Beberapa Karakter Anime Yang Saling Bersahabat Dan Juga Menjadi Rival Abadi


Beberapa Karakter Anime Yang Saling Bersahabat Dan Juga Menjadi Rival Abadi

Dalam dunia Anime, sering sekali kita menjumpai karakter tokoh utama itu konyol, bodoh, lugu, orang gagal yang sombong dan karakter konyol lainnya. Tapi karena hal tersebut, alur ceritanya menjadi sangat menarik.

Karena akan sangat menyenangkan kalau karakter utamanya berada di titik nol terlebih dahulu, dan lambat laun menjadi sebuah Hero di endingnya, From Zero to Hero.

Tapi dibalik karakter konyol itu, kebanyakan dari karakter tokoh utama adalah seorang yang mempunyai stamina luar biasa dan semangat pantang menyerah. Biarpun gagal, dia akan terus mencoba untuk berjuang sampai bisa.

Dan yang paling menonjol adalah karakter dari rival tokoh utamanya. Biasanya karakter rival ini cenderung mempunyai wajah tampan dan menawan, mempunyai kecerdasan dan jelas mempunyai kemampuan yang lebih dari tokoh utamanya.

Jelas tujuan utama si pengarang Anime tentu agar terjadi anti klimak yang baik antara keduanya, dari persaingan menjadi yang terbaik juga sekaligus menyajikan duel menarik antara rival. Dan menurutku, hal seperti inilah yang membuat ngreget untuk menonton Animenya.

Berikut aku jelaskan beberapa karakter Anime yang menampilkan sebuah Rivalitas abadi dan menjadi sahabat sejati. Yuk simak….

Natsu Dragneel Dan Gray Fullbuster

Rivalitas Natsu Dragneel vs Gray Fullbuster

Source image by Google.com

Natsu Dragneel dan Gray Fullbuster adalah sahabat yang unik di serial anime Fairy Tail. Natsu yang merupakan penyihir Api sedangkan Gray seorang penyihir es. Namanya juga es dan api, kedua tidak bisa disatukan. Disetiap pertemuan, mereka selalu menyempatkan diri untuk beradu pukulan.

Mereka bersaing sejak masih kecil, selalu berlatih dengan saling adu pukul disetiap ada kesempatan. Hingga akhirnya mereka harus bertarung satu sama lain, Antara Natsu yang merupakan Iblis terkuat dari buku zeref, END (Etherius Natsu Dragneel) dan Gray merupakan penyihir Ice Devil Slayer (Penyihir Es Pemburu Iblis).

Natsu yang ingin melawan penyihir hitam Zeref dan termasuki oleh sisi iblis didalam dirinya, sedangkan Gray yang mengetahui END yang merupakan target balas dendamnya adalah Natsu temannya sendiri.

Keduanya saling beradu sihir dan kekuatan dengan niat membunuh satu sama lain, dan hingga akhirnya kedua tersadar saat jiwa kekeluargaannya muncul saat melihat Erza scarlet menangis dihadapan keduanya.

Pada intinya, mereka sahabat yang saling percaya terhadap kemampuannya masing-masing dan berjuang bersama demi Guild yang mereka anggap sebagai keluarga.

Baca juga : Kebiasaan konyol karakter fairy tail yang anti mainstream

Hanamichi Sakuragi Dan Rukawa Kaede

Hanamichi Sakuragi vs Rukawa Kaede

Source image by google.com

Yang pernah menonton SlamDunk, pasti tau betapa konyolnya kelakuan Hanamichi Sakuragi. Pria bertinggi 188cm yang merupakan pemula dalam bermain basket. Tapi meskipun begitu, dia selalu menasbihkan dirinya sendiri sebagai seorang jenius dalam bermain bola basket.

Dia seorang Bos dari geng sekolah “Geng Sakuragi”. Dibilang bos juga tidak tepat, karena mereka berlima adalah sahabat sejak dari SMP dan sama-sama bersekolah di SMA Shohoku. Mereka terkenal brutal dan tukang bikin onar. Walaupun dengan sikap konyolnya itu, mereka adalah petarung jalanan yang hebat.

