Enaknya Kalau Udah Nikah Tuh Gini!


Enaknya kalau sudah menikah

Enaknya kalau sudah menikah

Menikah itu enak.

Menikah itu enak,

Menikah itu enak

Sampai tiga kali, Niat banget ngomporinnya. 😛

Yah begitulah yang aku rasakan sampai sekarang. Menikah itu menyenangkan.

Jika ada yang bilang menikah itu seperti memasuki hutan belantara, itu hanya mitos yang digunakan orang untuk menakut-nakuti jomblo yang masih binggung mau nikah atau nerusin sekolah. Hahahaha

Sebenarnya, memang seperti itu, hahaha. Ada kalanya menikah itu sesuatu hal yang rumit untuk dijelaskan secara teori. Sebab setiap pasangan yang menikah, pasti akan berbeda masalah yang akan dihadapi.

Jadi tidak mungkin rasanya membuat pedoman dan merumuskan perihal bahagia saat menjalani kehidupan berumah tangga. Karena  bahagia itu masalah sudut pandang saja.

Kemarin malam, setelah selesainya perdebatan Si Agit dan Si Jay di Group RuangObrol berlangsung sampai malam. Seperti biasanya , yang dibahas cuma masalah problematika para single *halah.

Setelah Group sepi, sedih rasanya nggak ada orang yang di ajak ngobrol sembari menemaniku yang sedang patah hati bekerja malam hari. Beberapa saat kemudian, si Notulen chat di group yang udah pada tidur anggotanya.

Ternyata dia sedang dikereta menuju Jakarta dalam rangka mencari jodoh, eh mendatangani teman lamanya. Karena nggak enak kalau chat di group dan nggak bebas, akhirnya aku mencoba chat dengan dia.

Lama ngobrol lewat chat dengan dia, akhirnya aku menemukan ide untuk artikel ini.

Ada quote yang aku ucapkan kepada dia “Motif menikah itu untuk bahagia, Rasanya Single bahagia saja tidak cukup deh” hahaha.

Chat dengan Notulen Group #Katakawan

Chat dengan Notulen Group #Katakawan

Aku beri sedikit bocoran tentang enaknya menikah, jadi entar kamu yang masih belum menikah, ada gambaran untuk semangat mencari jodoh untuk sebuah pernikahan.

Apapapun Yang Terjadi, Bisa Berduaan Selalu

Pasti point ini, semua orang juga pada tahu.

Dalam berumah tangga, segala sesuatu yang terjadi akan menjadi tanggung jawab berdua. Entah itu bahagia, sedih maupun rasa terluka. Karena menikah itu harusnya untuk berbagi antara kesedihan dan kebahagiaan.

Jadi, menikah itu harusnya lebih menyenangkan dari pada single.

Soalnya mempunyai dua otak yang bisa digunakan untuk memecahkan amsalah yang terjadi. Ada dua hati yang saling menguatkan saat menghadapi ujian. Dan ada dua tenaga yang saling berjuang menuju kebahagiaan yang hakiki.

Single memang bisa bebas kemanapun dia mau, entah liburan atau main game sepuasnya tanpa ada yang marah atau terluka karena keegoisan.

Tapi menikahpun juga bisa pergi liburan, dan justru lebih menyenangkan karena bisa berduaan dengan yang hallal.

Single memang bisa meluangkan waktu untuk hang out dengan para sahabat. Single juga bisa meluangkan untuk hobi yang digemarinya.

Tapi menikah juga bisa kok untuk sekedar bertemu dengan sahabat, walaupun hanya bisa setahun sekali. Juga perihal hobi, Dan sepertinya hobi dengan bermain dengan anak-anak juga cukup menghibur untuk menghilangkan penat seharian bekerja.

Dan yang lebih penting, saat sudah menikah, kita tidak sendirian lagi. Ada yang suka rela memasak makanan untuk kita. Ada yang suka rela memberikan semua gajinya untuk kita. Ada yang rela mendengarkan curhatan kita dikala penat dan menemani kita dengan kasih sayangnya.

Gimana, berminat untuk menikah? hihihih 😝😝😝

Baca juga : Beberapa alasan orang menolak untuk nikah muda

Mbully Yang Masih Single

Nah, enaknya kalau sudah menikah itu saat membully yang masih Single.

Seperti kasus di Group RuangObrol para single kayak Agit, Cinta, jay, Mfadel dan single yang lainnya. Menjadi santapan empuk bagi yang sudah menikah kayak aku dan mbak Ida.

Kata sedikit romantis seperti “Udah yah, aku mau tidur ngelonin istri” itu cukup tabu dan membaperkan para single yang berada disana. Dan rasanya, cukup susah bagi para single untuk membalas perlakuan kita kepada mereka.

Yang sabar yah kalian 😀

Baca juga : Kado pernikahan anti mainstream

Mbaperin Single Yang Lagi Galau

Nah, ini juga sama. Ketika kita sudah menikah, rasanya membuat artikel romantis ala curhatan rumah tangga, Pasti akan membuat para single gigit jari disetiap membacanya.

Aku sering sekali membuat artikel bertemakan cinta, single dan pernikahan. Sebenarnya nggak ada tujuan apa-apa, cuma suka saja kalau ada para single yang berkomentar . Rasa puas sekali ketika melihat mereka tersindir dan baper dengan cerita yang aku suguhkan.

****

#RuangObrol #Obrolin

Tengah malam Kemarin – Ainur Irawan

Iklan

41 pemikiran pada “Enaknya Kalau Udah Nikah Tuh Gini!

  1. Ping balik: Insomnia dan Cara Instan Untuk Menyembuhkannya Dengan Alami Dan Anti Mainstream | Pennadiri

  2. Ping balik: Hal-Hal Yang Mungkin Anda Alami Setelah Menikah | Pennadiri

  3. Ping balik: Nikah Nunggu Mapan!, Mau Sampai Kapan? | Pennadiri

  4. Ping balik: Tips Biar Tidak Baper Saat Menghadiri Pernikahan Teman | Pennadiri

  5. Ping balik: Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s