Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah?


Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah?

Pilih Mimpi buruk atau mimpi indah?

Pilih mana, mimpi buruk atau mimpi Indah?

Ini pertanyaan yang sudah jelas jawabannya

Sebagai manusia yang normal, pasti akan memilih mimpi indah. Lagian siapa juga sih yang akan memilih mimpi buruk.

Kalaupun boleh meminta, pasti semua orang akan meminta untuk mimpi indah di setiap tidurnya. Coba deh tengok ucapan sebelum tidur  orang yang sedang pacaran atau yang terkendala cinta LDR (long Distance Relationship).

Good nite ya sayang, Moga mimpi indah dengan mimpi’in aku” (ini edisi lebay, emang dengan mimpi’in kamu, itu disebut indah apa)

Met tidur sayang, moga mimpi Indah

Atau

Have nice dream honey” dan sebagainya

Kalau aku sendiri,  

justru tidak memilih mimpi indah. Kenapa harus milih mimpi indah, bukannya kenyataan yang aku jalani ini sudah cukup indah.

Mungkin karena anda SINGLE, jadi berharap mimpi yang indah, karena anda sadar kenyataannya tidak seindah di mimpi bukan?, hahaha 😆😆😆

Becanda kok, jangan dimasukkan hati yah. 🙏🙏

Jika suruh milih antara mimpi buruk atau mimpi indah? Aku akan memilih untuk merasakan keduanya.

Aku tidak tahu mimpi indah itu seperti apa?

Apa seperti bertemu dengan seseorang yang kita cintai, atau melakukan hal diluar nalar ketika bersama orang yang kita cintai dalam mimpi. Ataupun kita memimpikan surga dengan versi kita.

Dengan mimpi seperti itu, harapannya adalah kita tersenyum saat terbangun, bukan?. Atau kita terpesona dengan mimpi itu, dan berharap untuk mimpi lagi, lagi, lagi dan lagi.

Terus kehidupan nyata nya gimana?

Apa kita harus terus terbawa dengan alam bawah sadar kita, dengan mimpi-mimpi yang kita tau, bahwa itu semua hanya sebuah bunga tidur.

Sedangkan untuk mimpi buruk, Justru kita selalu sebal dengan hal semacam itu terjadi. Saat terbangun, pasti kita tidak ingin mimpi hal semacam itu lagi bukan? 

Dan kenyataanya, kita tidak akan terbawa suasana dengan mimpi buruk yang kita alami di kehidupan nyata.

Berbicara mimpi buruk,  Aku ingin cerita beberapa mimpi buruk yang pernah aku alami.

Baca juga : Impian masa depan

Mimpi Mempunyai Dua Istri

Source image by Stocksnap.io

Ini sih bukan mimpi buruk mas Ir, tapi mimpi buruk istrinya mas Ir? Hahahaha 😛

Sebenarnya ini mimpi yang bersambung dari mimpinya istri. Sebelum aku mimpi ini, Istri pernah mimpi kalau aku mempunyai wanita lain sebagai istri. Bahkan wanita itu juga kenalannya istri juga.

Gegara mimpi itu diceritain ke aku, justru kelanjutannya aku juga mimpi hal yang serupa.

Aku bermimpi sedang tidur di kamar, yang di kamar itu ada aku, ada istri dan ada wanita itu. Itu mimpi buruk banget.

Buruknya dimana?

Buruk gundulmu.

Justru terlihat nggak ada buruk-buruknya sama sekali.

Buruknya tuh, setelah aku cerita ke istri tentang mimpiku itu, aku terkena pukulan mesra dengan bertubi-tubi. Tidak hanya pukulan, cubitan juga terus dilancarkan kepadaku.

Yah untunglah, satu kecupan dan ucapanlembut seperti :

Kamu adalah satu-satunya yang aku harap hadir di duniaku maupun di akhiratku kelak, jadi percayalah, aku akan ada bersamamu” #DengansenyumNyengir

Kata itu sudah cukup menghentikan pukulan dan cubitan kepadaku.

Justru pelukan mesra mendarat di dadaku dan akhirnya, hmmmm…. ah sudahlah…

Mimpi Istri Menikah Lagi

Ini baru mimpi buruk yang sebenarnya, hahahaha

Pernah yah aku mimpi datang ke sebuah prosesi ijab qobul pernikahan dalam sebuah ruangan yang dipenuhi banyak orang.

Awalnya sih nggak ada masalah, aku hanya tanya-tanya siapa pengantin yang akan menikah ke beberapa orang yang aku kenal.

Dan orang-orang justru pada kaget dengan kehadiranku disana. Seakan gerumbunan orang itu membelah dan mengizinkanku untuk amsuk kedalam ruangan itu.

Tepat didepanku, yang terlihat adalah istriku dan orang lain yang sedang proses ijab qobul.

Semua orang terheran-heran aku berada disana, begitupun dengan istri dan orang lain biadab itu.

Karena marah, dan akhirnya

..

.

