Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah


Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Source image by Stocksnap.io

Sebelumnya aku tekankan terlebih dahulu, bahwa lelaki disini tidak selalu seperti apa yang aku tulis, sejatinya tiap individu itu unik. Yang aku tulis disini murni berupa curhatan dan pengalamanku selama ini menjadi seorang lelaki.

****

Oke, kita mulai dari mana nih, hahahaha, jadi gugup deh :D.

Tiap manusia pasti mempunyai keunikan sendiri-sendiri, siapapun orangnya, bagaimanapun kekayaannya, bagaimanapun pekerjaannya, pasti tetep mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Mungkin oleh sebab itu manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk hidup. Yang kaya tetap butuh si miskin, si miskin juga butuh orang kaya, yah begitulah kehidupan, pasti akan ada hitam dan putih biar tetap seimbang.

Berbicara masalah perbedaan seorang laki-laki, dari saat masih lugu-lugunya di bangku EsEmAh, masa kuliah, sudah mempunyai pekerjaan maupun sudah menikah, Pasti akan ada perbedaan entah itu karakter, kebiasaan dan sebagainya.

Seperti laki-laki yang masih dalam masa pengangguran, dia akan terbiasa bangun siang, atau habis sholat subuh langsung tidur lagi. Nah beda kan kalau sudah punya tanggung jawab seperti sebuah pekerjaan di suatu instansi, yang mengharuskan karyawannya datang tepat jam 7, misalnya.

Nah kali ini, aku ingin menceritakan perbedaan laki-laki sebelum dan sesudah menikah versiku sendiri.

Sekali lagi aku tekankan, bahwa tidak semua laki-laki itu sama seperti yang aku gambarkan, karena aku sendiri hanya melihat beberapa dari mereka dan lebih banyak tentang pengalaman sendiri. Yuk ladies simak, biar tau gini loh laki-laki itu, huhuhuhu 😀

Baca juga : 10 meme lucu yang mengambarkan perbedaan wanita dan pria

Perihal Mandi Dan Kebersihan Diri

Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Source image by Stocksnap.io

Laki-laki yang belum menikah, biasanya malas sekali mandi, terutama pas pagi hari. Biasanya pas hari libur, tidak ada acara karena jomblo dan malamnya begadang sampai jam 3 pagi. Jadi tempat tidur adalah hal terindah yang bisa dinikmati saat liburan tiba.

Dulu teman sekelasku waktu SMA, kita sering menginap di rumah temanku yang terletak didaerah pegunungan, kita sering menyebutnya basecamp.

Karena udaranya yang dingin, airnya pun juga lebih dingin lagi, akhirnya temanku ini tiap kali berangkat dari basecamp ke sekolah, dia tak pernah mandi. Cukup membasahi wajah dan diratakan dengan handuk. Itu udah cukup.

Begitu juga dengan kebersihan diri, kadang laki-laki yang masih belum menikah, sangat suka sekali memanjangkan rambut. Nah aku pernah seperti itu sewaktu muda dulu, dan sekarang aku juga masih tetap muda kok, hahaha.

Berbeda dengan yang sudah menikah. Biasanya pria yang sudah menikah jarang sekali berpenampilan seperti rambut panjang dan fashionable gitu. Pria yang sudah menikah berpenampilan seadanya, rapi, rambut pendek bahkan ada yang botak dan yang paling penting, Pria yang sudah menikah itu rajin sekali mandi.

Anggap saja kalau tidak mandi saat pagi, pasti diomelin istri, apalagi saat sore yang mana entar malamnya tentu berdesakan dengan istri disatu ranjang yang sama. Pasti istri akan protes kalau suaminya tidak mandi. Terlebih lagi setelah malam jum’at, Eaaaahhh.

Baca juga : Kadang suka Absurd deh

Tentang Peralatan Untuk Merawat Diri

Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Source image by Stocksnap.io

Saat masih SMA, aku jarang sekali memakai hal-hal yang digunakan untuk mempercantik diri, eh maksudku untuk membuat diri menjadi semaskulin dan setampan mungkin. Paling mentok pakai hand body lotion biat kulit tidak kering, dan itupun minta punya nya adik sepupuku yang cewek.

Sesaat sudah bekerja, aku kan sudah punya penghasilan sendiri, dan sedikit banyak aku sudah mulai masuk masa puber.

Puberku keliwat sangat lambat sekali, biasanya usia 14-15 tahun untuk laki-laki sudah mempunyai pandangan menyukai lawan jenisnya. Nah, aku justru asik dengan hobby main sepak bola hingga lulus SMA.

Aku pun tidak berani untuk berkenalan dan bercakap lama-lama dengan sosok wanita, terlebih lagi wanita yang cukup populer di sekolahan maupun di kelas. Aku pernah ngefans seorang wanita saat SMA, tapi hingga aku lulus, aku tak berani satu katapun mengajak dia ngobrol. Padahal kita sering berpapasan.

Sejak Mempunyai penghasilan sendiri, perawatan tubuh mulai dari beli handbody lotion sendiri serta perawatan rambut pake pomade aku jabani. Juga sabun cuci muka biar terlihat lebih fresh dan pengharum badan mengunakan merek “kapak” biar para wanita lengket kayak di iklannya.

