Bekerja Malam Hari! Tidak Buruk Juga Kok


Bekerja malam, tidak buruk-buruk banget kok

Edit image from Hipwee

Sebuah tuntutan bekerja di waktu malam hari adalah sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari ketika kita bekerja masih mengikuti orang lain (Baca:Buruh).

Dalam upaya mencari sebongkah kecil emas agar asap dapur tetap mengepul. Sebuah rutinitas malam pun terpaksa kita jalani dengan bekerja. Biarpun pada malam hari, kebanyakan orang umum melakukan untuk bersantai di ranjang yang empuk dan hangat.

Kalau boleh pilih, jelas aku lebih memilih bekerja saat pagi dan pulang disore hari. Dengan kata lain hidup “normal” seperti orang pada umumnya. Bekerja pagi hari, dan tidur di malam hari.

Bekerja malam hari akan banyak mengakibatkan hal buruk bagi tubuh. Seperti kebanyakan web yang melansir dampak buruk bagi kesehatan saat bekerja malam. Seperti meningkatkan gangguan kangker, diabetes, penyakit jantung dan sebagainya.

Hal ini disebabkan tubuh bekerja dengan tetap terjaga disaat idealnya tubuh membutuhkan istirahat di malam hari. Biarpun di siang harinya sudah tidur beberapa jam. Tapi tetap saja, bekerja malam hari cukup berat bagi metabolisme tubuh.

Tapi.

Bekerja malam hari tak buruk juga kok! Tentu saat bisa memanfaatkan untuk hal yang lebih berguna.

Jujur, aku lebih menyukai bekerja pagi hari. Tapi akhir-akhir ini, aku cukup enjoy menikmati kerja malam. Ada beberapa hal yang bisa aku lakukan saat bekerja malam hari.

Baca juga : Nasib menjadi buruh pabrik, Diam salah nge-jawab cari gara-gara

Membuat Blog Untuk Mengisi Waktu Luang

Update Blog di malam hari

Update Blog di malam hari

Aku kembali memulai untuk ngeblog lagi juga berkaitan dengan adanya shift malam ini.

Beberapa kali aku bekerja malam dan mempunyai akses internet gratis di perusahaan. Beberapa kali aku bingung mau surfing apa dan mau download apa.

Dan akhirnya aku memutuskan untukmembuat blog untuk memanfaatkan waktu luang saat bekerja.

Dan Alhamdulillah, awalnya aku hanya iseng hanya sekedar mengisi waktu luang, ternyata hasilnya melebihi expektasiku dari awal. Aku bisa konsisten setidaknya hingga sekarang aku tetap mengupdate blogku setidaknya 2-3 hari sekali secara konsisten.

Bisa Lihat Bola Lagi

Nah ini yang paling aku suka, aku mengetik artikel ini juga pas lagi lihat bola live streaming di perusahaan.

Yah, aku sangat bersyukur dengan bekerja di depan komputer dengan fasilitas internet yang lumayan cepat. Download saja, kalau malam hari bisa 500-1000 kbps.

Ya untung saja, aku bukan typikal karyawan yang gila download ini itu. Cuma sekedar live streaming kalau ada tayangan bola yang aku sukai.

Sebenarnya, saat dirumah, aku sudah jarang bangun malam hari atau begadang untuk melihat bola. Semenjak menikah, hobi akan bola sudah sedikit luntur, tidak hanya main bola dilapangan, melihat pertandingan sepak bola juga sudah tidak begitu minat  lagi.

Tapi semenjak masuk malam, aku memanfaatkan untuk live streaming sekedar melepas penat saat bekerja. Dan sepertinya, aku lebih sering melihat bola di kantor ketimbang dirumah.

Bahagianya masuk malam.

Bisa Sholat Sunnah Tiap Hari

Enaknya Masuk malam tuh ini, Bisa Sholat sunnah tiap hari.

Memang kalau pagi nggak bisa yah?

Kagak bisa, hahaha 🤣🤣🤣

Jujur aja, sebenarnya aku udah bangun tiap jam dua pagi tiap hari, mengingat alarm Handphone berbunyi dan tanganku otomatis tergerak untuk mematikannya secara tidak sadar. Terlalu banyak niat untuk menunda sih.

Yah itulah kelebihanku, yang tidak untuk ditiru.

Emang tidaklah mudah untuk bangun dan melakukan sholat malam, apalagi bisa istiqomah tiap hari.

Nah, dengan adanya masuk malam yang mengharuskan bangun sepanjang malam. Akan lebih berguna kalau aku isi untuk sholat sunnah saat istirahat jam kerja.

****

Jadi, ada kalanya masuk malam itu tidak seburuk kedengarannya. Memang secara kesehatan, masuk malam memang cukup menyiksa tubuh.

Tapi akan setimpal jika kita bisa memanfaatkan untuk hal yang lebih baik, apalagi untuk kebahagiaan hati.

#TengahMalam  #RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

36 pemikiran pada “Bekerja Malam Hari! Tidak Buruk Juga Kok

  1. Betul didi merasakan banget tuh kak nur yang namanya begadang waktu jaman skripsi semakin larut terkadang ide semakin banyak bermunculan yang akhirnya jadilah skripsi 😃 selain itu waktu art lagi he oh-hebohnya belum ngerti mana pagi siang malem harus begadang dan jadi bisa baca buku karena abis mengasihi hilang ngantuknya. 😀

    Disukai oleh 1 orang

  2. Aih bang nur, kenapa nggak dibilang sih kerjaannya apa… Kenapa sepertinya lebih banyak waktu luangnya daripada kerjaan itu sendiri wkwk. Ketiga benefit akibat ‘terpaksa’ kerja malam ini juga saya sukai. Dan qiyamul lail itu pasti mampu berbicara banyak untuk membantu kita kelak. Amin

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Sekilas Wajah Dan Nasib Yang Sama | Pennadiri

  4. Ping balik: Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sholat Terawih | Pennadiri

  5. Ping balik: 4 Channel Youtube Favorit Dengan Lagu Cover Melow, Galau, dan Enak di Dengarkan | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

