Tempat Ngumpul Yang Nyaman Dan Menghasilkan


Dramatic Life Crew

Kemarin aku berkunjung ke rumah sahabat karib serta rekan kerja yang sangat aku hormati. Dia teman seperjuangan juga sekaligus teman curhat saat masih single dulu. Dia juga merupakan teman inspirasiku yang cukup berpengaruh dengan perubahan yang terjadi pada diriku.

Pertama kali mengetuk pintu, aku kaget dengan 3 anak kecil yang bermain di ruang tamu. Begitupun dengan asap yang mengepul hingga memenuhi ruangan rumah itu.

Pikirku, mungkin ada hajatan atau dan ada kesibukan untuk menyiapkan itu semua. Jadi merasa nggak enak mau bertamu.

Tapi ternyata tidak begitu, setelah ngobrol lama dengan sahabatku itu, ternyata kesibukan itu adalah bukan karena ada hajatan, tapi memang ada sebuah pekerjaan sampingan yang dikerjakan oleh istrinya dan teman-temannya.

Dramatic Life Crew, begitulah sebutan geng para istri yang pernah satu kelas saat masih bersekolah Mts (Madrasah Tsanawiyah) dulu.

Terdiri dari 5 orang wanita tangguh yang sibuk dengan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga, tapi masih bisa menghasilkan sedikit uang dari hobi masak dan membuat kue.

Awalnya, mereka berlima sering ngumpul sebagaimana teman-teman akrab lainnya, terkadang mereka berkumpul dari satu rumah, pindah ke rumah yang lainnya secara bergantian tiap minggunya.

Dan selalu tiap berkumpul, pasti acaranya yah gitu-gitu aja, dari gosip atau cerita-cerita antar wanita. Dan sedikit banyak nyemil sana nyemil sini. Intinya tidak begitu mengasyikkan.

“Kok, tiap kita ngumpul, selalu seperti ini?. Gimana kalau tiap kita ngumpul dibuat suatu kegiatan atau kesibukan?” Ide salah satu wanita itu.

Dari situlah, alasan terbentuknya “Dramatic Life Crew” ini.

Logo Dramatic Life crew

Dramatis itu hanya ada di kehidupan sinetron

5 wanita yang memiliki ketrampilan masing-masing bekerja sama untuk membuat suatu kumpulan yang biasanya hanya di habiskan untuk sekedar ngobrol dan nyemil. Kini menjadi sebuah perkumpulan para istri yang bisa membuat sebuah produk yang bisa menghasilkan.

Ada yang pandai membuat kue, ada juga yang jago memasak seperti buat masakan catering dan ada juga yang jago bersosialisasi lewat media sosial untuk mempromokan jasa Dramatic Life Crew ini.

Mereka bekerja sama saling melengkapi dan saling membantu satu sama lain. Yang tadinya acara ngumpul hanya sekedar ngobrol, tapi sekarang ngobrol tetep jalan, juga lebih bermanfaat dengan adanya suatu kegiatan yang menghasilkan uang pula.

Nah, dari cerita istri temanku itu. Mungkin akan lebih menyenangkan jika kebiasaan rutin kita berkumpul, entah itu suatu organisasi seperti karang taruna maupun acara ngumpul bareng sesama teman seperjuangan waktu sekolah dulu.

Bagimana kalau setiap berkumpul dijadikan suatu kegiatan yang bermanfaat?

Memang tidak mudah, tapi mungkin kita bisa lakukan dengan teman-teman ngobrol kita untuk lebih memanfaatkan waktu berkumpul seperti ini.

Seperti di Komunitas Obrolin, Kita sesama blogger tiap hari minggu malam dan senin malam. Menyempatkan berkumpul walau via Whatsapp untuk sekedar sharing ilmu maupun sekedar diskusi, untuk menambah wawasan tentang dunia blogger maupun wawasan umum lainnya.

Kita tidak sekedar menulis saja di blog, tapi kita saling bersilaturohmi menjalin hubungan baik antar blogger lewat komunitas ini. Dengan mengobrol ringan untuk saling mengenal lebih dalam antar sesama blogger, juga jika memungkinkan kita adakan kopdar untuk bisa saling menyapa di dunia nyata.

Jadi, Komunitas selain tempat yang nyaman untuk ngobrol, juga untuk saling menimba ilmu dari berbagai sharing antar kawan bloger.

Tertarik, Yuk Ikutan dengan join dimari

 

#RuangObrol #Obrolin

Ainur Irawan

Iklan

10 pemikiran pada “Tempat Ngumpul Yang Nyaman Dan Menghasilkan

  1. Ya, di komunitas bisa jadi tmpat yg nyaman aplgi bs menghasilkan, dlm artian utk uang. Tp utk Grup Obrolin di WA itu, seandainya ada reward khusus utk Ruang Serius itu mungkin bs lain ceritanya, bkal gmna jadinya ya? Mksudnya utk si pemateri, hehe…..
    Kupikir lumayan jg usaha yg dibuat si pemateri dg sharing2nya itu, kyak talkshow tp tertulis.

    Maaf, jngn slh tanggap, sy cm berkhayal bkn krn matre, 😁😁

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ping balik: Nikah Nunggu Mapan!, Mau Sampai Kapan? | Pennadiri

  3. Ping balik: Cupcake Cantik Ala Dramatic Life Crew | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s