Dan Alhamdulillah, dengan perawatan seperti itu, aku laku keras dipasaran, eh hahahaha.

Baca juga : Point penting bagi pria saat pedekate dengan wanita

Setelah menikah justru hal seperti itu tidak aku lakukan lagi. Dari pada beli handbody, pomade, body spray cap kapak dan sabun penghilang jerawat, muka kusam dan muka jomblo berlebihan. Akhirnya aku lebih memilih untuk mengunakan uang untuk beli hal semacam itu dengan hal yang lebih bermanfaat lagi. Seperti lip blam nya istri biar saat dikecup lebih terasa manis-manisnya, eaaaahhh.

Dan juga, saat sudah mempunyai anak, rasanya pendidikan anak maupun jajannya anak lebih penting dari pada body spray cap kapak itu. Agar aku tetap wangi, aku membeli minyak rol-on yang biasanya dipakai saat pergi sholat jum’at. Aku lebih suka memakai minyak tanpa alkohol, biasanya aku beli seharga 30rb sebotol kecil, dan biasanya aku menyebutnya minyak “Malaikat Subuh”. Wanginya seharum embun subuh, eaaahh.

Dan aku juga menganti deodorant dengan yang lebih alami. Yaitu mengunakan jeruk nipis yang aku oleskan ke ketiakku. Dan Alhamdulillah, biarpun aku keringetan saat bekerja, keringatku tidak berbau, kalau tidak percaya boleh cium sendiri ketiakku. 😀

Baca juga : Memakai deodorant itu beresiko untuk kesehatan, coba cara alami untuk menghilangkan bau badan

Benda Apa Saja Yang Dibawa Saat Bepergian

Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Source image by Stocksnap.io

Benda apa saja yang akan kalian bawa, jika kalian pergi bepergian selama sehari atau dua hari?, mungkin ke pantai maupun ke gunung.

Dulu, aku saat bepergian seperti itu, isi dalam tas kecil ku tidak lain berupa sarung, baju dan celana ganti (plus celana dalam), sabun mandi, Body Spray cap kapak, sabun muka, dan sikat gigi.

Biarpun perginya cuma sampai sore, aku tetap memasukkan hal demikian kedalam tasku. Tujuannya sih biar tetap wangi, bersinar dan ketje sepanjang hari. Kan namanya juga jomblo, siapa tau di jalan berpapasan dengan wanita yang tertarik dengan ketampananku, Haiiisssh 😛

Bahkan saat jalan sama cewek manapun, aku tetap harus tampil wangi dan menarik bukan?

Alasannya simple, Wanita itu suka hal yang berbau wangi, jadi kalau kalian para jomblo yang nggak wangi, mungkin itu alasan kalian tetap jomblo hingga sekarang, hahaha 😀 #Becanda

Berbeda saat sudah menikah.

Tau tidak apa yang ada di tasku saat bepergian sama istri dan anak-anak?

Isinya nomor satu tetap sarung, mukenah kalau istri lagi nggak merah, popok bayi, baju ganti untuk anak pertama, ganti baju untuk anak kedua, baju ganti untuk istri, dan peralatan makeup istri.

Aku sudah tidak membawa seperti saat masih single dulu, lagian untuk apa tampil menarik dan wangi kalau aku sendiri bersama keluarga. Siapa coba yang ngelirik, bahkan yang ngegosip aja nggak berani. Itulah enaknya menikah, terhindar dari gosip, hahahaha.

Baca juga : Enaknya sudah menikah itu gini?

****

Udah ah, segitu saja, ini sudah 1000 kata lebih loh.

Dan untuk ketiga kalinya aku mengingatkan, bahwa tidak semua laki-laki terutama yang masih single seperti ceritaku diatas. Bisa saja laki-laki itu perfeksionis yang suka kebersihan.

Intinya jangan lupa senyum untuk hari ini, karena dengan senyum mungkin saja jodohmu mendekat dengan sendirinya. See yeeaaa

 

#Obrolin #Random #IniBaruPria

Ainur irawan

Iklan

55 pemikiran pada “Bedanya Lelaki Sebelum Dan Sesudah Nikah

  1. Ahaha…mas Ir paling bisa dech urusan pria atau wanita. Kyaknya dirimu cocok jg kalau jd analis pria-wanita, hihi…

    Oya, btul, tdk semua lelaki sprti yg mas ulas di atas, tp yg kedua itu pas jg dg diriku. Aku pas nikah pke parfum atau deodoran gak sgencar sprti msh jomblo, tp utk sabun wajah smpe skrg hrus dong, mkanya wajahku ttp terlihat bersih *aaissh..

    Disukai oleh 2 orang

  2. Jadi keingat masa lajang dlu, punya temen sekantor… Setiap pergi kerja gak pernah mandi….😂😂😂
    Sampe mikir, pantes aja nih cowok udah hampir tua gak laku-laku penyebannya toh jarang mandi…..
    Yg diandelin cuma farfum…

    Kebayang gak sih, kerja dari jam 08.00 smpe jam 17.00 gak pake mandi, apa rasanya coba??

    Skrg udh nikah dia udh rajin mandi…..

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: Bahagiamu Adalah Bahagiaku Juga | Pennadiri

  4. Ping balik: 7 Hal Penting Menjadi Ayah Keren Di Zaman Now | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s