Pria Memang Tidak Peka? Mengertilah! Wahai Para Wanita


Kenapa Cowok Itu Tidak Peka

Source image by Hipwee

Sebuah PR besar bagi seorang Wanita yang sering mengeluh tentang ketidak pekaโ€™an seorang laki-laki. Sungguh itu pekerjaan yang sia-sia jika kamu terus mengeluhkannya dengan keterlaluan.

Pria memang tidak peka! #HidupPriaSejati

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak wanita menganggap bahwa pria itu makhluk yang paling gak peka sedunia. Pandangan sebagai makhluk tak berperasaan karena tak tau apa maksud hati seorang wanita.

Mungkin memang sudah kodrat  kali yak, Laki-laki dengan ketidakpekaannya atau memang wanita sendiri yang enggan untuk memahaminya?

Nah, yang benar yang mana?

Laki-laki yang tidak peka atau wanita yang enggan memahami?

Menurutku keduanya benar.

Perihal kebanyakan laki-laki yang memang kurang peka dalam hal-hal kecil yang sering diributkan wanita. Juga perihal wanita yang enggan untuk memahami karakter laki-laki. Mereka lebih ingin dimengerti ketimbang mau untuk mengerti.

Hal ini sering terjadi pada kehidupanku, eh bukan, rasanya bukan hanya tentang pengalamanku saja, mungkin kebanyakan pria akan mengalami hal demikian.

Pria itu, susah saat di panggil ketika sedang fokus akan suatu hal. Semisal menonton televisi atau sedang konsentrasi editing vidio dan hal lain yang memang membutuhkan kosentrasi untuk melihatnya.

Seperti kasus pada bapakku.

Ibuku sering memanggil bapak sampai beberapa kali dari kejauhan. Memanggilnya pun tidak hanya dengan suara yang keras tapi dengan berteriak juga. Mungkin butuh 3 atau 5 kali, baru bapakku menyahuti panggilannya.

Rasanya bukan hanya bapakku, aku juga seperti itu saat sedang fokus dengan sesuatu. Yang aku tahu, istriku ngomel-ngomel gegara aku tidak mendengar saat dia memanggil.

Permasalahannya adalah

  • Istri mungkin memanggil dengan intonasi suara dengan frekuensi yang tidak bisa di dengar oleh telingaku ๐Ÿค—
  • Istri mungkin memanggil yang katanya sudah berkali-kali dengan teriak juga, tapi teriaknya masih dalam mode teriakan mesra.๐Ÿ˜
  • Istri memanggil dengan teriak, tapi suaranya membentur tembok kamar. Sehingga suaranya terbelokkan dan menjauhi gendang telingaku. ๐Ÿ™‰

Abaikan alasan diatas, itu hanya pembelaan agar aku tidak di cap sebagai orang yang tuli, huhuhu.

Permasalahannya disini,

Kenapa harus Teriak,

Kenapa harus memanggil berkali-kali,

Toh,  pada akhirnya aku juga tidak mendengar, hahaha.

Perlu diketahui Otak wanita terhubung lebih baik dan otak pria dibuat untuk pekerjaan khusus.

Menurut Dr. Robert Groski, ahli neurologi dari Universitas California, Los Angeles menemukan bahwa corpus collosum (mungkin sejenis mantra di Harry potter) pada otak perempuan lebih tebal daripada laki-laki.

Sehingga perempuan mampu mengerjakan berbagai pekerjaan yang tidak saling berhubungan dalam satu waktu. Kita sering menyebutnya multitasking.

Jadi sangat wajar jika seorang Wanita bisa curhat dengan sesamanya dengan fokus yang luar biasa tentang curhatannya juga sesekali tetap memainkan Handphonenya.

Kalau laki-laki jelas beda.

Aku pernah membuktikannya, memainkan handphone untuk sekedar balas chat Whatsapp, sembari melihat film Goblin.

Dan tau tidak, apa hasilnya?

