Super Hero Favoritmu Apa?


30 hari menulis di bulan april - Hari ke 22 - Tema Super Hero kesukaan

Hari ke 22 – Tema Super Hero

#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April
Hari ke-22 => Tema Super Hero : Ceritakan Siapa Pahlawan Super Kesukaanmu

Hai…

Di Hari ke 22 ini, temanya tentang Super hero yang aku sukai?

Siapapun pasti menyukai sosok pahlawan super yang sering ditayangkan di televisi. Semacam Captain america, Superman, Batman dan lain sebagainya. Tak terkecuali aku, aku suka sosok pahlawan apalagi pahlawan super yang keren.

Sewaktu kecil, aku juga ingin menjadi manusia super yang bisa menyelamatkan dunia. Tapi sewaktu dewasa aku sadar, mimpiku itu jelas tidak akan mungkin. Pertama, hingga dewasa, aku tidak mempunyai kekuatan super sama sekali, seperti melihat tembus pandang (emang buat apa’an bisa melihat tembus pandang), Terbang, mengeluarkan api di tangan, dan sebagainya.

Kedua, aku harus menyelamatkan dunia dari apa? Teroris!. Sepertinya bukan itu yang di khawatirkan manusia sekarang. Yang di khawatirkan itu bukan soal penjahat, tapi tentang kemiskinan, korupsi dimana-mana,  kegalauan cinta, dan kuota internet habis. Terus aku jadi super hero seperti apa biar masalah tersebut terselesaikan, wkwkwkw.

Ok, dari pada semakin melenceng tidak karuhan, yuk simak beberapa tokoh super hero yang aku sukai.

Jiban

Mungkin untuk yang terlahir di generasi Z belum tau siapa “Jiban”. Jiban itu detektiv yang berubah menjadi robot untuk menumpas kejahatan. Dulu sewaktu kecil aku paling suka melihat tayangan ini.

Ada hal yang paling aku sukai adalah tentang menjadi polisi yang baik? Maksudnya gini, sebagai polisi yang mau menghukum penjahat, si Jiban ini dengan menunjukkan identitas kepolisian yang dipegangnya, sembari membacakan pasal-pasal kejahatan yang dilakukan si penjahat.

Jadi penjahat bisa tau kejahatan yang dilakukannya, dan tidak menyesal dan bertanya-tanya kenapa dia sampai dihukum segala, hahaha. Karena saking sukanya, Sempat juga aku bikin juga kartu identitas kepolisian jiban dari kertas. Dan setelah itu, aku dan teman-teman bermain penjahat dan polisi seperti layaknya jiban gitu.

Hulk

Dari anggota Avenger, aku lebih menyukai si Hulk. Emang saat jadi Hulk, wajahnya cukup menyeramkan. Tapi suka aja dengan warna hijaunya. Hahahaha

Yang paling aku herankan tentu tentang CELANAnya Hulk ini, pasti luar biasa banget material kain yang di pakai Hulk yang bisa kembali ke ukuran semula saat sudah menjadi manusia. Jangan-jangan Hulk ini menjadi manusia super lantaran memakai celana ini, atau mungkin Celana dalamnya yang bisa elastis dengan sedemikian besarnya. hahaha

Do Min Joon Dan Kim Shin

Aku memilih Do min joon yang diperankan oleh Kim So Hyun di drama korea My Love From The Star sebagai pahlawan super. Kenapa? Bukankah dia tidak menyelamatkan dunia?

Memang, dia hanya menyelamatkan orang yang dicintainya saja. Tapi dengan umur yang tidak bisa menua, teleporter, menghentikan waktu. Itu sudah cukup untuk menjadi pahlawan super melebihi iron man, spider man dan Thor sekalipun.

Sebenarnya Do min joon ini mau menyelamatkan banyak orang, tapi mindsetnya yang membuat dia ogah untuk menyelamatkan manusia. Pengalamannya mengajari dia bahwa  jika manusia di bantu sekali, maka dia akan meminta lagi dan lagi.

Sedangkan Kim shin, atau lebih dikenal sebagai Goblin. Dia sebenarnya tidak ingin mencampuri takdir manusia, selain itu bisa mengubah takdir dewa, juga membuat marah si malaikat maut yang juga sahabatnya.

Tapi dengan kekuatan supernya melihat masa depan orang, Dia layak disebut pahlawan karena pernah menyelamatkan nyawa banyak orang dari kecelakaan beruntun. Walaupun itu juga karena ingin menyelamatkan si “pengantin Goblin”.

Tapi suka banget dengan kemampuan Do min joon dan Goblin ini. Bisa teleport, menghentikan waktu dan meramalkan masa depan.

Uzumaki Naruto

Lagi-lagi bahas Naruto..!

Yah mau gimana lagi, aku kan fans beratnya si Naruto ini, wkwkwkw

Lagian Naruto kan pahlawan super yang sudah menyelamatkan dunia dari Mugentsukoyomi (Project mata bulan). Selain itu dia juga merupakan Hokage ke 8, walaupun dalam kisah terbaru Boruto, Si Naruto gosipnya mati dalam pertarungan. Tapi nggak apa, konteknya kan lagi bahas di Naruto Shippunden, jadi Dialah peran utamanya dan sekaligus Pahlawan dunia.

Selain memang mempunyai kekuatan yang luar biasa besar karena mempunyai  mode biju, juga si Naruto ini mempunyai Hiraishin no jutsu atau semacam kekuatan teleportnya Doo min joon atau teleportnya Kim Shin dan malaikat maut di drama korea Goblin.

Juga dia bisa mengalahkan musuh tanpa harus bertarung. Cukup dengan bernegoisasi dengan cerita masa lalunya, musuhnya jadi gemetar dan menyerah, hahaha. Seperti saat mengalahkan Pain, mengalahkan Garaa bahkan mengalahkan Obito. Ketiga orang itu akhirnya tobat setelah mendengarkan omongannya Naruto.

Jadi nggak salah kah, bahwa Naruto ini cocok disebut pahlawan, selain mempunyai kekuatan besar, jadi Hokage, baik hati dan tidak sombong, juga sangat cocok jadi pemimpin yang bisa menggugah motivasi rakyatnya jadi lebih baik.

Baca juga : Memaknai hari pahlawan : Pahlawan yang tak pernah lelah

*****

Malah makin melenceng ya ceritanya, hahaha

Padahal judulnya super hero, eh malah yang dibahas tentang hal lain yang diluar logika, wkwkwkw. Tapi kan kenyataanya nggak ada super hero. Bahkan sekelas iron man dan spider man itu hanya fantasi penulisnya aja. Jadi sama aja dengan si Naruto dan Goblin tersebut. Dan Masalah di dunia ini juga masih tetap sama, tentang galaunya putus cinta dan susahnya nyari jodoh, *Eh.. wkwkwkw

Intinya tuh, Yang penting hari ini, aku bisa menyelesaikan tema challengenya. Itu udah cukup, wkwkw

Kalau kalian? Super hero mana yang kalian suka? Alasanya apa? Jangan-jangan gegara celananya aja, *eh 😀

22 April 2017 ~ Ainur Irawan

Iklan

16 pemikiran pada “Super Hero Favoritmu Apa?

  1. Mas irawan terbukti bisa jadi kritikus film wkwkw…. Lha kolor si hulk dibawa-bawa. Tapi beneran, itukan film science fiksi, harusnya ada scend dimana hulk bereksperimen menciptakan kolor sebagai jaga2 klo kambuh.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s