Rukawa Kaede adalah rival Hanamichi. Tinggi Rukawa hanya terpaut 1cm lebih tinggi Sakuragi. Yang membuat Sakuragi sebal, adalah sosok Haruko Akagi wanita yang disukai Sakuragi lebih menyukai Kaede Rukawa.

Nah dari sinilah keseruan anime ini berawal. Rukawa adalah jenius dalam bola basket, biarpun dia masih anak kelas 1, dia mampu mengisi line up dan menjadi rookie yang sering menjadi andalan tim Shohoku dalam mencetak angka.

Sedangkan Sakuragi adalah pemula yang baru mengenal basket di tahun itu, hanya pelatihan dasar selama 3 bulan, dia sudah ikut dalam kejuaraan nasional. Dia memang jenius, dalam kecepatan, kekuatan dan semangat pantang menyerah.

Dalam setiap pertandingan, Sakuragi berkembang dengan pesatnya, dari hanya bisa driblle, kemudian bisa lay up, setelah itu bisa fake shoot, dan sebagainya.

Hal seperti itu juga aroma rivalitas antara keduanya yang membuat Sakuragi terus berkembang.

Baca juga : Jika disuruh milih, Karakter Anime apa yang cocok menggambarkan dirimu?

Kaito Kid Dan Conan Edogawa (Shinici Kudo)

Rivalitas Kaito Kid Dan Conan Edogawa

Source image by Google.com

Eh, sebenarnya ini rivalitas seperti apa, hahahaha 😀

Antara pencuri yang ahli menyamar versus detektif yang sedang terperangkap dengan tubuh kecilnya.

Mereka saling kejar-kejaran. Sebagai detektif, penjahat kelas kakap adalah target yang pas untuk selalu dikejar. Tapi si Kaito kid ini sangat lihai menghindar, bahkan polisi seJepang tidak bisa berkutik menghadapinya.

Tapi, aku paling suka saat mereka bekerja sama untuk menangkap penjahat maupun masalah yang terjadi. Seperti di film “Sun flower of Inferno dan The Last Wizard Of the Century”. Mereka bekerja sama dengan baik padahal mereka adalah rival antara penjahat dan detektiv.

Baca juga : Karakter penjahat anime yang berubah menjadi baik

Naruto Uzumaki Dan Sasuke Uchiha

Rivalitas Uzumaki Naruto vs Sasuke Uchiha

Source image by Google.com

Nah ini yang paling komplek rivaltasnya. Aku sangat suka cerita dari Anime Naruto ini.

Uzumaki Naruto adalah seorang anak dari seorang Hokage ke-empat yang didalam tubuhnya bersemayam Siluman Rubah ekor 9 (Kyubi). Dia yatim piatu karena orang tuanya meninggal saat menyegel siluman rubah itu.

Dia hidup sebatang kara, bahkan dia tidak diberitahu siapa orang tuanya sebenarnya. Perlakuan orang desa juga tidak begitu baik kepadanya, dia dianggap sebagai siluman rubah itu sendiri.

Sasuke Uchiha adalah Uchiha terakhir yang hidup. Dalam cerita, Keluarga dan Klan Uchiha (Warga Uchiha) dibantai oleh kakaknya sendiri, dan hanya menyisahkan Sasuke sebagai adiknya.

Sasuke juga hidup sebatang kara dan hidup dengan tujuan untuk membunuh kakaknya yang telah membantai seluruh keluarganya.

Rivalitasnya sudah terlihat sejak di akademi, keduanya memiliki rasa yang sama, rasa sendiri, kebencian dan kesepian yang sama. Tapi mereka ogah untuk bersahabat dan berjalan bersama, keduanya mempunyai gengsi dan keras kepala yang luar biasa.

Sasuke adalah ninja jenius di angkatannya, dia juga mempunyai garis keturunan khusus dari Uchiha yaitu mata Sharingan. Sedangkan Naruto, dia hanya anak pembuat onar yang selalu mencari muka agar mendapat perhatian orang sekitarnya, dia hanya ingin keberadaannya di akui bukan sebagai siluman rubah tapi sebagai diri Uzumaki Naruto.

Keduanya berada di tim yang sama, mereka berjuang dan bersaing. Karena Sasuke adalah jenius dalam angkatannya, melihat Naruto berkembang dengan pesat, dia merasa usahanya tidak begitu menghasilkan. Dan pertemuan dengan kakaknya membuat dia semakin bernafsu untuk mengejar kekuatan untuk bisa membalas dendamnya kepada kakaknya itu.

