Melatih Diri Untuk Lebih Bertanggung Jawab


Me;latih tanggung jawab

Source image by google

Aku membuat blog ini adalah untuk pengingat diri bahwa aku adalah seorang yang jauh dari kata sempurna. Aku mencoba menemukan jati diri dengan menulis disini.

Dengan menuliskan pengalaman-pengalaman yang pernah aku rasakan, agar aku bisa membaca lagi dan mengingat kembali bagaimana aku bisa bangkit dari keterpurukan atau mengingat kenangan indah yang pernah aku lewati.

Tadi malam, saya mendapat sebuah tawaran untuk mengisi kelas diskusi di Group RuangObrol. Dan itu sangat mendadak karena pengisi acaranya lagi berhalangan hadir atau entahlah. Yang jelas kelas kali ini belum ada perencanaan secara matang.

Temanya cukup sulit tentang “konsistensi menulis untuk blogger pemula”. Mengingat aku sendiri juga masih berjuang untuk bisa konsisten dalam menulis di blog ini.

Dalam sisa waktu sekitar 5 jam untuk menyiapkan materi, sungguh itu cukup menyiksa sekali. Soalnya aku juga ada rutinitas di keluarga. Dari ngurusin istri, ngurusin anak dan sebagainya.

Tapi berhubung sudah menyanggupi, akhirnya aku coba bikin materi. Dengan searching sana-sini, akhirnya selesai juga sebelum kelas diskusi dimulai.

Dalam sesi tanya jawab, disitulah aku kewalahan. Aku yang hanya mempunyai waktu yang sangat singkat, karena terbatasnya waktu itu, akhirnya aku meninggalkan ruang tanya jawab sebelum sesi tanya jawab selesai.

Aku harus mengakhiri lebih cepat, karena aku login komputer di warnet. dan rasanya tidak enak juga meninggalkan tanggung jawabku sebagai orang tua dan suami bagi istriku. Kan kasihan dia tidur sendirian.

Yah, dengan  adanya artikel ini, aku meminta mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk kawan-kawan Blogger Katakawan.

Lain kali, aku akan mencoba lebih bertanggung jawab dari apa yang sudah aku mulai. Semoga apa yang sudah aku sampaikan dengan waktu singkat itu bisa bermanfaat bagi kita bersama.

 

#RuangObrol #Ruangbloger #Obrolin

Ainur Irawan

36 pemikiran pada “Melatih Diri Untuk Lebih Bertanggung Jawab

  1. Ping balik: Demi Cinta – Cinta Nungky Lestari

Tinggalkan Sebuah komentar