Aku terbangun dari mimpi itu..

Padahal aku ingin sekali memukuli orang itu, sayang aku udah lupa wajahnya… huhuhu😈😈😈

Baca juga : Sekilas wajah dan nasib yang sama

Mimpi Hari Kiamat

Sewaktu kecil, aku pernah mimpi hari kiamat.

Mungkin kurang tepat untuk menggambarkan hari itu adalah hari kiamat. Mungkin lebih tepat seperti film 2012, yaitu bencana besar seluruh dunia.

Dalam mimpiku, Gambaran bencana itu luar biasa, dari guncangan hebat yang mengakibatkan tanahnya terbelah. Ada lontaran batu seperti meteor dari langit yang menghancurkan seluruh rumah warga desa.

Semua orang kebingungan menyelamatkan dirinya masing-masing. mungkin seperti itulah gambaran ketika hari kiamat tiba, boro-boro mau ngurusin orang lain, menyelamatkan diri saja sudah tidak ada hal kepikiran selain kebingungan yang mutlak.

Tapi dahsatnya bencana itu, dalam mimpiku aku masih hidup dan bersembunyi ke sebuah pulau dengan rumput yang hijau, dengan aliran sungai yang cukup deras dan jernih.

Juga terdapat pelangi yang indah terlihat di beberpa tebing yang mengelilingi pulau itu.

Mimpi Neraka

Sebenarnya aku belum pernah mimpi tentang ini, dan kayaknya tidak ada seorangpun yang menginginkan untuk memimpikan Neraka.

Mungkin mimpi buruk dari segala mimpi buruk adalah mimpi tentang Neraka.

Semua orang boleh menginginkan surga dalam mimpinya, tapi aku ingin sekali-kali aku mimpi bagaimana neraka itu sebenarnya. Aku ingin tahu betapa kejamnya siksaan disana.

Aku tau mimpi neraka adalah mimpi terburuk yang sesungguhnya, tapi aku sangat ingin memimpikannya.

Aku ingin dengan mimpi hal itu, aku bisa tersadar bahwa aku terlalu banyak dosa untuk mendambakan surga. Aku ingin selalu mengingat mimpi itu untuk pendobrak imanku yang payah.

Mungkin dengan begitu, Aku bisa menjadi hamba yang sebenar-benarnya menghamba. Aamiin.

****

Kalau kalian? Pilih mimpi indah atau mimpi buruk?

Terus seberapa indah atau buruk mimpi yang pernah kalian alami saat tidur?

Boleh di share di komentar, agar aku tahu seberapa indah dan buruknya mimpi kalian?

 

#RuangBlogger #Obrolin #katakawan

Ainur Irawan

Iklan

23 pemikiran pada “Pilih Mana, Mimpi Buruk Atau Mimpi Indah?

  1. Pilih nggak mimpi mas ir, soalnya kalau didi mimpi pasti kejadian. 😂 dan kalaupun emang sempet mimpi maunya nggak keingetan lagi.

    Soalnya beberapa kali mimpi masalah huru-hara demo dan sebagainya beberapa hari kemudian lah yang dimimpiin malah tercetak di koran. 😁

    Disukai oleh 1 orang

  2. Klo aku sih sering mimpi buruk mas, tp gak pernah mikirin, bnyk bnget nightmare nya, dari sring dikejar hantu, dikjar pnjhat dll, sampe2 mimpi indah pun lupa, mna mimpi indahnya, prnh bbrp kli tp lp persisnya..

    Klo boleh sih, aku maunya yg indah2 aja, dah bosan dg mimpi buruknya.

    Oya, kta orang, waktu org bermimpi saat tdur itu tdk dlm keadaan ngorok ya, soalnya aku sering ngorok kta istri, so kpn aku mimpinya ya? Wkwk…

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ayu memilih untuk tidak bermimpi Bang Ir. Mengikuti seperti yang dituliskan Bang Ir, “Kenyataannya, hidup ini sudah cukup indah” jadi, kalau bisa,tidak perlu lah untuk bermimpi hahahahaha.
    Mimpi kadang juga dikaitkan dengan gangguan psikologis dan juga emosional. Misalkan mimpi dikejar-kejar, bisa diartikan si pemimpi sedang dalam keadaan cemas. Jadi memang benar kata orang kalau kita sudah bahagia dengan kehidupan nyata dan sudah cukup sibuk dengannya, kadang kita jarang bermimpi hehehehe.

    Salam.

    Disukai oleh 1 orang

  4. kalau mimpi yang menegangkan itu termasuk mimpi indah atau buruk yah?
    saya sering bermimpi, dan mimpinya asik seperti film.
    bahkan mimpi yang bersambungpun pernah. malam itu saya mimpi, lalu terbangun karena ingin ke wc, lepas itu kembali tidur dan mimipi itu berlanjut.. 😀
    dan di mimpi-mimpi saya, saya sering kali mendapat hal2 yang tidak saya dapatkan dikenyataan.. 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s