Keinginan Terpendam


30 hari menulis di bulan April -Hari ke-28 - Tema Keinginan Terpendam

Hari ke-28 – Tema Keinginan Terpendam

#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April

Hari ke-28 => Tema Keinginan Terpendam : Ceritakan Tentang Hal Yang Terpendam Dalam Hatimu

Hai..

Tinggal beberapa hari lagi Challenge ini berakhir, Alhamdulillah.

Tema kali ini tentang Keinginanku yang terpendam dan ingin sekali aku mewujudkannya. Yah mungkin hanya sekedar impian saja, tapi setidaknya aku sering berdoa agar Allah mewujudkan keinginanku tersebut.

Aku jarang sih menginginkan sesuatu, seperti liburan kemana, pengen makan apa, dan sebagainya. Kebanyakan semua ide liburan, maupun kuliner berasal dari istriku. Dialah yang aktris dibalik semua keputusanku untuk melakukan liburan ataupun mencicipi kuliner di sekitaran daerahku.

Sejak awal, aku memang jarang punya banyak keinginan, paling ya keinginan untuk menikah itu aja, wkwkwkw. Kan keinginan itu udah terpenuhi, punya anak juga udah dua. Ingin punya rumah sendiri juga nggak bisa. Bukannya nggak  bisa mewujudkan, cuma aku adalah anak terakhir yang diplot untuk mendiami rumah orang tua.

Aku juga sudah mempunya sebidang tanah yang beberapa tahun lalu aku beli, untuk persiapan masa depanku kelak. Kalaupun tanah tersebut tidak bisa aku jadikan sebuah rumah, ya semoga tanah tersebut bisa di jadikan rumah oleh anak-anakku kelak.

Ada sih beberapa keinginan yang belum terwujud, salah satunya tentang membelikan Binatang Kurban untuk Ibu.

Aku, dan istriku sudah pernah menyembelih binatang korban tahun –tahun kemarin, Bapakku juga sudah pernah menyembelih binatang kurban di Surabaya saat masih bekerja dulu. Yah tinggal Ibuku saja yang belum.

Sudah ada rencana sih, dan uang sudah terkumpul untuk dibelikan binatang kurban tahun depan. Yah semoga hajat tersebut terlaksana tanpa ada kendala apapun.

Ada lagi, Memberangkatkan haji Orang tua ku, terutama untuk Bapakku. Sudah sejak lama aku mendengar cita-cita beliau untuk pergi ke Mekkah. Tidak harus Haji sih, Umroh juga nggak apa-apa. Cuman, yah, cuma sebuah mimpi yang sulit untuk aku jangkau. Yah semoga keinginan tersebut bisa tercapai.

Terus apalagi yah, keinginan terpendam yang selama ini bersemayam dihati.

Oh iya perihal jumlah anak. Dulu sewaktu masih tunangan, pernah aku membahas dengan calon istriku perihal anak. Aku sih ingin mempunyai anak tidaklah banyak, cukup enam orang anak, wkwkwkw.

Tapi setelah melihat kesakitan istri melahirkan anak pertama, akhirnya keinginan untuk mempunyai enam anak aku batalkan, aku ambil setengahnya, 3 anak saja.

Yah mungkin jumlah segitu sedikit masuk akal, terlebih lagi, sekarang sudah mempunyai 2 anak. Tinggal satu anak lagi kan.

Manusia kan boleh berencana, untuk anak pertama dan kedua, sengaja aku memperkirakan jarak umurnya sedikit lebih dekat. Dan Alhamdulillah terwujudkan, anak keduaku beda 2,5 tahun dari anak pertama. Dan rencana untuk anak ketiga, nunggu 7 tahun lagi. Yah kalaupun pada akhirnya aku mempunyai anak lagi lebih cepat atau lambat dari perkiraan, yah mungkin memang sudah ditakdirkan seperti itu.

Dan aku berharap untuk anak yang ketiga adalah seorang anak laki-laki. Bukan berarti aku tidak menyukai anak perempuan lagi, tentu aku tetap menyayanginya, karena itu adalah anakku sendiri. Cuma, untuk kesekian kalinya, boleh kan Manusia berandai-andai, dan biarkan Takdir yang menentukan. Kita mah cukup pasrah dan ikhlas dengan keadaan saja. Yang penting, semoga anak-anakku jadi anak Sholeh Sholehah yang berbakti kepada orang tuanya. Aamiin.

*****

Yah, cukup segitu saja ocehan kali ini, kiranya tulisan yang aku buat ini menjadi doaku dari lubuk hati yang terdalam.

28  April 2017 ~ Ainur Irawan

19 pemikiran pada “Keinginan Terpendam

  1. Ping balik: Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

