Lagu Galau Nan Sendu Favoritku


30 hari menulis di bulan April : hari ke 6 Tentang Favorit Musik

Hari ke-6 ~ Favorit Musik

#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April

Hari ke-6 => Tema Music : Music favorit Yang Paling Sering Kamu Putar Hingga Sekarang

Halo kawan..

Asik sudah hari ke-6, aku masih konsisten dalam melanjutkan tantangan yang ku buat sendiri, wkkwkwk. Kali ini temanya tentang musik favorit.

Kalau sekarang mah, udah jarang ndegerin musik, perihal sudah tua dan ada hal yang lebih penting dalam mengisi waktu senggang ketimbang hanya mendengakan musik saja. Saat musih bujang sih, musik serasa pakaian. Kemana-mana bawa earphone, bahkan saat berkendarapun masih pakai earphone.

Music kesukaanku tuh kebanyakan lagu yang aku tidak ngerti arti-nya, ya lagu orang barat itu. Biarpun gak begitu paham artinya, tapi serasa kenyal saat didengarkan di telinga. Hahaha 😀

Bukannya sok kebarat-baratan, cuma enjoy saja saat didengarkan. Kalau ndegerin lagu Indonesia, suka keceplosan nyanyi juga. Tau sendiri suaraku gak begitu enak didengar, bisa kebangun semua orang mati di kuburan saat aku nyanyi, wkwkwkwk. #orang matinya protes

Tapi dari semua lagu yang sering aku putar, justru lagu melow agak sedikit sendu gitu yang sering aku dengarkan. Yah, waktu dulu menyamakan nasib sebagai jomblo-jomblo bahagia, jadi lagu sendu cocok banget untuk mendramatisir suasana hati yang sedikit kelabu. Tapi tetap, aku bahagia walau jomblo saat itu. Karena aku yakin, hanya cewek spesial yang mampu menaklukkan hatiku. Wkwkwkwk.

Oke dari pada semakin melantur dengan kosombongan diri sendiri, yuk kita lanjut ke music melow yang sangat cocok untuk hati yang sendu.

Baca juga : Perjalanan cinta Selaras melodi lagu cinta

Avril Lavigne

Aku sudah nge-fans Avril Lavigne sejak SMP. Di keluargaku yang masih terlena dengan music bolliwood dan dangdut, aku sudah hijrah ke aliran music barat seperti ini. Sebenarnya lagu barat yang pertama kali aku dengarkan itu Linkin Park dan MLTR.

Aku mulai suka lagu barat gegara guru bahasa inggris yang jarang suka ngajar di kelas. Ngajarnya tu unik banget, kalau gak lihat film barat tanpa subtitle, yah ndegerin musik kayak gitu. Oh iya tambah satu lagi, permainan Scramble. Mungkin gara-gara itu, aku gak paham sekali bahasa inggris saat SMP.

Bicara tentang Avril, semua lagunya aku suka. Terutama album keduanya “Under My Skin”. Lagu yang paling aku sukai yah No Body’s Home dan Happy ending. Kemudian di album selanjutnya aku juga suka yang When You’re Gone dan Wish you were here. Sempat aku menghafal lirik lagu Why tapi ya gitu, sekedar menhafal dan menyanyikan dalam hati, wkwkwkwk.

Evanescence

Berawal dari main Playstation, berulang kali aku mendengar lagu Evanescence ini diputar lantaran menjadi sountrack dalam winning eleven. Akhirnya jadi suka dan mencoba cari kaset (kaset tape) untuk lagu ini.

Waktu itu album Fallen dengan lagu unggulan Bring me To life, Goin under, Everybody Fool’s, Taking Over me beberapa kali aku dengarkan tiap hari. Dan yang paling aku suka yang sedikit slow seperti Hello dan My Immortal, lagi Missing di album selanjutnya juga aku suka.

Paramore

Sesekali Lagu Paramore ini yang masih aku dengarkan sampai sekarang, Suka banget dengan karakter vocalisnya, Hayley William. Selain cantik, juga gayanya itu loh yang bikin greget,wkwkwkw.

Khusus untuk paramore, banyak lagu yang masih aku dengarkan, dimulai dari Pressure, Missery Bussines, That What You Get, Fences, Born For this, Ignorance, banyak deh pokoknya. Hampir 3 Album itu aku suka.

Cuman, yang jadi favorit tetap yang slow-slow, kebetulan saat itu lagi galau-galaunya mungkin, jadi suka lagu yang bisa membawa perasaan melayang kemanaaa… gitu?. Seperti We are Broken dan When its Rain.

Secondhand Serenade

Ada kalanya aku yang sedang terpuruk, hingga pernah mau berhenti kerja lantaran udah bosan gaji besar, eh bukan, maksudnya udah bosan pingin pindah kerja. Disaat itu,  lagunya Secondhand Serenade dengan Vocalis John Vesely ini sangat setia menemaniku, walaupun bukan menambah gembira, malah semakin memburuk, wkwkwkw. Karena lagunya Seconhand ini cocok bagi yang sedang galau.

Ada banyak juga yang sering aku putar, seperti Fall for You, Broken, Why, Like Knife, Vulnerable, Broken dan sebagainya. Yang jadi favorit tentu saja Fall for you, Your CallTwist in my story dan half Alive

****

Udah segitu saja, capek ngetiknya. Sebenarnya ada banyak lagi tapi udah nggak sanggup untuk njabarinnya. Masih ada Christina perry, John Legend, Json Mraz, Taylor Swift, Simple plan. Oh iya ada lagi, Selena Gomez wkwkwkwk. Bukan suaranya saja yang aku suka, orangnya juga hahahaha.

Udah ah, gitu aja, kalau kamu ada gak lagu yang sering kamu putar berkali-kali karena saking sukanya?

06 April 2017 ~ Ainur Irawan

33 pemikiran pada “Lagu Galau Nan Sendu Favoritku

  1. tergantung sih mas Nur…krn lagu itu punya masa produktifnya sndiri di otaknya Cinta heee. 😅

    kalo saat ini sih lagi seneng-senengnya “Imagination” punya Shawn Mendes.

    Coba deh mas Nur, keren mnurut Cinta 😃

    Suka

  2. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

  3. Ping balik: Lagu Penghilang Sepi | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

