Sekilas Wajah Dan Nasib Yang Sama


Sekilas Wajah Dan Nasib Yang Sama

Edited image from Gooogle

Kehidupan ini cukup unik, biarpun terlahir kembar identik pun masih menyisahkan karakter yang jelas berbeda. Yang satunya feminim yang lainnya tomboy.

Yang satunya cerdas yang satunya sedikit lola (loading lama). Yang satunya sudah menikah yang satunya masih betah dengan kesendiriannya. Hai para Single! Kamu baik-baik saja kan? 😛

Beberapa kali aku menjumpai sesosok wajah yang pernah aku kenal dengan memakai nama yang berbeda.

Bukan…., dia bukan seorang yang sama yang aku kenal, hanya sekilas wajah yang mirip dengan seseorang yang aku kenal.

Mungkin di dunia ini memang sering terjadi hal seperti itu.

Wajah serupa tapi tidak seikatan darah.

Wajah serupa dengan karakter yang hampir sama, Tapi terbatas jarak samudra yang membentang.

Wajah serupa dengan suara yang hampir sama, Tapi kebiasaan yang jauh berbeda.

Mungkin di belahan dunia yang lain, ada sesosok wajah yang mungkin mirip denganku. Karakter yang sama dengan karakterku, ataupun suara yang sama dengan suara lirihku. (Seperti kakakku Irwansyah dan aku Irawansyah :D)

Seperti teman satu kantorku, beberapa kali aku menemukan sosok wajah seperti dia. Wanita dengan karakteristik wanita cerdas dan mandiri. Punya kecakapan dalam berbicara juga mempunyai aura wanita yang sukses dalam berkarir.

Baca juga : Bekerja malam hari, Tidak buruk juga kok!

Teman sekantorku ini berposisi sebagai staf marketing dan sudah bekerja sebagai karyawan yang cukup lama di perusahaan tempatku bekerja.

Dan dengan wajah yang sama seperti beliau, ada sosok seorang dokter dengan suara yang lembut serta sangat mirip dengan karakteristik temanku itu, dari rambutnya, dari tinggi badannya, bahkan aku lebih melihatnya seperti Saudara kandungnya.

Dari suaranya yang tegas dan banyak kata yang bisa dia ucapkan dengan penuh rasa percaya diri. Dan kesuksesannya itu loh yang bikin aku heran. Sepertinya wajah yang sama menjadikan nasib sukses yang sama.

Dan beberapa hari yang lalu, sempat aku melihat foto profilnya teman di group RuangObrol, Bang Ical. Sekilas fotonya beliau sangat mirip dengan wajah pembimbingku di jamaah Dzikir.

Seperti yang aku bicarakan sebelumnya, wajah yang sama terkadang sangat mirip dalam nasibnya.

Chat dengan Bang Ical - Wajah yang sama

Chat dengan Bang Ical

Sejauh yang aku tahu, sosok Bang ical ini cocok sebagai seorang pemimpin, setidaknya dia cukup elegan dan berwibawa dalam mengarahkan anggota Group Katakawan yang kocar-kacir tanpa arah.

Sama halnya dengan pembimbingku, Dia sosok yang aku kagumi dan sangat aku segani. Dia lah yang menuntunku menuju jalan yang semoga benar di hadapan Allah kelak.

Bang ical ini juga cerdas dan sopan saat berbicara di Group Katakawan. Artikelnya juga cukup membangun. Pembimbingku juga begitu, dia sangat santun, dan cukup cerdas dalam menilai dan membaca Karakter orang.

Pertanyaanya, Apakah bang ical ini juga pandai membaca karakter orang? 

Wah bisa bahaya ini kalau bisa… hahahaha. 😛

Bisa-bisa aku yang di Bully berikutnya.

 

#RuangBlogger #RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

Iklan

26 pemikiran pada “Sekilas Wajah Dan Nasib Yang Sama

  1. Saya setuju dengan mas Nur, bang Ical sosok yang elegan dan berwibawa, sangat cocok sebagai pemimpin.
    Saya juga sangat setuju banyak orang yang mirip di dunia ini, meskipun tadak ada hubungan darah, kecuali sama-sama keturunan nabi Adam. Seperti yang baru-baru diberitakan di TV ada orang yg mirip sekali dengan Lionel Messi (mf kalau salah tulis, karena sy bukan penggemar bola) he..he..Dan karena kemiripannya dia sekarang jd orang terkenal.
    Dulu saya juga sering sekali dikira orang sebagai orang lain, mungkin lebih dari 3 kali.
    Demikian juga saya sering mengira seseorang sebagai orang yang sy kenal padahal bukan.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Saya juga saya juga 😃. Punya teman yang saya rasa mirip dengan orang yang dikaguminya. Yang satu suka Roma Irama, dia kok kelihatan mirip Ridho Roma gitu 😁 dan satunya lagi suka Cak Nun, kok dia gaya rambut dan first impressionnya ya mirip juga. Hahak. Kalau nasib, semoga yang baik saja yang terjadi padanya atau kita-kita yang kiranya mirip sama seseorang 😅

    Disukai oleh 1 orang

  3. Kang … Kalau perasaan saya benar, berarti kita menempuh jalan yang serupa 😃 Wallahu a’lam, hehehe.

    Sampaikan salam saya pada guru Kang Mas Nur. Saya dipesan guru saya di sini, dulu, dengan kalimat “Bila masih merasa dzikir, berarti belum dzikir.” 😃

    Disukai oleh 1 orang

  4. Aneh ya, di dunia ini memang setiap org tu kayaknya ada kembarannya, aku juga beberapa kali dikira org lain, mirip si anulah, si itulah. Kok bs ya?

    Oya, mas Nur Irawan punya saudara kembar ya?

    Disukai oleh 1 orang

  5. Saya sering malah ketemu orang yg mirip2. Tapi setelah diperhatikan dengan seksama ternyata tidak mirip sama sekali. Hanya pandangan mata sesaat saja yang salah hua ha ha….. Mata bisa menipu teenyata.

    Disukai oleh 1 orang

  6. Cinta ga mau ikut2an memuji ah, nanti trjadi fitnah 😂😂😂

    Mmm…kl mau muji nih, diantara cowok ruang bloger yang sempat mnjadi pujaan adalah….

    jreng jreeeeennnggg

    eng ing eeeengggg…!

    Jawabannya adalah :
    Kang Nur yg wise, mas Nur Ir yg kocak, mas Slamet yg nyeleneh, mas Fadel yg jrg nongol tp sekalinya nongol WOW, bikin ngakak 😂😂😂, mas Fath dan mas Nuhid yg pinter agama dan sabar.

    Itulah cowok idolanya Cinta di ruang bloger.

    Sekian dan terimakasih 😇

    Disukai oleh 1 orang

  7. Ping balik: Draf ke-200 Yang Sudah Di Publish | Pennadiri

  8. Ping balik: Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah? | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s