I’m Back Again


Kembali ke rutinitas tanpa batas

Kembali ke rutinitas

Halo kawan…

Minal aidin wal faidzin..

Aku kembali lagi dari hiatus selama masa lebaran. Dibilang hiatus kayaknya kurang tepat, soalnya hanya seminggu saja aku berhenti tidak publish artikel apapun. Pun juga, aku masih menyiapkan dua artikel yang aku scedhulekan publish di blog ini selama masa lebaran.

Bagaimana kabar kawan sekalian? Semoga sehat selalu dan senantiasa di mendapat perlindungan-Nya.

Apa sudah “lebar”an semua? Hahaha (lebar = Habis-habisan)

Yah, setelah lebaran idul fitri, rasanya semua sudah lebar (habis-habisan) juga. Dari uang THR yang sudah ludes, rasa capek setelah berkeliling bersilaturohmi ke sanak saudara yang cukup jauh. Juga semoga dosa-dosa kita terleburjuga. Aamiin

Dengan adanya posting kali ini, menandakan bahwa aku sudah kembali bekerja, menjalani rutinitas seperti biasanya. Karena hanya dengan bekerja aku bisa menyambi untuk menulis sedikit cerita di blog ini. Hihihihi.

Ada banyak cerita sih saat lebaran kemarin, aku ingin cerita sedikit disini:

Lebaran Ke Rumah Baru Kakak

Ini adalah lebaran pertama aku menginap dirumah baru kakakku.

Setelah terkena imbas dari jalur Tol Pandaan-Malang yang sedang dalam pembangunan, rumah Kakaknya istriku pindah. Dan alhamdulillah, rumahnya kini semakin megah dan cukup menyenangkan untuk di tempati.

Memang masih belum ada tetangga disekitaran rumah, tapi suasananya cukup sejuk mengingat rumahnya kakakku dekat area persawahan dan juga jauh dari kebisingan kendaraan pembagunan jalan Tol.

Ini loh rumah baru kakakku

Rumah baru setelag penggusuran rumah tol pandaan - malang

Dan ini rumah yang sudah diratakan

suasana penggusuran rumah tol pandaan malang

Rencana Taman Buah

Di sekitaran rumah kakak, ada sebidang tanah yang di tanami dengan pepohonan. Ada pohon jeruk lemon, ada kelengkeng, ada mangga, ada alpukat, dan sebagainya.

Yang paling banyak adalah pohon jeruk lemon ini.

Kakakku diberi bibit pepohonan itu oleh saudara kandungnya. Biarpun pohonnya kecil, tapi sudah menghasilkan buah.

Buanh lemon segar di kebun sendiri

Pohon buah lemon

Pohon kumis kucing

Pohon kumis kucing

Nah rencannanya, istriku kan mempunyai sebidang tanah di dekat rumah kakakku. Cukup luas, sekitar 30 x 16 meter. Cukup untuk dibuat 2 rumah.

Nah, saudara kakakku ini menawari agar tanah tersebut dibuat menjadi taman buah lemon atau pohon lainnya. Biar tidak hanya menjadi sebidang tanah kosong yang kekeringan, tapi akan lebih baik jika tanah kosong itu bisa menghasilkan.

Aku sih “Iyess”.

Selain entar saat aku berkunjung kerumah kakakku lagi bisa menikmati buah-buahan segar di kebun sendiri dan dipetik sendiri, juga siapa tau dari kebun tersebut bisa menghasilkan sedikit uang tambahan yang bisa masuk ke dompet istri. Hahaha.

Lebaran Di Rumah Sakit

Selepas mudik 3 hari kerumah kakak, Ada berita tidak mengenakkan juga di tempat aku tinggal. Salah satu pamanku sedang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit di hari kedua lebaran.

Sebenarnya dia sakit sudah beberapa minggu yang lalu, dan sudah pernah pulang dari RS setempat. Dan di hari lebaran, penyakit pamanku ini bertambah lebih parah.

Pamanku ini dirawat ke RSUD Sidoarjo. Cukup jauh dari rumahku, sekitar 30 menit – 1 jam perjalanan (tergantung kemacetan). Baru nyampe rumah setelah mudik, aku sudah harus berangkat ke rumah sakit untuk menjengut pamanku ini.

