Ada Nggak Enaknya juga, Kerja Terlalu Santai Itu


Free unlimited kuota, Free youtube, Free streaming, Free download sepuasnya

Aku bersyukur banget dengan kerjaanku ini, udah bekerja diruangan ber-AC, duduk di depan komputer, Internet gratis, serta lebih banyak waktu luangnya ketimbang kesibukannya. Sepertinya kesibukanku yang paling sering yah nulis artikel di blog ini. Hahahaha 😀

Ada kalanya aku sangat sibuk, jangankan untuk menulis artikel, untuk minumpun kadang aku lupa. Tapi kesibukan seperti itu, hanya kadang-kadang saja, nunggu event. Sedangkan tugas harian, ya itu-itu saja, paling cuma butuh 3-4 jam untuk ngehandle itu semua.

Apalagi kalau masuk malam hari, kerjaanku cuma nonton youtube, mendengarkan souncload, download film untuk di tonton dengan istri dirumah, dan ngobrol dengan kalian…, yah kalian… kaawan sekomunitas Obrolin.

Enak banget yak kerjaanku! Hahahaha

Terus Nggak enaknya apa?

Kalau dibilang tidak enak, rasanya aku kurang bersyukur akan itu, tapi pasti ada sisi negatifnya dalam setiap pekerjaan, bukan? dan sering juga aku rasakan dengan kerjaan seperti ini.

Kerjaan Sebanding Dengan Resikonya

menyalahkan itu mudah, coba yang lebih sulit, bertanggung jawabBiarpun memang terlihat mengiurkan sekali dengan fasilitas yang aku peroleh di perusahaan ini, dari free wifi, free download, free streaming dan kerjaan begitu santai.

Tapi, dibalik itu semua, banyak diantara teman-teman seperusahaan, enggan untuk menjadi penggantiku disini. Padahal sempat ada usulan backup penggantiku kalau aku sedang tidak masuk dan di berlakukan roling setiap 2 minggu sekali. Teman yang ditawarin seperti itu juga menolak.

Percakapan aku (A) dan temanku Roni (R) (nama samaran)

A: Eh Ron, jadi backup ku yah, biar enak kalau aku nggak masuk?

R: Kalau pas masuk malam aja aku mau mas, hahaha

A: Enak di kamu, Tapi enak loh, gajinya lumayan nambah ?

R: Gaji nggak beda jauh, ogah ribet-ribetnya!

A: Tapi kan bisa download gratis, free wifi, youtuban dan lebih sering nganggur?

R: Ah sama aja, disini juga masih bisa internetan gratis.

A: Huft,

Sebelum aku di admin, aku juga sama seperti temanku ini, pegang mesin produksi. Dan mesin itu memakai komputer untuk menjalankannya. Terlebih lagi, komputer tersebut juga connect dengan internet.

Enaknya di produksi, yang penting kerjain sesuai SOP dan di cek hasilnya sesuai standart itu udah cukup. Nggak perlu mikir yang lainnya, yang penting sesuai prosedur, udah bisa di tinggal komputeran amaupun youtube an.

Nah, sedangkan kalau di kerjaanku, kalau udah banyak request data dari orang kantor, Itu udah bikin pusing. Apalagi suruh bikin claim, suruh mikir kaizen, suruh bikin hal lain yang sebenaranya bukan kerjaanku.

Apalagi kalau bebarengan dengan event Trial model baru. Udah, rasanya aku mau pulang aja, minta di peluk istri biar sedikit tenang isi kepala. hahaha

Baca juga : Nasib menjadi buruh “Diam salah, ngejawab cari gara-gara”

Kadang Kelamaan Duduk Juga Nggak Enak

Kalau di produksi, semua kerjaan dilakukan dengan berdiri, berjalan, kadang berlari. Tapi itu lebih menyenangkan karena kita berdiri bersama.

Rasa capek pasti ada, namanya juga kerja. Tapi bekerja sambil berdiri dan berjalan itu menyehatkan.

Nah, sedangkan aku, hanya duduk di kursi dan seharian melihat layar monitor selama 8 jam kerja.

Sungguh, kerja dengan duduk selama 8 jam itu tidak sehat. Banyak penyakit yang bisa menghinggapi, terutama saat kentut tertahan oleh kursi. Huft.. itu susah banget kalau pantat nggak di angkat sedikit, anginnya nggak mau keluar. Hahaha 😀

Saran saja, yang ngalamin kerjaan duduk selama 8 jam, harap jaga untuk tetap minum air putih sebanyak-banyaknya. Apalagi yang kerjaanya diruangan ber-AC. Kesehatan itu nomer dua, yang pertama udah diisi ama keselamatan.

Baca juga : Ber-pra-sangka

Kadang Aku Merasa Bosan Dan Waktu Terasa Begitu Lama

Shikamaru

Source image by google

Punya kerjaan yang kadang nggak ada kerjaan sama sekali, kadang membuatku bosan. Mungkin karena alasan itu aku memutuskan untuk membuat blog kembali, karena kebosananku surfing-surfing maupun mainin sosial media yang kadang tidak begitu berfaedah.

Meskipun punya blog, jika sudah buntu tidak ada ide, akhirnya tidak menulis juga. Mau lihat youtube udah bosen, kemarin sempet seneng juga ndegerin lagu di souncloud. Tapi lama-kelamaan juga bosen juga kan.

