Pilih Wanita Cantik Atau Wanita Sholehah?


Pilih mana, yang cantik atau yang sholehah?

Pilih mana, yang cantik atau yang sholehah?

Pilih mana? Wanita cantik atau wanita sholehah?

Pilih kedua-duanya :D, wanita cantik dan juga Sholehah, hahahaha #Manusiawi

Seorang Wanita cantik akan membuka mata para lelaki untuk melihatnya, biarpun dia (wanita) tidak menginginkan hal tersebut, tapi Naluri lelaki itu sangat kuat. Radar lelaki itu sangat peka dengan sinyal dari wanita cantik. Biarpun jauh, mata si lelaki ini tau bahwa ada wanita cantik yang lewat di arah jam 6. Itu arah belakang loh kalau ngak salah, hahahaha 😀

Seorang wanita yang cantik bisa membius para lelaki disekitarnya, tanpa diumumin sekalipun, pria-pria ini akan berbondong-bondong untuk mendekatinya. Contohnya saja saat ada wanita cantik yang masuk sebagai pegawai baru di perusahaan. Biarpun dia berada di dalam defisi A, pasti pria yang mencoba mendekatinya tidak hanya dari defisi A saja, melainkan dari segala defisi akan menyodorkan para pria bujang untuk turun ke medang pertempuran demi merebut hati si wanita ini.

Wanita cantik itu, tak perlu bersusah-payah untuk mengakrabkan diri dengan para pria di sekitarnya. Karena para pria di sekitarnya itu sendiri yang akan mencoba mengadaptasi dirinya demi sang calon pujaan hatinya ini.

Jadi jika kalian para pria menginginkan wanita yang cantik untuk menjadi pasanganmu, maka berusahalah lebih keras lagi, karena untuk mendapatkan wanita seperti ini perlu pergi ke dukun mental yang kuat untuk bersaing dengan para Single yang lainnya.

Baca juga : Apa yang harus dikatakan saat melihat wanita cantik di depan mata?

Sedangkan Wanita Sholehah  akan membuka hati para lelaki. memang tak seperti wanita cantik dalam pesonanya, karena wanita Sholehah ini membuka hati lelaki dengan perilakunya dan kebaikannya.

Tak semua lelaki bisa melihat kelebihan dari wanita ini, hanya pria-pria tertentu yang bisa mengerti akan kecantikan yang sebenarnya. Yah, Pria yang melihat dari hati tentunya. Karena kebaikan yang sebenarnya tidak bisa dilihat dengan telanjang mata, mata bisa menipu penggunanya, tapi kalau melihat dengan hati, Disitulah sebenarnya Cinta.

Tapi kalau menurutku, Mending pilih keduanya, Wanita cantik dan Sholehah. Karena wanita yang cantik dan juga Sholehah akan mampu membuka mata hati lelaki. Luar biasa bukan! wkwkwkw 😛.

Dengan kecantikannya, dia akan memikat mata lelaki yang memandang, tapi dengan tingkah lakunya, menjadikan rasa malu bagi pria yang akan memandang. Wanita seperti ini, memang banyak pria yang menyukainya,  tapi tak sembarang pria yang bisa mendekatinya.

Bukankah wanita baik akan bersanding dengan pria yang baik?

Bisa jadi seperti itu..

Terus, Bagimana dengan Wanita cantik nan Sholehah? Apakah akan bersanding dengan pria tampan dan sholeh juga?

Kurasa tidak begitu juga…

Rasanya tidak adil sekali kalau wanita cantik di pertemukan hanya dengan pria yang tampan saja. Terus pria yang biasa-biasa aja, juga akan bersanding dengan wanita yang biasa-biasa saja. Itu ngak adil banget bukan! #teriak pria biasa-biasa saja.

Kita sebagai pria yang punya tampang biasa *Ups… 😛, juga berharap ingin mempunyai pendamping yang cantik, begitupun dengan wanita yang biasa-biasa saja, juga menginginkan pria yang tampan sebagai suaminya. bukankah begitu?

Baca juga : Susahnya menjadi laki-laki terlanjur tampan?

Sebenarnya, Cantik dan tampan bukan suatu ukuran, ketika kedua hati mereka terpaut rasa cinta. Karena cantik dan ketampanan juga akan menua dan kehilangan pesonanya. Yah hanya cinta mereka berdua yang akan saling menguatkan hingga tua.

