Cara Mempublikasi Artikel Ke Medsos Secara Otomatis


share artikel otomatis ke medsos

Memanfaatkan media sosial dengan bijaksana

Hai kawan.

Alhamdulillah, hari ini dapat ide artikel dari teman yang sempat singgah untuk berkomentar di blog ini. Emang ide itu kayak Kue Brownis, kalau tidak cepat-cepat dimakan, keburu habis disikat orang Edan yang lagi lapar. Wkwkwkwk

Oke, ide kali ini, aku ucapkan banyak terima kasih buat mas Fadel si Semut Hitam yang sudah berkomentar dan memberi aku ide atas artikel ini. Sebenarnya ide artikel yang mau aku buat ini, sudah banyak bertaburan di search engine. Tapi biarlah, yang penting share yang bermanfaat biar ilmu semakin nambah dan berkah. Aamiin.

Apa Anda sudah jenuh dengan media sosial?

Saking jenuhnya, hingga malas untuk membuka account lagi dan bahkan berkeinginan untuk men-delete account media sosial Anda?

Jangan keburu di delete dulu, terutama jika kamu seorang blogger di WordPress. Media sosial bisa jadi sebuah media untuk bisa share artikel kamu. Dan bukan tidak mungkin, pengunjung yang singgah di blogmu merupakan hasil dari share artikel mu di medsos tersebut.

Kan dari pada di delete, mending di manfaatin yang lebih berguna. Disamping menaikkan trafick blog juga anggap saja kita share artikel bermanfaat dari blog kita sendiri, syukur-syukur artikel yang kita buat adalah tentang da’wah Islam.

Tapi kan, Aku males banget buka sosmed lagi? Bawa’annya baper mulu kalau lihat si Dia di media sosial? Hahaha.

Tenang, Untuk share artikelmu tak perlu buka sosmed kok! jadi tak perlu Baper segala 😂😂😂, Karena di WordPress, ada Tool yang bisa mempublikasikan artikelmu di Sosmed secara otomatis. Wuuaar Binasa bukan?.

Bagaimana caranya Kak?

Ciye, manggil kakak, wkkwkwkwk. Ya semoga ngak di panggil oppa kayak di iklan Sprite!, bisa terlihat tua aku, hihihihi

Baca juga : media sosial baru

Cara Mempublikasi Artikel Secara Otomatis Di Medsos

Pertama, tentunya login dulu dong di dasboard WordPress. Setelah itu pada menu setting pilih Sharing. Pada “Publicize” atas sendiri, terdapat pernyataan “Connect social media services to automatically share new posts”. Yang artinya kita bisa share otomatis ke media sosial disetiap artikel kita publish. Selanjutnya pilih “Publicize Setting” untuk menuju menu selanjurnya.

Publicize Setting share artikel otomatis ke medsos

menu Publicize Setting

Di menu Conections, kita bisa memilih media sosial mana yang bisa kita gunakan untuk menshare artikel kita secara otomatis.  Anggap saja kamu ingin menghubungkan antara Blog kamu di WordPress dengan account kamu di facebook. Pilih pilihan facebook dengan menekan tombol “Connect

share artikel otomatis ke medsos

Menu pilihan media sosial yang bisa terhubung dengan wordpress

Selanjutnya kamu diharuskan untuk login Facebook terlebih dahulu, setelah masuk tinggal pilih, “Connect” saja , untuk mengizinkan WordPress terhubung dengan account facebookmu. Udah beres deh.

Tapi jika kamu mempunyai Fans page Facebook, saat Authorize kamu akan di hadapkan dengan pilihan, mau menghubungkan WordPress dengan Beranda facebook kamu atau Fans page yang kamu kelola, tentunya Fans page tersebut juga mengunakan account facebook sebagai adminnya.

share artikel otomatis ke medsos

Pilihan Authorize Account dan Fanspage

share artikel otomatis ke medsos

Media sosial yang tergubung dengan Blogku

Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan media sosial yang lainnya juga, ada Twitter, Google+, LinkedIn, Tumblr, Dan Path.

 

Mudah bukan?

Aku juga jarang sekali buka media sosial seperti Facebook, Twitter dan Google+, Apalagi sampai update status seperti anak zaman sekarang. Accountku di media sosial yah kebanyakan dari share artikel yang aku buat di blog ini.

Biarin, teman-teman di medsos mau bilang apa, kalau tidak suka boleh sekalian di hapus pertemanan juga gak masalah. Aku sih Fine-fine saja, tapi Alhamdulillah, banyak respon positif dari artikel yang aku buat, setidaknya ada beberapa like disetiap artikel yang aku share di media sosial.

Keuntungannya Apa Men-Share Artikel Di Media Sosial

Tentu saja ada penambahan trafick ke blog yang berasal dari media sosial ini. Artikel di Hipwee saja, juga banyak kunjungan yang berasal dari facebook. Karena banyak orang yang menshare artikel dari hipwee ke media sosial mereka. Anggap saja setiap satu orang menshare, penambahan kunjungan ke blog ada 3 kunjungan. Jika yang share 100 orang, berarti yang berkunjung ke blog kita kan bisa jadi 300 pengunjung, bahkan bisa lebih. Enak kan?

Baca juga : Bagaimana memotivasi diri agar konsisten menulis

Juga, dengan kita share ke medsos, kemungkinan artikel kita lebih cepat ke index oleh google. Kadang di search engine kita ketik judul artikel kita, malah yang keluar malah share artikel kita di Google+ atau Facebook.

Search Engine

Di seaarch engine, di halaman pertama yang muncul itu dari Facebook dan Twitter

***

Nah, Dari pada punya account media sosial nganggur, mending dibuat share artikel dari blog sendiri. Selain kita tak perlu repot-repot buka account medsos untuk sebar link di media sosial, cukup tekan publish di WordPress, secara otomatis sudah menyebar ke media sosial yang kita punya. Keren kan?

Semoga bermanfaat.

Iklan

13 pemikiran pada “Cara Mempublikasi Artikel Ke Medsos Secara Otomatis

  1. Ping balik: Mempercantik Menu Bar di WordPress Biar Makin Kece | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s