Akhirnya Sasuke meninggalkan desa untuk mencari kekuatan, pertempuran antara Sasuke dan Naruto jilid 1 pun akhirnya terjadi, dan kali ini Naruto lah yang kalah dan Sasuke tetap meninggakan desa. Itu adalah pertarungan terakhir untuk mengakhiri masa kecil mereka.

Baca juga : Fairy tail story end

Setelah beberapa tahun tidak bertemu, keduanya menjadi Ninja yang sudah kuat dan dewasa. Pertarungan yang kedua pun kembali terulang. Saat itu berada di bawah jembatan, mereka berdua membenturkan kekuatan mereka dan berbicara dalam hati masing-masing.

Aku paling suka dengan kata-kata naruto yang ini,


 “kita tidak akan pernah memahami satu sama lain melalui kata-kata kita, aku tahu itu dari saat awal kita bertemu, satu satunya cara kau dan aku berkomunikasi dengan baik adalah dengan tinju” Naruto Quote


Aku akui, Naruto adalah sosok yang bodoh, tapi Naruto itu sosok yang sangat peka dengan keadaan teman-temannya. Bahkan dia termasuk orang yang visa mengubah keadaan hanya dengan perkataanya.

Seperti insiden “Pain”, Dia bisa mengalahkan Nagato yang mempunyai mata terkuat Rinnegan hanya dengan kata-kata saja. begitupun dengan Obito yang bertaubat juga karena kata-kata Naruto.

Dan endingnya, Anime Naruto bukan tentang mengalahkan biang onar yang membuat perang dunia ninja ke-empat terjadi, tapi endingnya adalah pertarungan hidup mati antara Naruto dan Sasuke. Mereka berdualah Shinobi terkuat di dunia saat itu.

Seperti kata-kata naruto ini,


“Jika kau tetap benci, maka hilangkanlah rasa benci itu, dan pukul lah aku dengan kekuaan penuh. Aku satu-satunya yang bisa memikul rasa bencimu itu, itu tugasku, tidak ada orang lain yang bisa. Aku yang akan menghancurkan rasa benci itu dan mati bersamamu, karena aku adalah temanmu….”

“Jika kita berdua mengambil jalan terakhir itu, kita berdua akan mati. Kita tidak perlu memikirkan tentang Uchiha, Junchiriki atau lainnya, tidak ada lagi beban untuk dipikul, kita akan memahami satu sama lain di dunia berikutnya”. Naruto Quote


Keduanya sekarat dalam pertarungan terakhir, tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Hanya persahabatan yang sangat indah dengan takdir yang mereka bawa, hiks :’(:’(:’(

Dan akhirnya mereka menjadi pahlawan dunia dengan membangkitkan umat manusia dengan tangan mereka yang menyatu membentuk segel kebangkitan. Dan mereka akhirnya hidup bahagia dengan bersahabat yang saling mengerti satu sama lain.

****

Oke, begitulah rivalitas di anime versiku, sedikit agak spoiler sih, mohon dimaklumi karena aku yang menulis adalah fans berat ke-empat Anime itu, terlebih tentang Naruto.

Salam Anime 😀

 

#Obrolin #FansNaruto #FansDragneel

Ainur Irawan

Iklan

52 pemikiran pada “Beberapa Karakter Anime Yang Saling Bersahabat Dan Juga Menjadi Rival Abadi

  1. Mas Ir trnyta penggemar berat anime ya, salut saya. Sklipun sy bkn penggemar anime, dan sy hanya sesekali nonton, khususnya Naruto, saya mmbca postingan blog mas Ir ini dari awal sampe akhir. Hanya mslhnya, sekalipun sy bcanya smpe tuntas, hanya yg terakhir yg sy sedikit bs pahami…😂😂

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ah.. kak ir, paling sukak kalo kak ir posting tentang anime :3 hahaha^^
    Tapi dari 4 anime yg kakak favoritkan, aku cuma nonton yg terakhir 😂😂
    Karena naruto suda menemaniku dari zaman seragam putih-merah, yah.. walaupun nontonnya loncat2 😂😂
    Mantaff sekali kak 😎😎

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s