Apa Salahnya Jatuh Cinta?


Apa salahnya Jatuh Cinta

Edit image from deherba.com

Hai..

Ngomongin Cinta lagi!😞😞

Yah mau gimana lagi, otak ku lagi dipenuhi tentang cinta melulu, eh tidak cuma di otak saja sih, di hatiku juga sudah di penuhi oleh cinta-cinta dari kamu, Istriku.

Judul kali ini “Apa salahnya sih, Jatuh Cinta?”

Tidak ada yang salah, justru kalau tidak pernah jatuh cinta, Anda harus periksa ke psikiater terdekat? Takutnya ada gangguan kejiwaan yang menganggu Anda hingga tidak merasakan Jatuh cinta.

Pernah aku bahas di artikel sebelumnya, tentang mengapa harus takut jatuh cinta?. Di artikel tersebut aku menjelaskan bagaimana cinta itu merupakan sebuah anugerah dari Yang Maha Esa.

Jadi, jika tidak pernah merasakan jatuh cinta, rasanya kita semacam tidak menghargai anugerah dari Tuhan, dan juga rasanya kita tidak seperti manusia normal pada umumnya.

Jadi, Apa yang salah dengan jatuh cinta?

Bukan Jatuh Cinta Yang Salah, Tapi Bagaimana Kita Menyikapinya Yang Mungkin Salah

Jatuh cinta identik dengan bahagia, tapi jatuh cinta juga tidak menampik adanya rasa terluka dan kecewa!. Karena Cinta itu ada diantara kebahagiaan dan kesedihan.

Bahagia!

Pasti kita akan merasa bahagia, ketika orang yang kita sayangi, menerima dengan tangan terbuka akan cinta kita.

Sedih!

Sedihnya tuh, jika cinta yang kita punya, tidak terbalaskan dengan semestinya. Cinta kita kepada orang yang kita sayangai ternyata bertepuk sebelah tangan.

Belum lagi, ketika cinta yang kita punya, terbentur oleh jarak yang memisahkan, atau perbedaan yang tak lagi menguatkan.

Jika Demikian, Terus Bagaimana Agar Tidak Terluka Ketika Jatuh Cinta?

Rasanya kurang pas jika kita memutuskan untuk jatuh cinta hanya untuk bahagianya saja, tapi kita tidak ingin mengerti bagaimana rasa sakit itu ada.

Terluka dan sakit hati, itu selalu ada dalam urusan jatuh cinta. Biarpun kita sudah berumah tangga, masalah akan selalu timbul karena perbedaan karakter dan sudut pandang setiap pasangan.

Nah disitu seninya. Hidup adalah ujian.

Kita sebagai manusia yang hidup di dunia, tidak akan lepas dari ujian-ujian di dunia. Begitu juga dengan hubungan asmara!

Jatuh cinta itu merupakan rasa suka antara dua mahluk yang mempunyai karakter yang berbeda, kebiasaan yang berbeda dan mempunyai tingkat ke-egoisan yang berbeda pula.

Rasanya hal mustahil, ketika menjalani hubungan cinta tanpa ada masalah di keduanya. Masalah akan selalu ada, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Seperti peribahasa,

Semakin tinggi pohonnya, semakin kencang pula angin yang menerpanya.

Jadi semakin kuat cinta yang melandasi hubungan keduanya, akan semakin kuat pula ujian yang akan dihadapinya.

Tentu yang diperlukan adalah menguatkan akar dan batang pohon untuk bisa tetap berdiri kokoh walaupun di terpa angin yang begitu kencang.

Sama halnya dengan Hubungan asmara!

Perlu menguatkan hubungan cinta antara keduanya, dengan saling memahami sudut pandang masing-masing dan menghargai kebiasaan dan karakter masing-masing.

Jadi bukan jatuh cinta yang salah, mungkin cara kita menyikapinya yang salah.

Yang Harus Ditakutkan itu, Jatuh Cinta Pada Cinta Yang Salah

Nah, ini yang salah.

Emang ada cinta yang salah?

Ada dong! Seperti mencinta orang yang sudah menikah, mencintai orang lain selagi kita sudah mempunyai pasangan. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mencintai mantan yang sudah mencampakkan juga termasuk cinta yang salah. Itu tandanya kita masih belum move-on. Galau yang berlebihan, serasa dunia ini tidak adil terhadap kehidupan kita.

Kan bisa saja, kita balikan dengan mantan?

Yah, bisa saja!. Tapi yakin mau menyiksa diri lebih lama, karena berharap kepada sesuatu yang belum pasti?

Mending jalani kehidupan ini dengan melihat ke depan. Tanpa harus berlama-lama menangisi kegalauan.

Kita boleh menengok sesekali kebelakang, hanya untuk melihat perjalanan yang kita pernah jalani.

Maksudnya, kita harus tegar merelakan masa lalu berada pada masanya.

Biarlah masa itu tetap ada di ingatan, dan kita bergerak maju kedepan dengan membawa bekal pengalaman dari masa lalu. Dan percayalah, pasti akan ada masa depan yang lebih indah dari masa itu.

Baca juga : Cara menyikapi masa lalu yang selalu membayang

Tengah malam #Katakawan

Ainur Irawan

Iklan

35 pemikiran pada “Apa Salahnya Jatuh Cinta?

  1. Ada yang pernah tanya ke saya. Ada berapa banyak tipe-tipe cinta? Saya jawab, sebanyak jumlah manusia di dunia.

    Karenanya ia tidak bisa dibikinken teori. Ia harus dilihat dari manusianya yang bersangkutan 😃

    Disukai oleh 3 orang

  2. Ping balik: 4 Hal Yang Mungkin Akan Menjadikanmu Menjadi Semakin Dewasa | Pennadiri

  3. Ping balik: Jatuh Pada Cinta Yang Tak Dirindukan | Pennadiri

  4. Ping balik: Ada Hikmah Disaat Ditolak Berkali-kali | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s