Ada Banyak Hal  Yang Menarik di Bulan April


#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April
Hari ke-1 => Tema Semangat April : Ceritakan Hal Yang Paling Menyenangkan di Bulan April

Hari-1 Menulis di Bulan April, Tema Semangat April

Hari-1 Menulis di Bulan April, Tema Semangat April

Ini adalah hari pertamaku untuk menyelesaikan tantangan yang aku buat sendiri. Hihihihi 😛

Bagiku, Bulan April merupakan bulan istimewa (makanya aku buat list ini di bulan ini). Karena bulan April merupakan bulan ke empat dalam perhitungan tahun.

Terus apa yang membuat April ini istimewa?

Yah karena April di apit oleh bulan Maret dan bulan Mei. Dan juga, April merupakan bulannya Aries dan Taurus.

Gak ada hubungannya kali dengan bulan istimewa?

Yah, gitu deh! Pokoknya April itu bulan istimewa, Titik. Wkwkwkw 😛

April Mop Atau April Fool’s Day

Dirana barat, Awal April menjadi hari berbohong Sedunia. Maksudnya tepat tanggal 1 April ini, orang barat merayakan hari April Mop atau April Fool’s day. Yang mana orang barat di perbolehkan untuk berbohong dan melakukan guyonan terhadap orang lain tanpa dianggap bersalah.

Tapi sejarah tentang April mop ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa sejarah April mop ini berasal dari Spanyol. April mop atau April Fools’day ini adalah sebuah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. (sumber bisa dibaca disini

Itu bukan hal yang menyenangkan sih, masak berbohong di anggap sebuah perayaan. Ya untung saja di Indonesia tidak meniru kebudayaan konyol seperti itu. Terlebih lagi bagi umat Islam.

Ada Dua Hari Libur Di Bulan April

Nah ini baru yang menyenangkan.

Di tahun 2017 ini, di bulan april terdapat 2 tanggal merah, yaitu tanggal 14 dan tanggal 24. Kedua hari libur ini merupakan liburan yang religius. Karena pada tanggal 14 April 2017, umat Nasrani memperingati Wafatnya Nabi Isa Almasih. Sedangkan tanggal 24 April, umat Islam merayakan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shollahualaihi wassalam.

Yang menyenangkannya adalah, aku bisa libur kerja sembari di gaji walau tidak kerja, hahahaha

Terlebih lagi pada tanggal 14 April itu, bertepatan hari jum’at. Bisa libur panjang deh jum’at –minggu. Pasti rencana mudik akan segera di rancang oleh istri. Walau kita tiap bulan juga tetap mudik walau tidak ada tanggal merah. Hahaha. Yang penting, tanggal merah berarti hari kumpul dengan keluarga.

Hari Kartini

Di bulan April, tepatnya tanggal 21 April, biasanya anak Taman Kanak-kanak merayakan hari kartinian. Dengan berdandan selayak adat Jawa dengan memakai busana adat Jawa.

Tapi sampai saat ini, aku masih binggung kenapa tanggal 21 April di peringati hari Kartini?

Kenapa Harus KARTINI?

Kenapa kok tidak hari tjut Nyak Dien, Dewi Sartika, Rohana Kudus, Martha Tiahahu atau Pahlawan wanita yang jelas-jelas berperang untuk Indonesia dan terlihat nyata sumbangsinya ketimbang Kartini yang hanya berkutat dengan ide-ide dan cita-citanya saja. Tapi entahlah, sejarah emang kadang menyesatkan.

Bulan Kelahiran Orang Fenomenal

Dan inilah intinya, kenapa bulan April adalah bulan paling menyenangkan dan istimewa?. Karena di bulan ini, sosok fenomenal telah terlahir 27 tahun yang lalu tepat di bulan April ini.

Siapakah dia?..

.

.

.

Jeng Jreeeenggg

Yah saya sendiri, wkkwkwkw

Tapi kalau dipikir-pikir, bukan 27 deh, apa mungkin 28 yah.. hahahaha

Entahlah, aku males mau hitung kembali, jadi kita sepakatin yang terbesar yah, 27 tahun.

******

Kurasa cukup itu saja, hal yang menyenangkan di bulan April ini. Walaupun kayaknya isinya tidak lebih menyenangkan sih, tapi semoga April tetap membuatmu lebih semangat, terutama dalam berkarya di WordPress ini..

01  April 2017  ~ Ainur Irawan

Iklan

14 pemikiran pada “Ada Banyak Hal  Yang Menarik di Bulan April

  1. Wkwk Udah baca serius” lho ehh malahan, anyway.. selamat bertambah tua, bulan April ada 2 tanggal merah yg mana sgt memberi dampak positif kpd mhsswi sprti saya :v

    Suka

  2. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s