Luka Penuh Drama


Mawar Berdarah

Source image by uswasyauqie.com

Kemarin Siang, terdengar suara tangisan anak kecil dari kejauhan. Aku yang sedang nyaman di tempat tidur dengan si bungsu yang lagi tidur cantik, akhirnya aku mencoba bangun dari tempat tidur dan melihat siapa gerangan yang menangis itu.

Terlihat anakku si Naila jalan terpincang-pincang dibantu oleh temannya berjalan tertatih-tatih menuju rumah. Aku hanya menunggu dan melihat dari jendela ruang tamu hingga si Naila berada didepan pintu.

Saat sudah berada dirumah, aku tanya kenapa menangis dan kenapa jalannya seperti itu.

Dia tidak menjawab dan terus mengeraskan tangisan lebih dari yang tadi. Teman nya lah yang menjelaskan kronologi terjatuhnya siNaila dan mendapat luka di lututnya.

Setelah kejadian itu, Drama mulai terjadi. Dikit-dikit nangis, nggak cocok dikit nangis lagi dan yang paling lucu adalah saat Naila tidak mau jalan, alasannya sih lututnya sakit, padahal lukanya hanya beberapa goresan kecil saja.

Dia berjalan seperti suster ngesot untuk pergi ke kamar maupun ke ruang tamu, bahkan untuk naik ke kasur aja minta di gendong dulu. Manjanya minta ampun deh, kayak mama nya… 😀

Sorenya, mamanya mengendongnya ke madrasah dekat rumah untuk belajar ngaji disana. Lucunya, pas pulang, Naila malah lari-larian sambil membawa jajanan yang dia beli di dekat madrasah itu.

Saat ditanya perihal rasa sakit di lututnya, dia menjawabnya dengan ceria bahwa lukanya sembuh dengan sekejap. Belum beberapa jam dengan keceriaannya itu, pas waktu mau maghrib, kembali drama lutut sakit itu berlanjut lagi. Kembalilah dia menjadi suster ngesot hingga aku tinggal pamit untuk bekerja kemarin malam.

Kejadian seperti ini juga pernah dialami oleh istriku saat masih muda dulu. Emang buah jatuh tak jauh dari pohonnya yah.

Jadi ceritanya, sewaktu istri masih muda dan masih belum mengenal pangeran tampan yang bersedia menikahinya. Dia pernah belajar bersepeda dan akhirnya mengalami kecelakaan karena berpapasan dengan mobil yang masih jauh dari tempatnya berkendara.

Mungkin karena efek panik dan belum berpengalaman, akhirnya dia membanting sepedanya ke arah kiri dan masuklah dia ke sawah beserta sepeda motornya. Kakinya tertindih oleh sepeda tersebut dan mengakibatkan luka lebam dan berdarah yang lumayan parah.

Karena luka itu, kata kakak iparnya saat cerita kepadaku, manjanya minta ampun. Diolesi obat gak mau, takut perih. Di pijatkan juga nggak mau tapi terus-terusan nangis hingga asmanya kumat.

Melihat si Naila memang lebih mirip dengan mamanya sih, dari bentuk wajahnya, manjanya, caranya cemburu pada adiknya, dan banyak lagi yang lainnya.

Terutama saat lagi ngambek, mirip mama nya banget.

Pernah aku jalan-jalan dengan istri saat masih tunangan dulu, waktu itu dia ingin pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhannya sebulan di asrama. Tapi niatku sih mau mengajak dia pergi ke rumah saudaraku terlebih dahulu.

Akhirnya dia ngambek dan minta diberhentikan di pinggir jalan, duduklah dia di pinggir jalan itu dan tidak mau diajak kerumah saudaraku. Padahal niat awalya sih aku mau mengantar dia ke pasar setelah mampir kerumah saudaraku itu.

Begitu juga drama saat lagi suntik KB pertama kali di salah satu bidan. Istriku ini jarang sekali menderita penyakit hingga harus dibawa ke dokter. Penyakit paling parah yang dia derita, paling cuma masalah pencabutan giginya yang tidak teratur dan masalah gatal-gatal ditubuhnya.

Jadi baginya, masalah suntik ini menjadi suatu masalah yang besar, dia bisa sangat gugup saat disuntik, selalu dia bertanya apakah disuntik itu sakit atau tidak pada bidan yang mau menyuntik?, Padahal itu udah beberapa kali loh dia suntik KB.

Yah jelas sakit lah…. biarpun sudah berkali-kali hahaha

Udah ah, gitu aja curhatan kali ini, lagi males nulis sebenarnya, dan ini lagi memaksa diri untuk nulis sehingga kontennya berupa curhatan aja, hahaha

Dan kayaknya, tulisan ini juga tidak ada inti dari permasalahannya, biarlah, hahahaha 😀

 

#Obrolin #CurhatanNgakBermutu

Ainur Irawan

Iklan

46 pemikiran pada “Luka Penuh Drama

  1. Hahaha.. lucuuu dan lebay mpe ngesot2 segala 😅 bocah mah emang gitu ya, adik aku dlu prnh lagi jajan di warung tiba2 jatoh tapi ga nangis, giliran pulang langsung nangis jerit2 lapor ke mama abis jatoh. Nangisnya telat 😧

    Disukai oleh 1 orang

    • Dulu sebelum punya adik, Naila gak begitu drama kayak gitu loh, bahkan jarang nangis walau dijahati temennya, tapi sekarang, drama banget, apalagi pas nangis, luama kalau tidak segera diperhatikan

      Suka

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s