Anniversary ke-1 : Tahun Pertama Yang Menyenangkan


Wah Akhirnya, Blog ini genap 1 tahun sudah.

HAPPY ANNIVERSARYย ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰

Sengaja menepatkan tanggal 6 bulan 6 tahun 2016 sebagai awal memulai blog yang aku beri nama Penadiri ini. Selain tanggal yang cukup cantik, hari itu juga tepat Ramadhan seperti saat ini juga.

Bagiku, Ramadhan merupakan bulan special bagiku, selain Ramadhan adalah bulan kelahiranku, juga Ramadhan merupakan kesempatan keduaku dalam memperbaiki diri dari kedzaliman masa lalu.

Blog ini juga aku buat untuk menutupi dan menghapus kenangan tentang blog lama. Sebenarnya dari awal aku hanya iseng membuat blog ini sebagai wadah curhatan saja, tapi sekarang, tetap curhatan juga sih, hahaha :P.

Tapi perkembangan blog ini jauh melebihi expektasiku dari awal.

Awalnya aku hanya memperkirakan hanya mempublish 5-10 artikel tiap bulannya, akan tetapi justru aku bisa menulis lebih dari itu. Bahkan di awal menulis aku sempat membuat 35 artikel selama sebulan.

Hingga beberapa bulan, konsistensiku mulai dipertanyakan, sempat bosan dan mengalami Writer block juga. Tapi semenjak Maret 2017, aku mulai mengobarkan kembali api semangat menulisku. Sempat aku membuat Challenge one day one post selama bulan April untuk menambah daya ke-kreatif ku.

Dan hasilnya, Alhamdulillah, Sangat memuaskan

50 ribu View Selama Setahun

50 ribu View Selama SetahunAku nggak menyangka loh, sampai sebanyak ini traffick yang mampir di blog yang isinya hanya curhatan saja.

Aku tidak ahli dalam SEO, aku juga tidak memiliki konten yang luar biasa bermanfaat, karena kebanyakan yang aku tulis juga tentang curhatan doang.

Kalau blogku sampai sejauh ini, tentu itu karena Kamu…

Yah Kamu..

Kamu yang selalu setia menemaniku, hehehe ๐Ÿ˜›

Kali ini bukan istriku, tapi karena kalian para pembaca yang luar biasa. Berkat kalianlah traffick di blog ini menjadi ramai seperti ini.

4rb Komentar Yang Masuk

Sebenarnya ini hanya sebuah kepalsuan, soalnya itu perhitungan keseluruhan komentar yang masuk, entah itu dari pembaca maupun dari aku sendiri. Coba tengok gambar dibawah ini.

4rb Komentar Yang Masuk

Benarkan!

Yang paling banyak adalah komentar dari diri sendiri, hahahaha.

Tapi setidaknya, aku mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian yang bersedia komentar di blogku ini. Terutama 6 orang yang menjadi daftar terbanyak yang sering berkomentar di blogku ini.

Terima kasih mbak Ikha, engkau pemegang sabuk komentator disini, selain menjadi Notulen di Group Obrolin, engkau sangat rajin juga blogwalking ke blog teman-teman.

Begitu juga dengan Bang ical, Cinta, Mas Heppykusuma, Mas Desfortin dan Mbak ida Selaku Ibu Kost.

Terima kasih juga untuk kalian semua yang menyempatkan untuk berkomentar di blog yang sederhana ini.

Tercipta 277 Artikel Dalam Setahun

Tercipta 277 Artikel Dalam SetahunWah, ini yang paling tidak terduga.

Aku bisa sejauh ini, tentu berkat kalian juga.

Diawal-awal, sempat beberapa kali aku writer block, Sempat beberapa kali aku mencoba keluar zona nyaman untuk menulis sebuah artikel. Dari mencoba puisi, membuat cerpen, membuat cerbung yang akhirnya gak jadi di publish :P, membuat video musikalisasi puisi dan sebagainya.

Semua itu aku lakukan agar konsistensiku tetap terjaga, soalnya mencari ide artikel juga tidak semudah membalikkan tempe di penggorengan.

Ada kalanya aku benar-benar miskin ide di beberapa hari, tapi akhir-akhir ini, semenjak ada komunitas Obrolin, aku lebih sering menemukan ide dengan sendirinya.

****

Yah, semoga di Anniversary yang pertama ini menjadikan blog ini semakin melangkah kedepan. Semakin banyak follower dan semakin banyak pembaca yang setia mendengarkan curhatanku.

Karena tidak hanya Wanita yang ingin di dengarkan, Kami para Pria juga ingin di dengarkan juga. Hehehehe

Maka dengarkanlah curhatan Bapak-bapak anak dua ini tanpa protes yah, ๐Ÿ˜›

ย 

#Anniversari-1 #RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

Iklan

68 pemikiran pada “Anniversary ke-1 : Tahun Pertama Yang Menyenangkan

  1. pencapaiannya keren, mas Nur. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Selamat…selamaaat, senang rasanya menjadi orang ketiga trbanyak di jumlah komen, seterusnya jgn kapok ya mas Nur ๐Ÿ˜‡

    Amin utk doa si paragraf terakhirnya ๐Ÿ˜Š

    Disukai oleh 1 orang

  2. Wah asyik, setelah ane berlibur dari blogging, ane merasa senang melihat postingan ini kwkwkw… Selamat ya mas, sukses selalu mas! BTW blog penadiri itu huruf N-nya satu atau dua? kwkwkw, supaya tidak menciptakan kekeliruan…
    Dan saya merasa bersyukur bisa muncul di daftar 6 besar, hore… masuk rangking, kwkwkwk.. dan nama saya Hepy, huruf P nya satu aja, kwkwkw..
    P.S Saya kebanyakan nawar ya mas? hehehhee

    Disukai oleh 1 orang

  3. Alhamdulillah, saya mungkin termasuk yang paling tua barangkaliโ€ฆ Tujuh tahun ngeblog di blog sederhana saya.

    Awalnya saya jadikan blog sebagai tempat menyimpan artikel dan tulisan selama saya kuliah, agar aman dan bisa berbagi, makin lama saya jadikan juga tempat curhat dan informasi kegiatan harian saya.

    Meskipun lama, komentar di blog gak sebanyak mas Nur dan yang lainnya.. Lewat media ini saya mengajak teman2 berkunjung di blog saya dan mengisi komentar di artikel atau di buku tamuโ€ฆ Ini laman yang jarang banget dikunjungiโ€ฆ

    Disukai oleh 1 orang

  4. Wahhh!! Keren keereen maas irrr! Happy annive yaa untuk blognya mas ir! semoga akupun bisa menjadi pembaca setia blognya mas ir setahun kedepan. hihi. jadi tidak sabar blogkku ulang tahun ๐Ÿ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  5. Asyeek, ternyata diriku masuk, urutan ke-6 teratas lagi. Maaf, baru baca. Tp kok diriku dijuluki bu kost, hahaha…ada2 aja.

    Selamat mas Nur. Itu sebuah pencapaian.

    Saya baru stngah thn ngeblog, blm mampu buat postingan sbnyak itu. Krn memamg komitnya cuma seminggu skli.

    Disukai oleh 1 orang

  6. Ternyata umur blog kak Nur baru setahun ya, hmm aku merasa sedikit tua dan bangga akhirnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Tapi soal statistik, kalah telak, ampun kaaak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Suka

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s