Tentu saja aku tidak mengikuti film yang aku tonton, Maka dari itu, aku harus nonton film itu sampai dua kali, baru bisa mengerti alurnya. Hahaha ๐Ÿ˜›

Otak laki-laki dan wanita itu berbeda, otak wanta yang multitasking sedangkan  otak  laki-laki hanya bisa menekuni satu hal saja. Ketika Pria sedang berkonsentrasi pada sesuatu, tanpa disadari pendengarannya akan menurun.

Jadi sangat wajar  jika anak laki-laki atau para suami tidak menyahut penggilan ketika ia sedang serius melakukan sesuatu. Karena mereka terlalu fokus dengan apa yang dia kerjakan, dia bukan mengabaikan suara yang di dengar, lebih tepatnya memang tidak bisa mendengarkan karena menurunnya pendengaran.

Jadi, Berhentilah wahai kaum wanita untuk memangggil berulang-ulang karena hanya akan menghabiskan energi.

Berhentilah melotot gegara suami atau pria yang kamu sukai tidak segera datang ketika kalian sudah berteriak cukup keras versi kalian.

Cobalah Datangi dan colek saja bahunya, itu mungkin lebih efektif, Dan tidak buang-buang energi kalian.

So, berhentilah menyalahkan suami atau pria tentang ketidak pekaannya. Belajarlah mengerti kalau kebanyakan kaum pria itu memang tidak peka.

Terus bagaimana agar para pria bisa peka?

Nggak tau, Hahahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Itu PR besar buat anda para wanita.

Kalau punya saran silakan di share di komentar yah, biar aku dan para laki-laki yang tidak peka ini jadi sedikit paham untuk bisa lebih peka lagi. hihihi

Sekian, terima gaji

 

#RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

 

Iklan

40 pemikiran pada “Pria Memang Tidak Peka? Mengertilah! Wahai Para Wanita

  1. Istri mungkin memanggil yang katanya sudah berkali-kali dengan teriak juga, tapi teriaknya masih dalam mode teriakan mesra.๐Ÿ˜

    Masalah macam apa ini ๐Ÿ˜‚

    Suka

  2. tapi saya sering dikatain sama temen-temen,
    “makanya, peka dikit napa!”
    “ah kapan kamu pekaaa???”
    “dasar gak pekaan!!!”
    berarti bukan laki2 doang dong yang gak pekaan? hihi.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Mungkin benar sudah dari sononya pria lebih mengandalkan logika, pikiran dan keterusterangan. Kelebihannya, mereka jadi cepat ngambil keputusan tanpa diembel2i ribet dan nangis bombay seperti wanita. Tapi masalahnya, mereka juga lebih sering jadi nggak peka dan pada tahap terparah mereka nggak punya perasaankomensadeeesss. ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž
    Tapi jangan salah, ada juga kok perempuan yang nggak peka, selalu berpikir logis dan nggak pakai rasa. Meski suatu saat mereka akan tiba pada suatu kondisi dimana mereka hanya bermain dengan rasa. Biasanya saat mereka jatuh cintauhuk
    Karena cinta sering nggak ada logika

    Disukai oleh 1 orang

  4. Btul cwok itu lbih tampak tdk peka klo lg fokus pd sesuatu. Bahkan terkesan egois, tp nurutku gak segitunya kli, tp tergantung sikon juga.

    Klo cewek lg mrah atau ngomel2 itu sbaiknya jngn dibls ngomel atau marah2, krn waktu itu dia cuma ingin didengarkan, gak lebih, klo dia capek, ntar dia brhenti sendiri.

    Sbnrnya mslhnya jd nihil, klo ada saling pngertian diantara kdua belah pihak. Mkanya sya sllu bilang membina diri itu pnting dan itu hrus dimulai dari hati. Gitu kli ya

    Disukai oleh 1 orang

  5. Ping balik: Kata Terlarang Yang Tidak Boleh Diucapkan Ke Wanita | Pennadiri

  6. Ping balik: Yuk Pahami Marahnya Wanita, Biar Bisa Bahagia Bersamanya | Pennadiri

  7. Ping balik: Fitrah Wanita Ingin diMengerti VS Lelaki Dengan Logikanya | Pennadiri

  8. Ping balik: 7 Hal Penting Menjadi Ayah Keren Di Zaman Now | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s