Bayangin aja, dalam satu ruangan admin, kalau malam hari hanya ada aku dalam ruangan itu. Selain merasa mengantuk, kadang aku binggung mau ngapain.

Kalau malam hari, kerjaanku cuma satu. Lihat request dari lawan shiftku di buku penghubung. Seandainya nggak ada pesan dan kesan, ya udah deh, aku bisa nganggur semalaman.

Biarpun ada fasilitas internet gratis, terkadang aku merasa mati gaya. Mau nyari artikel atau baca-baca artikel, rasanya moodku lagi tidak baik.

Kalau udah pas kayak gitu, waktu terasa sangat lama. Beberapa kali aku menengok jam di dinding, rasanya kok jarum jam tidak bekerja dengan semestinya. Terlihat masih jam satuuuuu pagiiii aja.

Mungkin memejamkan mata bisa mempercepat waktu kali yak, hahaha 😀

Baca juga : Lembur yang tak dirindukan

Sering Di Kerjain Sama Rekan Kerja

becanda sih boleh aja, asal tidak keterlalulanOrang yang katanya biasa bully malah sering di bully

Teman-temanku ini paling bakat dalam masalah perbully-an. Rasanya tiap hari kita selalu  membully dan di bully. tapi, tak pernah sampai sakit hati, karena kita tahu itu hanya candaan dan basa basi kita sehari-hari.

Mungkin karena berada dalam lingkup lingkungan seperti itu, terkadang aku khilaf suka membully kalau ada celah yang bisa aku masuki untuk jadi topik perbullian.

Seperti kemarin, setelah makan-makan dirumah salah satu temanku, entah sadr atau tidak, mereka yang sudah makan membentuk kelompok sendiri-sendiri. Dari yang perokok berada di luar, dan sisanya berada di dalam. Sedangkan aku berada disisi lain yang jauh dari sisi perokok dan sisi yang tidak perokok.

Yah gini kalau orang kantoran, kerjaan udah sendiri, makan-makan juga sendiri, nggak punya teman yah mas?” Celetuk salah satu temanku yang sengaja mau membulli aku. Yang lainnya juga ngerespon dan melihat kepadaku yang duduk sendirian dengan menggenggam gadget ditangan.

Aku mah cuek aja, aku senyumin balik dan bilang “Eyaah, nggak ada yang mau berteman denganku, kalau ada butuhnya baru aku dirangkul dan dipeluk”. Hahaha 😀

Baca juga : Candaan yang menyesatkan

Mungkin karena sering sendiri, kadang aku tidak begitu nyambung saat diajak ngobrol. Entah itu karena aku jarang bicara, atau mungkin aku yang jauh terlalu kuno dan polos untuk mengerti anak muda masa kini.

****

Enak dan tidak enaknya sebuah pekerjaan itu masalah sudut pandang, terkadang pekerjaan teman terlihat lebih berat, tapi mereka enjoy menjalaninya. Begitupun kerjaanku yang terlihat sangat menyenangkan, terkadang aku merindukan pekerjaan yang dulu, yang jauh dari tekanan.

Ternyata lumayan panjang juga curhat kali ini, Apapun yang aku tulis diatas, aku bersyukur masih mempunyai sebuah pekerjaan untuk bisa memenuhi kebutuhan keluargaku.

Dan akhir kata, Alhamdulillah 😀

 

#RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

Iklan

32 pemikiran pada “Ada Nggak Enaknya juga, Kerja Terlalu Santai Itu

  1. Pasti ada plus minusnya ya mas Ir. Saat dibawah tekanan dari atasan salah satu hal yang paling dibutuhkan adalah keluarga hehe. Kalau aku sih pas menghadapi minggu sibuk pasti nggak sabar nunggu weekend utk mudik ke rumah ketemu Bapak, ibu dan mbak kembarku hihi kayak gitu aja udah bikin seneng

    Disukai oleh 1 orang

  2. Iya mas.. Bener.. Ada enak dan gaenaknya..
    Enaknya tenang, fasilitas ok, tapi kalo terlalu sering sendiri jg berefek ke diri, bisa makin introvert.. Selain itu, Wa sendiri pengennya kalo kerja itu yang cukup banyak geraknya jadi itung2 olahraga, wkwkwk..

    Disukai oleh 1 orang

      • Eaaaa 😁😁😁
        Kalo aku krna udh beberapa tahun ini ga banyak kegiatan luar jdnya bener2 bosen, syukurnya suka baca buku dan nonton korea.. Tapi memang ada kerinduan utk banyak action di luar.. Kalo nanti udh ngajar pasti bakal rindu enaknya mager #curhat

        Mas imbangin sama olahraga gitu, jogging sama istri tercinta, eaaakk..

        Disukai oleh 1 orang

  3. Emang bner bang, dlu aku kerja jd call center sehari2 duduk aja terus tp hampir tiap bulan pasti ada bolos sakitnya, tp pas aku kerja di rumah sakit yg justru banyak virusnya, aku ga pernah sakit loh, krn kerjaannya gerak terus bolak balik mulu ke ruangan dokter, ditambah kalo dokternya ganteng aku sih makin sehat&semangat 😆

    Disukai oleh 1 orang

  4. Apapun pekerjaan selalu ada sisi enak dan enaknya mas. Biar gak bosan, cari kesibukan lain aja mas di luar jam kerja. Seperti aku ini, bikin usaha UKM kecil2an di rumah, kadang-kadang nyambi jadi sopir online. hehehe, biar tahu dunia tak sebatas dinding kantor. 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s