangan, dan setuju kang hehehe dari beberapa tulisan ada yang kebalik dg kehidupanku # tapi tetep wanita masih yang tercerewet wwkwkwk. contoh pakaian menumpuk. justru istri saya kang yang menumpuk pakaian, alasannya adalah penghematan diterjen dan efisiensi waktu kerja hahahha,

    Disukai oleh 1 orang

  2. Sepertinya, aku salah satu pengecualian. Aku mungkin gak secerewet perempuan pada umumnya. Atau, mungkin karna aku terlalu lama SINGLE jadinya kayak gini ya? 😅 aku bahkan lebih terkesan cuek. Kakak laki2ku bilang aku ini cuek banget 😕

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Pasangan Impian | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