Setelah bertanya kondisinya, aku pun pulang sekitar jam 12 malam dari Sidoarjo. Tepat dirumah, aku dihubungi kembali bahwa keadaan paman semakin memburuk setelah kedatanganku kemarin malam. Kembalilah aku pagi-pagi sekali meluncur ke Rumah sakit lagi.

Dengan keadaan tidur yang sangat kurang, belum mandi juga. Aku menembus dinginnya pagi agar segera tau keadaan pamanku ini. Ternyata itu adalah proses untuk mengeluarkan penyakit pamanku ini. Aku bersyukur atas itu.

Karena harus menjenguk pamanku, akhirnya jadwal yang aku rencanakan sedikit terganggu. Dan pada ahirnya ada 2 tempat yang belum aku kunjungi dan waktu liburan juga sudah usai.

Tepar Dihari Terakhir

Minggu kemarin, aku menghabiskan waktu di dalam kamar dan memakai selimut tebal.

Iyah, aku kecapaian…

Aku meriang bukan karena kegalauan, tapi memang karena aku terkena flu yang menyerang.

Hari sabtu yang sangat panjang aku lalui berkunjung ke rumah sanak saudara di Nguling. Tempat ayahnya istri tumbuh besar disana. Cukup jauh dari rumahku, sekitar 1 jam perjalanan, dan itupun akan lebih berat kalau dalam keadaan kurang enak badan.

Karena itu hari terakhir, aku menguatkan tubuhku untuk berkeliling. Dan hasilnya bisa ditebak.

Malam harinya, tubuhku cukup panas untuk bisa menghangatkan orang yang kedinginan. Bahkan istriku juga ogah dekat-dekat diriku yang panas ini😭😭. Hahahaha

Akhirnya, aku tidur dengan selimut tebal biar tidak kedinginan, walaupun sejatinya tubuhku cukup panas. Minggu paginya juga sama, aku terus bergelut dengan selimutku. Sampai sorepun aku masih memakai selimut meskipun ada tamu yang datang, hahaha

Dan alhamdulillah, hari ini aku sudah agak baikan. Dan aku bersyukur untuk itu, dan bisa menjalani rutinitas seperti biasanya.

Ulang Tahun Si Nisa

Kemarin hari Minggu tanggal 2 Juli adalah hari ulang tahun pertama anakku Si Nisa.

Tidak terasa, anak-anakku semakin tumbuh menjadi besar, begitupun aku juga ikut menua dengan putaran waktu yang berjalan. Hiks 😭😭, hihihihi 😛

Harusnya kalau memakai hitungan Hijriah, anak ku ulang tahunnya saat malam 27 Ramadhan  kemarin, soalnya dia lahir tiga hari sebelum hari raya idul fitri tahun yang lalu.

Tidak ada perayaan apa-apa sih, selain aku juga tepar dirumah. Paling aku menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada anak ku ini dan dia membalasnya dengan tepukan dan senyum yang membahagiakan.

Mungkin nunggu si Nisa bisa jalan dulu, baru kita sekeluarga bikin acara Tasyakuran.

Foto Naila dan Nisa berumur 1 tahun

Ayo, tebak? Mana yang Nisa dan Manan Yang Naila?

*****

Yah begitulah serba-serbi lebaran tahun ini, Moga kita semua diberi kesempatan menjalankan Ramadhan tahun depan dan sempat untuk merasakan lebaran lagi tahun depan. Aamiin

 

#RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

31 pemikiran pada “I’m Back Again

  1. Ping balik: Walcome back “RUTINITAS” | Pennadiri

  2. Rame ya serba serbi lebarannya, bhkan smpe tepar kyak gitu, hehe… hri ini hr msuk krja ya mas Ir?

    Saatnya kerja lg, biar uang yg ludes itu bs kmbli lagi, 😁😁
    Saya krja lg tgl 10 Juli nnti mas, jd msih 6 hri lg liburan.

    Welcome back here, bpk muda yg gaul dan pndai curhat!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Sebuah komentar

