Apa Itu Obrolin’s Monthly Challenge


Nongkrong asik di Komunitas Obrolin

Nongkrong asik di Komunitas Obrolin

Sudah beberapa kali artikel yang aku buat tidak berfaedah sama sekali, dari pamer sabun muka, pamer twitter, kadang curhat juga. Ah masa bodoh ah, yang penting tetap menulis dan berkarya dan juga tetap tampan dan bahagia, eaaahhh :P. #AbaikanYangIni

Oke kali ini sebagai Tim hura-hura di Komunitas Obrolin, tugasku adalah untuk memperkenalkan komunitas ini ke pelosok penjuru dunia, eh terlalu jauh kayaknya, ke pelosok Nusantara saja.

Seperti yang diketahui, bahwa Komunitas Obrolin ini awalnya dari Group WhatsApp yang di buat oleh Kepala Suka Bang Ical, juga di pelopori oleh Ibu negara Ikha dan Orang terlanjur Tamvan Bang Hendra. Ketiga orang inilah yang mempunyai ide untuk membentuk komunitas ini.

Kalau mau gabung Group Whatsapp bisa tekan tombol ini  dan langsung ajak ngobrol CS pendaftaran Group Komunitas Obrolin.

Di Komunitas Obrolin yang sudah berjalan hampir 4 bulan, sudah terbentuk beberapa tim khusus untuk memberantas kejahatan dan serangan negara api, eh bukan, tim khusus yang di beri tugas masing-masing. Seperti aku, yang diberi tugas menjadi tim hura-hura, hahaha 😀

Program pertama Komunitas Obrolin sudah berjalan sejak dua minggu berdiri, Program tersebut tentang Kelas Online dan Diskusi Online.

Kelas online dan Diskusi online komunitas obrolin

Kelas Online diadakan setiap minggu malam jam 20.00 WIB. Terdapat Pemateri sebagai nara sumber yang membawakan materi yang sudah disiapkan. Juga akan ada sesi tanya jawab setelah pembahasan materi itu selesai.

Sedangkan Diskusi Online diadakan setiap hari senin malam jam 20.00 WIB. Bedanya dengan kelas online, pembahasan disini lebih santai hanya ada seorang moderator yang mengarahkan alur diskusi dan memberikan beberapa pertanyaan maupun pendapatnya seputar materi yang di diskusikan.

Setelah diskusi dan kelas sudah berlangsung hampir 3 bulan, kini web Obrolin yang beralamatkan di Obrolin.wordpress.com sudah di buka untuk umum.

Dengan sudah dibentuk beberapa tim seperti Tim Edukasi yang mengurusi tentang kelas dan diskusi, Tim Web yang mengurusi seputar blog dan media sosial, dan terakhir Tim Redaktur yang tugasnya bertanggung jawab masalah penerbitan artikel di web.

Seperti artikel yang aku buat kemarin perihal Guest post, kini blog obrolin sudah siap menerima artikel dari anggota komunitas maupun masyarakat umum. Karena sudah terbentuk tim Redaktur yang siap menyunting artikel yang sudah terkirim maupun menyunting kembali materi dari kelas maupun dari diskusi online.

Dan ini yang terbaru. Obrolin’s Monthly Challenge. Ini adalah program untuk semua blogger yang mau ikutan, tidak harus berplatform wordpress, yang dari blogspot maupun tumblr juga boleh ikutan challenge ini. Bahkan yang belum punya blog juga tidak apa-apa, bisa dikirim via email redaktur.obrolin@gmail.com

Tema Obrolin's Monthly Chalenge bulan Agustus

Tema Obrolin’s Monthly Chalenge bulan Agustus

Challenge ini diadakan setiap bulan, seperti bulan ini #OMCAgustus yang mengangkat tema “Cinta lokasi”. Deadlinenya tentu saja selama bulan Agustus, karena saat September datang, maka Challenge akan berubah tema lagi.

Challenge ini bertujuan agar para blogger bisa tetap berkarya di blognya masing-masing, dan hal ini juga untuk menambah konsistensi para blogger dalam menulis di blognya. Kan seru bisa menulis dengan tema yang sama, tapi ceritanya bisa berbeda-beda. #BerasaAnakAsrama

Sampai hari ini, masih beberapa anggota yang menuliskan ceritanya tentang tema yang diangkat. Berikut saya list teman-teman yang sudah ikutan Obrolin Chalenge Agustus ini:

  1. Winda Aris Maya dengan judul Asa Yang Maya 
  2. Anindya Lacahya dengan judul I’m not Jealous, I’m Territorial
  3. Fasya Aulia dengan judul Obrolin:Cinlok
  4. Quree dengan judul Terjatuh Padamu
  5. Wawa dengan judul Cinta Lokasi? Ini Dia Definisinya
  6. Bang Hendra dengan judul Jatuh Hati 
  7. Dhea Rahma dengan judul Merajut kembali 

Itu tadi list teman-teman yang sudah buat challenge nya.

Seru kan!

Lah yang nulis ini sudah buat artikel Challenge belum?

Belum, hahahaha 😀

Masih sok sibuk dan belum dapat gambaran mau bikin cerita apa,

Ya sudah gitu aja, siapa tau teman yang lain mau ikutan Challenge-nya, tidak harus ikut komunitas juga kok, cukup follow aja blog obrolin.wordpress.com dan ikutin Challengenya tiap bulan.

Sampai ketemu di Challenge berikutnya

 

#Obrolin #TimHuraHura #OMCAgustus

Ainur Irawan

Iklan

33 pemikiran pada “Apa Itu Obrolin’s Monthly Challenge

  1. Waaaaaawww.. Saya dimention.. Maaciii massss…

    Bagus sekali penjelasannya mas… Jd dapet pengetahuan baru ttg Obrolin, yang kemarin belum tau karena wa masih newbie..

    *gatau apa ini masih masuk kotak spam atau nggak..

    Disukai oleh 1 orang

  2. Waaaaaawww.. Saya dimention.. Maaciii massss…

    Bagus sekali penjelasannya mas… Jd dapet pengetahuan baru ttg Obrolin, yang kemarin belum tau karena wa masih newbie..

    *gatau apa ini masih masuk kotak spam atau nggak.. 😂

    Suka

  3. Haha…pantesan, mas Ir msuk tim hura2 rupanya, wkwk ….tp keren banget upaya2 yg udah dilakukan, cukup sukses nurut saya, mskipun baru 7 post. Oya, yg ntapkan tema bln ini Tim ap ya? Si Kepala Suku mestinya ngisi duluan, 😂😂

    Saya sendiri? Utk bln ini mungkin pass dech, temanya juga gak nguasai, agenda blm slsai…

    Ok sukses buat smua kwan2 ya. Oya, maaf, cb buat reward dikit sesekali utk challenge-nya, **tak brmksud matre…

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ping balik: Cara Mempublish Foto/Video Ke Instagram Via PC Desktop Tanpa Aplikasi | Pennadiri

  5. Ping balik: Sebuah Kemenangan Dan Kenangan Masa Lalu | Pennadiri

  6. Ping balik: Sosok Pahlawan Yang Menjadi Inspirasiku, Kalau Kamu? | Pennadiri

Tinggalkan Sebuah komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s