Si Pendiam Yang Suka Njahilin Orang


#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April
Hari ke-2 => Tema Tentang Diri : Ceritakan Bagaimana Pandangan Orang Tentang Dirimu

Hari ke-2 => Tema Tentang Diri : Ceritakan Bagaimana Pandangan Orang Tentang Dirimu

Hari ke-2 => 30 hari menulis Tema Tentang Diri

Halo, masih semangat mendengarkan curhatanku, wkwkwkwk.

Tema sekarang menjelaskan tentang diri. Sebenarnya paling males sekali kalau untuk menyombongkan diri, eh maksudnya mengumbar aib sendiri, eh bukan, mendiskripsikan tentang diri sendiri.

Kayaknya nggak etis juga kalau menulis cerita tentang diri sendiri, pasti dilebih-lebihkan dong ceritanya. Biar terlihat lebih kece dan keren di mata orang lain, hahaha.

Tapi tenang, disini aku juga tetap menulis yang baik-baik kok tentang diriku, biar Imageku tidak jatuh begitu saja. Hahaha

Ada tiga kata yang bisa disimpulkan dari aku menurut pandangan orang.

Pertama, menurut teman sekampung, aku orangnya pendiam, jarang keluar rumah, jarang ikut ngumpul-ngumpul (nobar, ngopy, dan sebagainya).

Kedua, Menurut teman kerja, aku orangnya jahil kadang songong, kadang suka lari dari tanggung jawab (suka ngeles saat ada lembur), Banyak bicara sedikit bekerja (kalau sudah ngomong, kerjaan dilupain).

Ketiga, Dari wanita tercinta, Aku tuh orangnya ngak peka, nggak sensitif, pura-pura ngak ngedengar Kalau lagi fokus ama TV atau gadget .

Dari keseluruan sudut pandang orang lain itu, bisa disimpulkan aku seperti apa. Hahahaha. Tapi boleh dong aku memberi pembelaan.

Pertama, aku memang pendiam dan jarang keluar rumah. Sebenarnya bukan suatu dosa juga kalau aku jarang keluar rumah maupun kumpul dengan teman-teman.

Aku menghargai ajakan mereka, tapi aku juga bertanggung jawab atas keluargaku. Jika aku memutuskan pergi untuk keluar rumah dan bercanda ria sama mereka, bagaimana dengan istri dan anakku. Seharian aku habiskan waktu untuk bekerja, sementara istriku dirumah, seharian menjalankan tugas rumah dan merawat anak-anak, dari memandikan, gendong yang kecil, dan lain-lain.

Bukankah itu nggak adil bagi istriku saat aku ikut ajakan teman sekampung itu? Pasti dia bertanya-tanya, kapan giliranku  dimanja? Kapan giliranku diperhatikan? Dan kapan giliranmu merawat anak?.

Kadang diam dirumah saja bukan berarti tidak suka bersosial selayak elien, hanya saja, nunggu waktu yang tepat untuk bisa seperti manusia lainnya.

Kedua, Aku suka jahil dan kadang Songong. Entah aku juga nggak tau dari sisi mana aku kelihatan sombong. Tapi kadang aku menyadari sendiri, kalau aku memang kadang sedikit sombong, dan jarang menabung. Juga perihal suka jahilin orang, Sebenarnya gak juga, hanya aku ngikutin tren yang sedang ada aja. Di perusahaanku, terutama di produksi, ada teman tertidur aja di foto dan di upload di grub WhatsApp. Atau seperti kasus pernikahan temanku yang dapat kado anti mainstream. Yah seperti itulah kebiasaannya. Jadi aku hanya ikutan biar tidak ikut kebully saja.

Ketiga, Kalau masalah kepekaan, rasanya bukan hanya aku saja yang mengalami ini. Kebanyakan suami juga akan di eluhkan tentang kepekaan oleh istrinya. Dan itu tidak sepenuhnya salah! Pada kenyataanya, laki-laki memang sangat kurang kepekaan terhadap hal kecil.

Dan untuk yang gak ngedengerin saat fokus sama TV. Mungkin itu sudah bawa’an sejak kecil. Bukan hanya aku, kakakku sama bapakku juga sama seperti aku. Mungkin sudah keturunan Kalau udah fokus sama tontonan kesukaan, dipanggil kalau tidak dengan tabokan mesra, kadang tidak kedengaran.

****

Akhirnya selesai juga postingan yang menyiksa batin ini, hihihihi. Terima kasih pada teman-teman yang sudah memberi sudut pandang yang cukup menyudutkanku. Walaupun itu juga cukup berguna untuk memperbaiki sikapku. Terima kasih atas masukannya.

02 April 2017  ~ Ainur Irawan

9 pemikiran pada “Si Pendiam Yang Suka Njahilin Orang

  1. Untuk poin nomor 1 aku salut sih kak, smoga bs dipertahanin.

    karena salah 1 hal yang aku syukuri dr ayahku adalah beliau adem dirumah, adem nyaman dan ngerasa aman aja gitu klu ad ayah dirumah apalagi anak perempuan hehe.

    Anyway, klu dr postingan yg dlu2, sprtinya agak teratur sih dr file komputer yg rapiii beud hehe

    Suka

  2. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

  3. Ping balik: Tips Biar Tidak Baper Saat Menghadiri Pernikahan Teman | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

