Kado Terindah Sweet Seventen Yang Tak Terlupakan


#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April
Hari ke-8 => Tema Event : Ceritakan Event Yang Tak Terlupakan Dalam Hidupmu

kado terindah Sweet Seventeen

Hari ke-8 : Tema Event tak terlupakan

Enaknya membuat list tantangan sendiri tuh ya ini. Kita bisa memilih sendiri kapan moment special ini bisa ditulis tepat pada hari yang special. Yeah…

Berbicara tentang hari paling special, pasti membicarakan tentang hari kelahiran. Yah, hari ini merupakan hari special bagiku.

Dan berbicara tentang hari kelahiran, pasti tak luput dari pesta ulang tahun, kejutan, dan hadiah. Untuk pesta ulang tahun sendiri, aku tak pernah merayakan selayaknya ulang tahun yang harus niup lilin atau hal semacam yang lainnya. Bagiku Ulang tahun hanya mengingatkan kalau aku semakin tua, dan tiap tahun, aku hanya merayakan dengan mentraktir keluarga ke sebuah tempat kuliner saja. Ya semoga entar sore aku masih bisa mentraktir keluargaku kembali.

Begitupun dengan kejutan dan hadiah, rasanya aku tak pernah mendapat kado special dari istri untuk ulang tahun. Paling cuma ucapan selamat bertambah tua saja. Kejutan hadiah dari istri biasanya pas Anniversary saja, kalau ulang tahun, kata istri bukan dapat hadiah, tapi harus mentraktir keluarga sebagai ungkapan rasa syukur.

Tapi pernah sekali aku merasakan hadiah terindah saat moment ulang tahun. Tepat di umur 17 tahun, saat itu aku masih duduk di kelas 14 (kelas 2 SMA).

Waktu itu, aku masih magang (PKL) di daerah Surabaya, dua minggu sekali aku harus mengumpulkan laporan dan minta tanda tangan kepala jurusan. Tepat hari Sabtu tanggal 8 April 2006, aku pergi kesekolah untuk minta tanda tangan, setelah itu boleh langsung pulang. Tapi teman-teman punya rencana untuk bermain ke air terjun di kota Prigen.

Aku pun ikut, Karena aku kan termasuk anggota dari Gang dan sering sekali menginap di Basecamp. Air terjun ini jarang sekali ada yang mengunjungi, karena letaknya yang cukup jauh, juga saat itu, medan untuk sampai kesana lumayan sulit. Kita harus melewati bukit, menaiki batu besar, belum lagi dengan licinnya jalan.

Tapi untuk semua itu, kita mendapat pemandangan yang benar-benar asri, juga kenangan yang begitu indah. Terlebih lagi buat aku, yang saat itu sedang menikmati Sweet seventeen dengan mendapat Kado terindah yang tak pernah aku lupakan.

kenangan terindah sweet seventeen 08-04-2006 @Coban Skuti-Prigen

08-04-2006 @Coban Skuti-Prigen (abaikan foto yang buram kerena keadaan yang cukup berembun)

Teman-temanku tidak sadar kalau hari itu adalah ulang tahunku, padahal beberapa hari lagi, juga masuk hari ulang tahun sahabatku, tapi dia juga tidak ingat. Dan mereka baru teringat saat ulang tahun sahabatku tersebut, jadi teman-temanku minta traktiran dari aku dan sahabatku bersamaan.

Bagiku ulang tahun hanyalah pengingat diri bahwa umur yang sudah tak lagi muda dan semakin menua tiap tahunnya, Tapi adakalanya, kenangan indah saat hari special itu tiba, masih membekas di hati hingga kini.

Pun juga, Ulang tahun kali ini sangat special dibanding tahun-tahun sebelumnya. karena untuk pertama kali, ulang tahun kali ini sama dengan kejadian waktu aku lahir. maksudnya, hari dan weton hari ini sama dengan hari dan weton aku lahir, Sabtu pon. walau tidak tepat pas bulan Ramadhan sih, tapi itu merupakan hari special yang hanya bisa terjadi hingga diumur ke-28 ini..

Semoga di umur yang mau mendekati kepala tiga ini, menjadikan semakin dewasa dan diberi umur yang berkah. Aamiin

8 April 2017 ~ Ainur Irawan

23 pemikiran pada “Kado Terindah Sweet Seventen Yang Tak Terlupakan

  1. Hmmmm….ternyata misteri tanggal sudah terbuka dari kemarin ya…sayang aku lambat membaca. Tapi gpp kan mas Nur…Selamat Ulang Tahun ya mas Nur, Semoga selalu sehat, Panjang umur, sukses dalam karir, dan yang utama selalu harmonis dan bahagia bersama istri dan anak-anak tercinta. Aamiin….

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Kesialan itu Keberuntungan Yang Tertunda | Pennadiri

  3. Ping balik: Impian Masa Depan | Pennadiri

  4. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

