Blogku Diserang Para Spammer!!!


Blog terkena serangan spammer

Spam yang masuk hari ini

Mempunyai blog dengan traffict tinggi, pasti tak luput dari tangan-tangan jahil (dibaca : Spammer), entah berkomentar penyebar link, atau kata-kata bahasa ingriss yang tidak ada hubungannya dengan artikel yang di bahas.

Yah seperti yang baru-baru ini aku alami, padahal blogku juga tidak begitu tinggi traffict perharinya. Juga blogku tak begitu terkenal di dunia perbloggeran ini, tapi kenapa banyak sekali Spam yang masuk belakangan ini..

Apakah Blogku mulai dikenal dunia? Wkwkwkwk  Halah… #ngarep banget

Ataukah Blogku mempunyai Artikel yang sangat bermanfaat? Hahahaha Nggak mungkin kan isinya curhatan melulu…

Atau Blogku berada di halaman depan mesih pencari? Kalau ini mungkin, coba deh ketik “pennadiri” di search engine, pasti Blogku terpampang di halaman paling depan dan paling atas. Hahahahaha. Itu mah, memang judul blognya, jadi wajar aja kalau berada di garis depan di search engine.

Terus kenapa dong, Blogku diserang Spam melulu?

Kata-kata komentar spam yang masuk

Kata-kata komentar spam yang masuk nggak jelas artinya

Aku belum tau pasti, kenapa akhir-akhir ini blogku sering terdapat komentar spam. Kalau pada awal-awal membuat blog, memang ada beberapa komentar yang berada dalam tempatnya spam. Komentar tersebut di saring oleh Akismet yang ada di blogku. Entah kenpa akhir-akhir ini, Komentar seperti itu, tidak tersaring oleh Akismet.

Untung settingan komentar, aku buat untuk selalu meminta moderasi disetiap komentar yang masuk. Jadi aku bisa mengecek komentar yang masuk, dan memilah apakah komentar ini pantas untuk publish atau tidak.

Beberapa hari ini, aku beberapa kali memindahkan komentar spam secara manual ke tempatnya. Kemudian aku selalu menghapus secara permanet spam-spam yang masuk. Jadi, jika kawan-kawan atau para pembaca yang ingin komentar dengan menaruh link-link di komentar, yang tidak ada hubungannya dengan artikel yang aku bahas. Mohon untuk berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut.

Pertama, aku sebal saat ada teman blog yang menyertakan link promosi di setiap komentar yang dia pasang. Selain itu merugikan blog yang ditaruh link maupun bagi yang nyebar link. begitu kalau aku baca-baca dari postingan mas Shiq4

Kedua, aku pasti tidak akan mengizinkan komentar berbau link promosi untuk masuk kedalam blogku, walaupun itu link untuk memperkenalkan blognya sendiri. Sebenarnya, tanpa harus memeberi link seperti itu, jika kamu selalu berkomentar baik di beberapa blog, pasti blog lain akan meng-klik grafatarmu.

Dan Itu sudah cukup menjadi rujukan/jembatan menuju blogmu. Jadi tak usah susah payah selalu menyertakan link blog disetiap berkomentar agar orang lain mengunjungi blogmu. Yang ada hanya orang yang kamu titipin link tersebut, iilfeel dengan sikapmu seperti itu. Dan pada akhirnya, komentar yang masuk di buang ke tempat sampah. Dan blog kamu di un-Follow.

Baca juga : Hal-hal Yang dapat meningkatkan Traffict Blog secara Drastis

Jadi, yang masih melakukan hal demikan, tolong jangan lagi yak, terutama di blogku ini, Yang punya Galak soalnya wkwkwkw :P.

Oh iya, dari masalah yang aku derita, semacam banyak komentar spam yang berbahasa inggris yang tidak sesuai dengan topik yang aku bawa, maupun berupa bahasa Rusia yang tak jelas artinya. Adakah teman-teman yang pernah mengalaminya?, Seakan Akismet  tidak bisa menyaring dengan semestinya?

Apa ada solusi untuk memberitahu bahwa komentar yang masuk ini adalah Spam? Mohon di share di komentar jika ada dari sebagian teman-teman yang pernah ngalamin hal serupa?

Iklan

34 pemikiran pada “Blogku Diserang Para Spammer!!!

  1. Coba kalo dari apps wordpress di android buka pengaturan, terus diskusi, pilih lainnya. Disitu ada beberapa pengaturan yg agak ketat tentang spam.

    Misalnya jumlah link yg diperbolehkan, buat jadi nol maka semua komentar yg mengandung link akan segera masuk spam.

    Yg paling kuat tentu daftar hitam. Masukkan saja kata “you” maka semua komentar bahasa inggris pasti masuk spam. Soalnya biasanya menggunakan kata you spammernya.

    Bisa juga masukkan kata “jual obat”, “kata-kata kotor dsb”. Selamat mencoba.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Apakah Blogku mulai dikenal dunia? mungkin lah mas
    Ataukah Blogku mempunyai Artikel yang sangat bermanfaat? pastilah mas
    Atau Blogku berada di halaman depan mesih pencari? nah kalo ini mbuh mas hehehe…

    Disukai oleh 1 orang

  3. Sama bang. Seminggu belakangan spam2 itu anehnya nggak tersaring di blog saya. Bisa tembus begitu aja. Biasanya ada filternya kan yang otomatis masukin ke bagian spam 😦 Saya pun bingung kenapa

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s