Tapi dalam mencari jodoh, mencari yang cantik dan tampan itu juga tidak melanggar norma agama. Karena dengan mempunyai istri yang cantik, akan membuat suami menjadi bangga, dan mensyukuri apa yang ditakdirkannya. Begitupun sebaliknya, bagi wanita, mempunyai suami yang tampan, menjadikan si istri ini akan dengan senag hati mengabdikan hidupnya untuk selalu menyanyanginya.

Sedangkan untuk mencari yang Sholeha, itu penting juga!. Istri yang Sholehah itu ketika dipandang suaminya selalu senyum keindahan, ketika diperintah, akan patuh dan taat kecuali dalam hal kemaksiatan dan dosa. Istri Sholehah akan menjaga kehormatan suaminya, menjaga harta suaminya dan menjaga kesucian cintanya.

Tidaklah mudah mencari wanita Sholehah, apalagi di zaman seperti sekarang ini. Kalian bisa mencari wanita yang cantik, karena wanita cantik tampak dimata. Tapi untuk mencari yang sholehah, tidaklah sama seperti melihat wanita cantik. Kita tidak bisa menganggap wanita yang sholat sunnah adalah wanita sholehah, menganggap wanita yang puasa sunnah adalah wanita yang sholehah. Karena bisa saja, amal baik yang sedemikian itu hanya diniatkan untuk menarik perhatian pria.

Wanita Sholehah itu tidak bisa dilihat tingkah lakunya dari mata, tapi dari hati. Mencarinya pun juga tidak seperti mencari wanita yang cantik. Karena untuk mencari wanita yang sholehah cukup mencari dalam dirimu sendiri (diri pria).

Bukankah jodoh itu cerminan diri, jika dirimu memantaskan diri menjadi pria yang sholeh, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan wanita yang sholehah.

Wanita yang sholehah bukan berarti dia seorang ustadzah, bukan juga seorang yang berpuasa sunnah tiap senin dan kamis. Tapi wanita sholehah ada dalam hati seorang muslim yang sholeh. Wanita sholehah bisa saja tidak mempunyai pondasi ajaran agama yang kuat, tapi dengan bersanding dengan pria yang sholeh yang bisa mendidiknya, bisa jadi wanita tersebut mempunyai keyakinan yang lebih kuat dari seorang ustadzah.

So, sahabat. Mau pilih yang cantik atau yang Sholehah? Keduanya, mungkin akan berujung yang sama, dan semua itu tergantung pada imamnya? ^_^

Iklan

30 pemikiran pada “Pilih Wanita Cantik Atau Wanita Sholehah?

  1. Ada 4 kriteria wanita yang di anjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW .. 😊
    Cantik,Bangsawan,Kaya dn sholehah.. jika mendapatkan 1 saja kriteria di atas sudah begitu beruntungnya ,,, aplg kalo 4 kriteria sekaligus didapatkan dari hanya seorang wanita …
    Tapi 4 kriteria dari 4 wanita,, itu lain ceritanya …😂

    Disukai oleh 2 orang

  2. Adapun saya, alhamdulillah mendapatkan istri yang bisa membantu menjadi lebih baik, punya growth mindset dan mendukung cita cita.

    Lebih mengutamakan shalihah karena itu pilihan yang diajarkan nabi, selain itu juga lebih menenangkan jiwa. Setuju dengan pendapat Sitiaz.

    Siapapun dia, yang menjadi istri kita adalah yang tercantik. Makanya Allah swt mengajarkan untuk menundukkan pandangan, agar pandangan hanya tertuju kepada yang halal.

    🙏🙏🙏

    Disukai oleh 1 orang

  3. Suka banget dengan quotes ini “Bukankah jodoh itu cerminan diri, jika dirimu memantaskan diri menjadi pria yang sholeh, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan wanita yang sholehah.”

    Betyl banget kita harus memantaskan diri, bukan cuma untuk urusan jodoh sih kayanya.. Bisa jadi untuk segala hal… Hehehe Ayo semangat yg pd lgi cari jodoh!!!

    Salam ukhuwah dari Bandung..

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ping balik: Pasangan Impian | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s