Tujuan Yang Sebenarnya


Tujuan Hidup Yang SebenarnyaBeberapa kali aku menemukan artikel yang sangat menarik saat Blogwalking. Artikel yang sangat menggugah hati sekaligus memotivasi diri. Terutama motivasi tentang ngeblog dan konsisten untuk menulis.

Berkali-kali juga, aku membaca artikelnya yang membuatku untuk terus berjuang di blog ini. Entah kenapa ada suatu motivasi tersendiri walau aku juga tidak begitu punya misi kedepannya. Yang jelas, selama aku menyukai dunia tulis menulis ini, selama aku masih bahagia ngeblog disini, maka akan aku lakukan apapun yang terjadi.

Seperti dalam artikelnya mas Hepy Kusumawijaya beberapa kali menjelaskan tentang artikel motivasi agar kita menjadi sukses. Banyak cara yang bisa di lakukan biar kita menjadi orang sukses menurut beliau.

Salah satu cara yang dijelaskan artikel tersebut adalah tentang mempunyai tujuan. Menurut artikel tersebut, untuk menjadi sukses, kita harus mengerti apa tujuan sebenarnya dan dengan tujuan itu, kita bisa bersemangat untuk menggapainya.

Sama halnya dengan sukses di dunia blogger.

Sebenarnya masih ambigu sekali pandangan orang tentang sukses di dunia Blogger. Mungkin bagi sebagian orang, Sukses berarti yang mempunyai penghasilan dari blog, atau blognya ramai di kunjungi pengunjung.

Tapi bagiku, Sukses itu bisa berarti lain. Seperti bisa aktif ngeblog sampai 7 tahun tanpa hiatus sama sekali. Walaupun updatenya tiap minggu sekali atau sebulan sekali. Tapi konsistensi dan eksistensinya tetap terjaga sampai bertahun-tahun itu tetap harus diacungi jempol.

NgeBlog Juga Harus Ada Tujuan

Aku memang tidak mempunyai visi dan misi yang tinggi dalam ngeblog ini, aku cuma menyalurkan hobi yang sudah terlanjur ada sejak tahun 2009, saat pertama kali mengenal dunia blogger.

Dan aku harap, suatu saat aku tetap berada pada jalur seperti ini. Tetap konsisten walau tidak menemukan tujuan ngeblog sebenarnya.

Tapi, ada satu tujuan yang membuat aku ingin terus menulis di blog ini. Aku ingin menjadikan blog ini sebuah prasasti untuk anak-anak ku nanti. Dan semoga entar anak-anakku mau jadi author juga meneruskan apa yang sudah di kerjakan bapaknya bertahun-tahun. Hahahaha 😀

Hidup Itu Harus Ada Tujuan

Source image by Stocksnap.io

Hidup itu harus ada tujuan, biar kita lebih semangat saat menjalaninya.Tujuan hidup bisa diartikan mimpi atau impian.

Sejak kecil, pasti kita sudah mempunyai cita-cita atau pandangan di masa depan mau jadi seperti apa. Dan karena impian itu, kita semangat untuk mengejarnya, meskipun tidak semua mimpi bisa terwujudkan.

Setelah dewasa, pandangan kedepan kita bukan lagi tentang mimpi-mimpi dimasa kecil itu yang perlu diwujudkan. Kita sudah bisa memahami arti dari sebuah kenyataan. Bahwa kenyataan tak selalu indah seperti yang kita bayangkan.

Seperti jatuh cinta pada seseorang.

Kita telah mengorbankan waktu kita seolah dialah tujuan kita dilahirkan didunia. Kita sudah mencintainya dengan hati dan perasaan yang kita punya.Tapi ditengah perjalanan, semua tujuan dan impian itu pupus ditelan sebuah kenyataan pahit. Dia lebih memilih orang lain sebagai pendamping hidupnya ketimbang dengan kita.

