Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April


30hari menulis di bulan April

Semangat April #30 hari menulis

Sebenarnya ingin juga mengikuti teman-teman yang menulis tiap hari guna dapat menyelesaikan Chalenge writer yang banyak diikuti oleh banyak blogger. Cuman, rasanya ada yang janggal ketika aku ingin mau mencoba ikut-ikutan Chalenge.

Dari awal aku membuat blog ini adalah untuk menutupi blog lama yang kebanyakan isi artikelnya mengambil ide dari blog orang lain. Bukan idenya saja, bahkan juga kata-katanya. Aku memutuskan untuk mengakhiri blog lama tersebut, dan mencoba dari awal dengan artikel yang jauh lebih orisinil, bukan hanya dengan isinya saja, juga sudut pandang artikel juga murni dari pemikiranku sendiri.

Memang tidak mudah, tapi setidaknya aku sudah berhasil melakukannya sampai sejauh ini. Aku berhasil melatih konsistensiku dalam menulis. Terutama aku bisa mengembangkan ide-ide yang ada dalam otakku ini menjadi sebuah artikel yang orisinil. Memang blog ini masih belum genap satu tahun, tapi harapanku kedepan, semangatku dalam menulis ini tidak surut dan terus memunculkan ide yang menarik dan tentu saja orisinil dari pemikiran sendiri.

Karena alasan tersebut, akhirnya aku tidak ingin mengikuti Chalenge yang di ikuti oleh teman-teman lainnya.

Tapi, aku juga ingin melatih konsistensiku dalam menulis, aku juga ingin menjawab tantangan menulis secara teratur dengan tema yang tersedia dan dengan jumlah hari yang ditentukan.

Dan Akhirnya, aku membuat sendiri list Chalenge 30 hari menulis di Bulan April. Tantangan yang aku buat sendiri, dan aku coba untuk menyelesaikannya sendiri. Egois bukan! Wkwkwkwkw.

Inilah daftar list 30 hari menulis di Bulan April yang ingin aku selesaikan:

1. Tema Semangat April : Ceritakan Hal Yang Paling Menyenangkan di Bulan April
2. Tema Tentang Diri : Ceritakan bagaimana pandangan orang tentang dirimu
3. Tema nama panggilan : Ceritakan nama panggilan yang pernah melekat dalam dirimu
4. Tema Kesukaan : Ceritakan hal yang paling kamu sukai
5. Tema Movie : Favorit Movie Yang Paling Berkesan dalam hidupmu
6. Tema Music : Music favorit yang paling sering kamu putar hingga sekarang
7. Tema Kenangan : Ceritakan kenangan masa kecilmu yang paling berkesan
8. Tema Event : Ceritakan Event yang tak terlupakan dalam hidupmu
9. Tema Best Friends : Ceritakan tentang Sahabat terbaikmu
10. Tema Idola : Ceritakan Siapa favorit actor/actress,atlet dan musisi
11. Tema Kekonyolan : Ceritakan hal terkonyol yang pernah kamu alami
12. Tema Kegalauan : Ceritakan tentang hari tergalau dalam hidupmu.
13. Tema Kesialan : Ceritakan hari tersial dalam hidupmu
14. Tema Keberuntungan : Ceritakan pengalaman keberuntunngan yang pernah kamu alami
15. Tema Kesedihan : ceritakan hal yang membuat kamu bersedih
16. Tema Kebahagiaan : Ceritakan tentang hari paling bahagia dalam hidupmu
17. Tema Ketidaksukaan : Ceritakan Apa yang tidak kau sukai
18. Tema Cinta Sejati : Diskripsikan cinta sejati menurut Dirimu
19. Tema Cinta Pertama : Ceritakan tentang cinta pertama dalam hidupmu
20. Tema Pengisi Hati : Ceritakan siapa yang pernah mengisi hatimu, cinta monyet, cinta terpendam, dan cinta-cinta lainnya
21. Tema Penginspirasi : Ceritakan Tentang Sumber inspirasimu?
22. Tema Super Hero : Ceritakan Siapa pahlawan super kesukaanmu
23. Tema Buku Favorit : Ceritakan tentang Buku/Novel yang paling berkesan dihatimu
24. Tema Sahabat pena : Ceritakan sahabat pena yang akrab dan mengispirasimu.
25.  Tema Game : Ceritakan Game Favorit Yang Pernah Di mainkan
26. Tema Pasangan Impian : Ceritakan sosok pasangan impian seperti apa yang kamu idam-idamkan
27. Tema Benda Impian : Ceritakan Benda Yang ingin kamu miliki dimasa depan.
28. Tema keinginan Terpendam : Ceritakan Tentang Hal yang terpendam dalam hatimu yang ingin kau wujudkan
29. Tema Impian masa depan : Ceritakan impian yang ingin kamu ingin raih dimasa depan yang sudah kamu mulai dari sekarang
30. Tema terakhir : Ceritakan Harapan

******

Itu mah bukan tantangan?, soalnya tema yang di buat berdasarkan kesanggupan yang akan melakukannya?

Itulah point pentingnya! Hahahaha

Emang tantangan ini sengaja aku buat berdasar dengan kemampuanku sendiri, juga menempatkan hari yang spesial yang hanya ada di Bulan April.

Intinya, tantangan ini aku buat untuk memotivasi diri dalam menulis untuk lebih giat lagi. Selain itu, list ini kan aku buat sendiri, jadi terlihat lebih orisinil bukan? Hihihihi.

Oke, semoga selama 30 hari kedepan, aku bisa menyelesaikan tugas ini dengan sempurna. Juga bagi para readers, mohon maaf, mungkin selama 30 hari kedepan, beranda dari Reader kalian akan dipenuhi oleh postinganku yang tak begitu penting ini.

Welcome bulan April

38 pemikiran pada “Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April

  1. Ayo nulis 30 hari. Saya aja masih belajar nulis tiap hari. Sudah konsisten nulis 60-an hari. Soalnya nggak tahu kenala pingin genapin postingan di angka 500. Klo dipikirin aja nggak kelar2. Jadi update tiap hari deh saya.

    Disukai oleh 2 orang

  2. Wah…ternyata bukan hanya nama kita yang sama tapi juga bulan lahir kita ya? Selamat Ulang tahun mas Nur dan selamat memulai tantangan menulis 30 harinya, tema-temanya jadi menginspirasi, boleh mungkin salah satu temanya nanti saya pinjam he..he…

    Suka

  3. Ping balik: Tentang Persinggahan Sementara | Pennadiri

  4. Ping balik: Sumber Inspirasiku | Pennadiri

  5. Ping balik: Buku Favoritku Itu Yang Menceritakan Tentang Kamu | Pennadiri

  6. Ping balik: Draf ke-200 Yang Sudah Di Publish | Pennadiri

  7. Ping balik: Anniversary ke-1 : Tahun Pertama Yang Menyenangkan | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