Dengan diterpa berbagai masalah, kita menjadi dewasa disetiap keputusan yang kita ambil. Kita berkali-kali menghadapi rasa terluka akan kenyataan yang terjadi. Disaat tujuan awal yang kita yakini adalah jalan yang terbaik bagi kita, ternyata hancur di tengah perjalanan.

Apakah kita menyesal?

Apakah  dengan tujuan hancur, hidup kita akan hancur?

Tidak, aku rasa tidak demikian.

Tujuan hanyalah hasrat atau keinginan  yang bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi si pelaku. Kita bisa menganti keinginan kita sesuai hal yang kita butuhkan.

Seperti disaat kita memimpikan membeli sebuah rumah mewah di pegunungan. Akan tetapi kita tidak punya dana sebesar itu untuk membeli sebuah rumah mewah. Dan pada akhirnya kita hanya mampu beli sebidang tanah di pedalaman.

Dari situ, tujuan awal membeli rumah mewah akan sirna, dan kita kembali memikirkan bagaimana kelanjutan sebidang tanah dipedalaman ini bisa menjadi sebuah rumah.

Baca juga : Ketika dihadapkan pada persimpangan Jalan, Memilih itu wajib

Cinta Juga Butuh Tujuan

Cinta Juga Butuh TujuanCinta juga sama, butuh tujuan yang jelas agar tetap tumbuh.

Pacaran lama tapi tidak menemukan tujuan yang searah, Buat apa?

Cinta itu tidak seindah seperti yang tuliskan oleh para penulis diksi yang sering mengagungkan nama cinta hanya tentang sebuah kebahagiaan. Cinta itu tidak melulu tentang bahagia.

Kenyataannya banyak orang yang terluka karena cinta, banyak yang sakit hati karena cinta.

Karena mereka tidak menemukan tujuan yang sama saat sedang bersama. Mereka hanya menikmati getaran yang sama di dada tapi tidak menyelaraskan tinggi dan rendahnya melody kehidupan dengan cinta mereka.

Dan akhirnya, keegoisan dan kenyataan pahit bahwa kedua karakter tak bisa saling berbagi dan saling memahami akhirnya pupus di tengah jalan. Keduanya akan saling terluka dan tersakiti oleh  Cinta.

Jadi, Menikahlah.

Karena dengan menikah, cinta dan mencintai tidak lagi sesederhana yang dipikirkan sebelumnya. Tujuan hidup juga lebih terarah, meski masalah pun kian bertambah (Istiqomah Khairani,2017)

****

#Curhat #Obrolin
Ainur Irawan

Iklan

26 pemikiran pada “Tujuan Yang Sebenarnya

  1. Salam sukses mas! Waduh saya dicantumkan di blog ini, sya pikir mencari backlink itu mustahil, dan ternyata tidak asal kita mau menjalin hubungan kerja sama kwkwkw…. ^^
    Analogi yang pas mengenai tujuan adalah supir taksi.. Misalkan kita punya uang, kita naik taksi dan supir taksi itu bertanya, “Mau ke mana?”
    Kita mnjawab, “Ga tau.”
    Ada 3 kemungkinan.
    1. Sopir itu akan menganggap kita, maaf, bodoh dan tolol, lalu meninggalkan kita.
    2. Sopir itu akan memarahi kita, “Hidup kok gak punya tujuan!”
    3. Sopir itu akan mengajak kita keliling-keliling yang berakhir di tempat di mana kita menaiki taksi itu…
    Untuk itulah hidup harus ada tujuan. Mengapa hidup ini melelahkan? Ya karena mereka tak pernah menciptakan tujuan.. Mereka berlari-berlari-berlari terus tanpa tahu garis finishnya.. Untuk itu hidup menjadi lebih mudah bagi yang punya tujuan… Meskipun orang menganggap yang sebaliknya… Tetap menjadi orang yang sukses baik secara emosional maupun finansial! ^^

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Takdir Untuk Meminta | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s